Sunday, 31 May 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Internasional

Dijuluki Tentara Dajjal, Latihan Pasukan Elit Israel Ini Lebih Gila dari Kopassus

Jumat, 22 Mei 2020 - 14:32:53 WIB - 41008
Dijuluki Tentara Dajjal, Latihan Pasukan Elit Israel Ini Lebih Gila dari Kopassus
KFIR Brigade (Foto: Dok. Istimewa)


INTERNASIONAL - KFIR Brigade atau Brigade KFIR, adalah unit khusus di dalam elemen Angkatan Bersenjata Israel yang dibentuk pada 2005. KFIR merupakan pasukan kilat Israel yang dijuluki tentara Dajjal. Unit infanteri ini fokus pada perang kota dan serangan kilat ke jantung pertahanan musuh. Kehadiran KFIR Brigade untuk menghadapi Hamas dan Palestina.

Mengutip situs Idf.il, Jumat, (22/5/2020), Brigade KFIR bertugas untuk melawan kegiatan teror Palestina di Tepi Barat (West Bank) selama lebih dari satu dekade. Namun, tugasnya kini diperluas hingga sepanjang perbatasan Jalur Gaza (Gaza Strip). KFIR berada di bawah Komando Divisi 162 (Utzvat Haplada).

Ciri khas dari KFIR Brigade adalah melakukan manuver atau pergerakan secara penuh saat melakukan operasi militer, serta ahli perang kota. Unit ini mendapat sokongan alat utama sistem persenjataan (alutsista) canggih. Sebut saja pesawat nirawak (drone), rudal yang dipandu dengan presisi dari AS dengan baterai pertahanan udara tambahan.




Selanjutnya, melansir situs Times of Israel, unit khusus termuda di militer Israel itu memiliki lima batalyon, yaitu Batalyon Nachshon (ke-90), Batalyon Shimshon (ke-92), Batalyon Haruv (ke-93), Batalyon Duchifat (ke-94), dan Batalyon Netzah Yehuda (ke-97).

Prajurit yang direkrut KFIR berasal dari satuan elit lainnya, seperti Sayeret Oketz (unit K-9 khusus) atau Sayeret Lotar (unit anti-terorisme khusus). Mereka harus menyelesaikan delapan bulan latihan berat.

Empat bulan pertama didedikasikan untuk pelatihan dasar di mana para prajurit belajar disiplin dan diperkenalkan dengan kebugaran fisik serta penggunaan berbagai jenis senjata.

Empat bulan kedua mereka langsung diterjunkan ke medan pelatihan perang kota, pemanfaatan persenjataan canggih, pertempuran dari pengangkut personel lapis baja, hingga perang nuklir, biologi dan kimia (nubika). Bagi mereka yang tidak lulus proses seleksi akan tetap melayani unit khusus ini namun pada bagian administrasi.




Selain latihan perang kota dan gerilya dengan spesialisasi perang yang kompleks, Brigade KFIR mudah dikenali dari ciri-cirinya yang khas, yakni mengenakan baret kamuflase dan sepatu bot berwarna merah. Saat bertugas di lapangan, mereka akan beroperasi di bawah Komando Pusat Markas Besar Angkatan Bersenjata Israel.

Emblem KFIR Brigade juga menempel di seragam, topi, baret, dan alutsista mereka. Lantas, benarkah unit ini merupakan perwujudan tentara Dajjal?

Karena sistem huruf Ibrani, bahasa Yahudi, tidak mengenal huruf hidup maka tulisan latin yang digunakan adalah "KFR" yang jika diartikan secara bebas sebagai simbolisasi "Ka-Fa-Ra" atau "Kafir". Dalam bahasa Ibrani, KFIR artinya Singa atau The Lion. Ada juga yang menganggap bahwa pasukan tersebut sebagai "Singa Muda", karena unitnya yang baru dibentuk. (VV)

Editor/Sumber: Romeo/viva
Tag: internasional,metro,peristiwa,politik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ditinggal Ayah Sejak Balita, Rifki Bercita-cita Menjadi Polisi

Ditinggal Ayah Sejak Balita, Rifki Bercita-cita Menjadi Polisi

FEATURE - Muhammad Rifki, bocah berusia 8 tahun itu memiliki nasib yang kurang beruntung. Pasalnya, di usianya yang...

Ketua Bawaslu Sumbar Salurkan Ratusan APD Bagi Tenaga Medis RSUD Suliki

Ketua Bawaslu Sumbar Salurkan Ratusan APD Bagi Tenaga Medis RSUD Suliki

LIMAPULUH KOTA - Tenaga medis di RSUD Ahmad Darwis atau dikenal RSUD Suliki mendapat dukungan bantuan Alat Pelindung...

Cerpen: Runtuahnyo Buayan Kaliang

Cerpen: Runtuahnyo Buayan Kaliang

Oleh: Rezi Veronika Suasana hari rayo masih juo taso, sapakan nan lapeh suaro takbir bakumandang di sadoalah panjuru...

Gawat, 36 Pedagang Pasar Raya Padang Positif Covid-19, 1.000 Orang Diduga Pernah Kontak

Gawat, 36 Pedagang Pasar Raya Padang Positif Covid-19, 1.000 Orang Diduga Pernah Kontak

PADANG - Dinas Perdagangan Kota Padang mencatat terdapat sekitar 1 000 orang pernah kontak erat dengan pedagang Pasar...

Gara-gara Ini Kantor Wali Nagari Ampang Kuranji Dharmasraya Digeruduk Warga

Gara-gara Ini Kantor Wali Nagari Ampang Kuranji Dharmasraya Digeruduk Warga

DHARMASRAYA -- Kantor Wali Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Kamis...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu