Saturday, 04 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Peduli Warga Kurang Mampu, KL Lazismu Attaqwa Bagikan 200 Paket Sembako

Senin, 10 Februari 2020 - 13:54:21 WIB - 338
Peduli Warga Kurang Mampu, KL Lazismu Attaqwa Bagikan 200 Paket Sembako
Penyerahan paket sembako kepada warga kurang mampu, di masjid taqwa


PADANG -- KL Lazismu Attaqwa berkerjasama Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah dengan menyerahkan 200 paket sembako kepada para Fakir miskin di Aula Lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Senin, (10/2/2020).

Kepala Kantor Layanan (KL) Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, H. Solsafad mengatakan diberikan kepada 200 kaum dhuafa.

Selain itu Penyerahan 10 juta pembelian bantuan kitab kepada pondok pesantren Thawalib Padang Panjang. Kemudian Penyerahan sertifikat Award Lazismu KL Masjid Taqwa kepada Muzakki. Terakhir Penyerahan 15 juta beasiswa miskin beprestasi kepada Rektor UMSB

"Alhamdulillah, Lazismu dan Masjid Taqwa bekerjasama untuk gerakan kemanusiaan. Semoga ini bermanfaat. Sembako ini akan kami serahkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, yang nama penerimanya sudah kami identifikasi sebelumnya," katanya.

Solsafad menerangkan paket sembako yang diberikan terdiri atas beras, minyak goreng, mi instan, gula, dan teh. "Satu paket jika ditaksir harganya sekitar Rp200 ribu. Setiap tahun paket sembako yang kami bagikan mengalami peningkatan," tuturnya.

Solsafad berharap, paket sembako berupa kebutuhan pokok tersebut, bisa membantu meringankan warga.

Ia juga menyampaikan penyerahan bantuan tersebut merupakan agenda rutin Kl Lazismu Attaqwa.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Meski nilainya tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat Padang, terutama yang kurang mampu," ujarnya.

Selain penyerahan sembako, KL Lazismu Taqwa juga menyerahkan reward kepada H. Havid Dt. Rangkayo Basa, SE Toko Mas Sumatera Jaya, H. Suarlis Toko Mas Cantik, Ir. H. Irsal Mudatsir Toko Serayu, H. Alis Usman Syuib Toko Besi & Hangunan Hidayah, H. Amrizal Guci Toko Hapdi, H. Afrizal ( Optik Zal, H. Sainir Dt. Sangguno Dirajo Toko Mari Jaya, Dr. Riki saputra Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Dan terakhir Ketua Yayasan Perguruan Thawalib Padang Panjang.

Ketua PWM Sumbar Dr Shofwan Karim Elhussein memberikan penghargaan tinggi kepada KL Lazismu Taqwa yang telah terus begerak di bidang Filantrophy.

Ia mengharapkan Muhammadiyah dan Aisyiyah agar selalu bersinergi AUM dalam gerakan amal maruf nahi mungkar. Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap sesama adalah bagian dari bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.

"Kita ini harus banyak bersyukur, harus punya kepekaan sosial tinggi dan mau berbagi terhadap sesama. Kepedulian harus dilakukan sepanjang waktu, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menjadi orang yang bermanfaat," tutupnya.

Wakil Ketua Masjid, Dt Hafid mengatakan Bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan warg kuramg mapu di kecamtan Padang Barat.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Abdurrahman Chan, Wakil Ketua pengurus Masjid Dt Hafid, Ketua PCM Padang Panjang Barat Ali Usman Syuaib dan Sekretaris Lazismu Afdhal. (RIjoe)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: metro,muhammadiyah,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pernyataan Luhut-Tito-Kominfo Soal Sinar Matahari Bisa Bunuh Corona, Siapa yang Benar?

Pernyataan Luhut-Tito-Kominfo Soal Sinar Matahari Bisa Bunuh Corona, Siapa yang Benar?

NASIONAL - Ada topik yang mengemuka di negeri tropis ini, yakni virus Corona vs panas sinar matahari. Pihak yang...

Dampak Covid-19, Harga Jual Beli Gambir di Limapuluh Kota Anjlok

Dampak Covid-19, Harga Jual Beli Gambir di Limapuluh Kota Anjlok

LIMAPULUH KOTA - Harga gambir merosot tajam di Kabupaten Limapuluh Kota, provinsi Sumatra Barat. Hal itu tidak lepas...

Anggota DPRD Pasaman Pantau Langsung Kesiapan Posko Pemantauan Covid-19

Anggota DPRD Pasaman Pantau Langsung Kesiapan Posko Pemantauan Covid-19

PASAMAN - Dalam rangka memutus penyebaran virus corona, lima orang Anggota DPRD Pasaman turun ke posko pemantuan virus...

Menteri Yasonna Laoly Bebaskan Napi Koruptor Karena Corona, Begini Respon KPK

Menteri Yasonna Laoly Bebaskan Napi Koruptor Karena Corona, Begini Respon KPK

NASIONAL - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron, sepakat dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi...

Antisipasi Dampak Covid-19, Komunitas Peduli Salurkan Donasi Sosial ke Panti Jompo

Antisipasi Dampak Covid-19, Komunitas Peduli Salurkan Donasi Sosial ke Panti Jompo

LIMAPULUH KOTA - Sejumlah aktivis peduli sosial kemanusiaan Luak Limopuluah menyalurkan bantuan sosial ke Panti Jompo...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu