Sunday, 31 May 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Peduli Dampak Covid-19, Regina Eye Center dan ACT Padang Salurkan 150 Paket Sembako kepada Warga

Jumat, 22 Mei 2020 - 15:14:27 WIB - 384
Peduli Dampak Covid-19, Regina Eye Center dan ACT Padang Salurkan 150 Paket Sembako kepada Warga
Penyaluran bantuan sembako kepada dhuafa


PADANG -- Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Regina Eye Center bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang menyalurkan bantuan 150 paket sembako pada masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19 pada Rabu, (20/5/2020).

Direktur RSKM Regina Eye Center, dr. Miss Berlyanti, MARS mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan program kepedulian Regina Eye Center bersinergi dengan ACT Padang untuk memberikan bantuan pada masyarakat sekitar ring satu di tengah masa pandemi COVID-19.




"Alhamdulillah, kita diberi kesempatan untuk dapat memberikan bantuan sembako pada masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Ia menjelaskan, awalnya ia sempat merasa pesimis dengan jumlah bantuan yang akan disalurkan, namun ia tidak menduga ternyata bantuan yang terkumpul tersebut jumlahnya hingga mencapai 150 paket sembako berisi kebutuhan sehari-hari. Bantuan yang terkumpul itu katanya terkumpul dari banyak dokter dan pengelola yang ada di RSKM Regina Eye Center.

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi penerimanya dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak terutama penurunan pendapatan dan ekonomi karena wabah COVID-19," katanya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa selama pandemi COVID-19, seluruh stakeholder RSKM Regina Eye Center berkomitmen untuk tidak melakukan PHK atau Lay Off pada karyawan yang bekerja di rumah sakit khusus mata yang terletak di jalan jalan H. Agus Salim Nomor 11A, Sawahan, Kecamatan Padang Timur ini.

Menurutnya ada alasan yang mengharukan dan menyentuh dibalik keputusan tersebut. Alasannya yakni selama sebelum pandemi terjadi, seluruh karyawannya telah melakukan hal yang terbaik secara bersama-sama dalam menghasilkan benefit pada Regina Eye Center.

"Wabah COVID-19 ini terjadi tidak berasal dari kelalaian para karyawan. Jadi untuk apa merumahkan para karyawan. Mudah-mudahan kami bisa bangkit dari keterpurukan karena wabah pandemi ini. Kami pun akan tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam kondisi apapun pada masyarakat yang datang berobat mata ke Regina Eye Center," ujarnya.

Sementara itu, Kepala ACT Padang, Zeng Well menyampaikan ucapan terima kasih keada RSKM Regina Eye Center atas bantuan yang diberikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat mendatangkan amal dan berkah pada yang memberi dan yang menerima," ujar Zeng Well.
Sementara itu, ia juga menjelaskan, selama pandemi COVID-19, ACT Padang telah menyalurkan bantuan sekitar 20 ton beras di Sumbar terutama di Kota Padang. Lebih kurang dari bantuan tersebut, telah didalurkan sekitar 6.000 paket pada mereka yang membutuhkan.

Selama wabah pandemi katanya, bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak COVID-19 yakni sembako berupa kebutuhan harian. Karena banyak dari masyarakat yang terkena dampak baik secara ekonomi dan lainnya karena pandemi COVID-19. Ia juga bersyukur bahwa Regina Eye Center tidak merumahkan karyawannya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa sebelumnya ACT Padang juga telah memberikan bantuan APD berupa masker pada RS Rujukan dan masyarakat.

"Mari kita sama-sama berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berakhir. Mari lakukan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja jika tiada urusan yang penting dan mendedak. Gunakan masker jika keluar dan lakukan social distancing," tuturnya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Di Tengah Sorotan RUU Cipta Kerja, Inilah Pernyataan Legislator Guspardi Gaus

Di Tengah Sorotan RUU Cipta Kerja, Inilah Pernyataan Legislator Guspardi Gaus

JAKARTA -- Perwakilan Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI, Guspardi Gaus mengingatkan...

Jajaran Polres Mentawai Kembali Tangkap Pelanggar PSBB, Diantaranya PNS Dan Sat Pol PP

Jajaran Polres Mentawai Kembali Tangkap Pelanggar PSBB, Diantaranya PNS Dan Sat Pol PP

MENTAWAI - Jajaran Polres Kepulauan Mentawai kembali lakukan penindakan terhadap warga yang masih berkumpul dalam...

Bupati Padang Pariaman Desak Dinas Sosial Segera Selesaikan Data Pencairan BLT

Bupati Padang Pariaman Desak Dinas Sosial Segera Selesaikan Data Pencairan BLT

PADANG PARIAMAN - Gubernur Sumatera Barat menginstruksikan Walikota dan Bupati agar segera menyalurkan dana bantuan...

Peluang dan Tren Baru Pariwisata Pasca Pandemic Covid-19

Peluang dan Tren Baru Pariwisata Pasca Pandemic Covid-19

Oleh : I Wayan Thariqy Kawakibi Pristiwasa, Mahasiswa Program Doktor Pariwisata Universitas Udayana, Bali Sektor...

Dulu Produksi APD, Kini Kwarcab Pramuka Sawahlunto Berikan Bantuan Sembako

Dulu Produksi APD, Kini Kwarcab Pramuka Sawahlunto Berikan Bantuan Sembako

SAWAHLUNTO - Tak hanya membantu dengan memproduksi masker dan APD medis serta penyemprotan desinfektan pada fasilitas...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu