Saturday, 04 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
Pemko Pariaman home berita Pariaman

Wali Kota Genius Sambut Baik Program MLFS

Selasa, 18 Februari 2020 - 23:35:36 WIB - 1190
Wali Kota Genius Sambut Baik Program MLFS
Wali Kota Pariaman genius umar dan mlfs


PARIAMAN -- Walikota Pariaman Genius Umar, sambut baik ditunjuknya Kota Pariaman dalam Program Malaysia Leader Future School (MLFS) yang digagas oleh Yayasan Sukarelawan Siswa dibawah naungan Kementerian Belia dan Sukan Malaysia dan Kementerian Pendidikan Malaysia, dengan menggandeng ASEAN Youth Conference (AYC).

Program MLFS ini sendiri adalah program dengan mengutus anak-anak muda Malaysia mempelajari kebudayaan dan langsung berinteraksi dengan budaya yang ada di Negara ASEAN.

"Ada sebanyak 240 pelajar yang dikirim oleh pihak Kementerian Belia dan Sukan Malaysia, kalau di Indonesia adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga yang tersebar di Negara-Negara ASEAN, seperti Kamboja, Brunei Darussalam, Laos, Thailand, Vietnam dan Indonesia, dimana untuk Indonesia dipilih Jakarta dan Kota Pariaman," ungkapnya ketika menerima Delegasi Malaysia ini, dirumah dinas walikota pariaman, Selasa sore (18/2/2020)

"Kami sangat menyambut baik acara ini, dan memberikan apresiasi karena telah menunjuk Kota Pariaman sebagai tempat dilaksanakanya program MLFS ini, dan hal ini sesuai dengan visi dan misi daerah kita, untuk memajukan pariwisata, peningkatan ekonomi dan lahirnya kerajinan UKM Kota Pariaman dan pertukaran kebudayaan dua Negara," ujarnya lebih lanjut.

Genius Umar juga mengundang para Delegasi dari Malaysia untuk ikut berpartisipasi dalam acara ASIA Pasific Youth Jambore yang akan dilaksanakan di Bulan Oktober 2020 mendatang, untuk turut membawa rombongan dari pelajar dari Malaysia.

"Kita berharap kerjasama yang telah terjalin baik sejak dulu ini, dapat kita rajut terus, sehingga akan terjadi kerjasama yang saling menguntungkan untuk kemajuan daerah, dan peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Pariaman yang berdaya saing, dan kesejahteraan masyarakat, selain menjadikan Kota Pariaman sebagai daerah kunjungan wisata," tuturnya.

Sementara itu Rombongan yang datang dari Malaysia ini berasal dari Kementerian Belia dan Sukan, Kementerian Pendidikan, Pusat Belia Antara Bangsa dan Yayasan Sukarelawan Siswa sebagai pelaksana MLFS di Kota Pariaman, dan ASEAN Youth Conference (AYC), sebagai NGO nya, dimana mereka berjumlah 7 orang.

Mereka antara lain Puan Zanariah dan Encik Syafie dari I-LEAD Kementerian Belia Dan Sukan Malaysia, Encik Yuni dan Cik Zakiah dari Yayasan Sukarelawan Siswa, Puan Nur Hana Binti Amir dari Pusat Belia Antara Bangsa, Cik Khairul Anuar Mansor sebagai Koordinator Program Asia atau ASEAN Youth Conference (AYC) dan Cik Mohd Faiz Mohd Zin sebagai Koordinator Program Asiaspeaks Padang Indonesia.

Program MLFS kali ini akan diberi judul ASEAN Cultural Heritage, yang akan digelar selama 7 Hari 6 malam, dari tanggal 3 - 9 Februari 2020, di Kota Pariaman.

"Sebanyak 50 Peserta asal Malaysia, yang terdiri dari 40 peserta dan 10 panitia akan berada di Kota Pariaman, dan mereka akan menjalani aktivitas dan kegiatan yang berkaitan dengan program MLFS ini," ungkap Koordinator AYC, Cik Khairul Anuar Mansor.

"Selama di Kota Pariaman, mereka akan menjalankan program volounter, pertukaran budaya, kesenian, berkongsi dan bermusyawarat dengan sesama pelajar, serta belajar kepemimpinan dari pihak pemerintah Kota Pariaman, selain wisata ke destinasi-destinasi yang ada di Kota Pariaman," tutupnya.

Diakhir kunjungan, Delegasi dari Malaysia ini memberikan Cenderamata kepada Walikota Pariaman dan begitu pula sebaliknya. (war/mc)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: daerah,metro,pariaman,sumatra-barat,unik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wawako Pariaman Mardison Turun Chek Kesehatan Pengendara, Ini Hasilnya

Wawako Pariaman Mardison Turun Chek Kesehatan Pengendara, Ini Hasilnya

PARIAMAN -- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengechek kesehatan pengendara yang melewati jalur perbatasan...

Ini Data Terkini Covid-19 Kota Solok

Ini Data Terkini Covid-19 Kota Solok

KOTA SOLOK -- Berdasarkan update data Dinas Kesehatan Kota Solok, terkait covid-19 pertanggal 31 Maret 2020, terdapat...

Peduli Dampak Wabah Covid-19, Polda Sumbar Gelar Aksi Donor Darah untuk Pasien

Peduli Dampak Wabah Covid-19, Polda Sumbar Gelar Aksi Donor Darah untuk Pasien

PADANG -- Peduli dampak Covid-19, Polda Sumbar melakukan bakti sosial donor darah bagi personel Polda, mulai dari...

Begini Penjelasan MUI Soal Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali di Tengah wabah Corona

Begini Penjelasan MUI Soal Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali di Tengah wabah Corona

NASIONAL - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjelaskan perihal hukum tidak salat Jumat selama tiga kali berturut-turut di...

Menteri Luhut Sebut Pemerintah Tak Pernah Larang Mudik, Tapi..

Menteri Luhut Sebut Pemerintah Tak Pernah Larang Mudik, Tapi..

NASIONAL - Pemerintah memutuskan tidak melarang masyarakat yang berkeinginan mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu