Saturday, 04 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Nasional

Indekos Tiga Lantai di Jakarta Ambruk, Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Selamat

Minggu, 09 Februari 2020 - 14:21:51 WIB - 442
Indekos Tiga Lantai di Jakarta Ambruk, Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Selamat
Bangunan indekos tiga lantai di Jalan Bangka Barat IV RT3/RW7, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ambruk, Sabtu (8/2/2020). (Foto: Tribunnews)


JAKARTA - Sekitar 20 penghuni indekos tiga lantai di Jalan Bangka Barat IV RT 003/RW 07, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, berhasil selamat dari reruntuhan bangunan yang roboh. Mereka awalnya mendengar suara dari teriakan seorang tukang sayur.

"Jadi sebelum bangunan ini roboh, ada yang teriak-teriak suruh penghuni turun karena bangunan mau roboh, kalau tidak salah Mbak Ita, dia lagi siap-siap mau jualan sayur," kata Ketua RT Sekitar 20 penghuni indekos tiga lantai di Jalan Bangka Barat IV RT 003/RW 07, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, berhasil selamat dari reruntuhan bangunan yang roboh. Mereka awalnya mendengar suara dari teriakan seorang tukang sayur.

"Jadi sebelum bangunan ini roboh, ada yang teriak-teriak suruh penghuni turun karena bangunan mau roboh, kalau tidak salah Mbak Ita, dia lagi siap-siap mau jualan sayur," kata Ketua RT 003, Chotip Anwar di lokasi kejadian, Minggu (9/2/2020) dikutip dari laman Suara.com.

Chotip kemudian menceritakan kronologi robohnya indekos tiga lantai tersebut berdasarkan keterangan warganya.

Sekitar pukul 05.00 WIB, salah satu warga bernama Ita sedang mempersiapkan jualannya di depan rumahnya yang berada persis di belakang indekos.

"Mbak Ita tuh yang dengar ada suara kretek-kretek kayak bangunan mau roboh gitu," kata Chotip.

Saat itu, Ita berteriak meminta seluruh penghuni untuk keluar dari bangunan tersebut karena bangunan mau roboh. Seketika warga ramai-ramai meneriakkan kepada penghuni indekos untuk keluar dari dalam bangunan.

"Untungnya ada warga yang melek sepagi itu, karena kan lagi hujan, pada tidur pules. Mbak Ita ini jualan sayur, jadi sering siap-siap pagi hari," kata Chotib.

Sementara itu, rumah kontrakan tempat Ita tinggal juga ikut tertimpa bangunan indekos yang roboh.

Pengalaman keluar dari indekos yang roboh pun diceritakan oleh Iyan (22), karyawan swasta yang bekerja di kawasan Kuningan. Dia sudah hampir dua tahun tinggal di indekos tersebut.

Iyan mengaku saat itu hanya mendengar suara orang dari bawah yang minta menghuni turun karena mau roboh.

"Ya saya panik, cuma pake celana pendek dan baju di badan, lari keluar kamar," kata Iyan.

Pada saat lari keluar kamar, ia mendapati seluruh penghuni kos rebutan turun dari tangga sehingga terjadi dorong-dorongnya.

Seketika setelah turun dari tangga dan menyelamatkan diri, bangunan tiga lantai tersebut roboh ke samping dan menimpa tiga rumah warga lainnya.

Iyan mengaku beruntung bisa keluar dan selamat dari reruntuhan. Tetapi barang-barang berharga seperti ponsel, dompet dan Macbook miliknya masih tertimbun di reruntuhan.

Indekos tiga lantai terdiri atas 22 kamar tersebut roboh Sabtu (8/2) sekitar pukul 05.00 WIB. Total ada 19 kamar yang terisi dan seluruh penghuni selamat dari peristiwa robohnya indekos tersebut. (Antara/Suara.com)

Editor/Sumber: Romeo/Antara/Suara.com
Tag: indonesia,metro,nasional,peristiwa

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Penunjukan RSUD Pariaman Sebagai Tempat Rujukan Pasien Covid-19 Ditolak Warga

Penunjukan RSUD Pariaman Sebagai Tempat Rujukan Pasien Covid-19 Ditolak Warga

PARIAMAN - Terkait adanya informasi penunjukkan RSUD Pariaman sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, Direktur...

Inilah Doa dan Tata Cara Qunut Nazilah dalam Kondisi Darurat Corona

Inilah Doa dan Tata Cara Qunut Nazilah dalam Kondisi Darurat Corona

RELIJI -- Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Sekum MUI pusat Buya Anwar Abbas mengusulkan kepada ummat untuk melakukan...

Menteri Luhut Sebut Pemerintah Tak Pernah Larang Mudik, Tapi..

Menteri Luhut Sebut Pemerintah Tak Pernah Larang Mudik, Tapi..

NASIONAL - Pemerintah memutuskan tidak melarang masyarakat yang berkeinginan mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya...

Mau Dapat Token Listrik Gratis dan Diskon Tagihan PLN? Begini Caranya

Mau Dapat Token Listrik Gratis dan Diskon Tagihan PLN? Begini Caranya

NASIONAL - Presiden Joko Widodo membebaskan tagiahan listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan diskon...

Didukung TNI/Polri, Pemko Solok Batasi Jam Malam

Didukung TNI/Polri, Pemko Solok Batasi Jam Malam

KOTA SOLOK -- Tingginya ancaman mewabahnya penyebaran covid-19 di Kota Solok, terhitung, Jumat (3/4), Pemerintah Kota...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu