Sunday, 31 May 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

DPR Peduli Covid-19, Darul Siska Turun Salurkan APD dan Paket Sembako di Sejumlah Titik di Sumbar

Sabtu, 23 Mei 2020 - 17:38:41 WIB - 462
DPR Peduli Covid-19, Darul Siska Turun Salurkan APD dan Paket Sembako di Sejumlah Titik di Sumbar
Anggota dpr ri drs h. darul siska


PADANG -- Upaya pengendalian Covid-19, Anggota Komisi IX DPR RI asal Sumatera Barat H. Darul Siska menyalurkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) melalui kerja sama dengan Kementerian Kesehatan ke sejumlah Rumah Sakit, serta ribuan paket sembilan kebutuhan pokok (sembako) ke masyarakat terdampak di Sumbar.

Bantuan APD logistik Covid-19 yang telah disalurkan diharapkan dapat membantu tenaga medis dalam menjalankan tugas karena mereka sebagai garda terdepan, dan Sembako yang disalurkan hendaknyadapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Darul Siska, Sabtu (23/5/2020).




Ia menjelaskan, bantuan APD Logistik Covid-19 telah disalurkan ke RSUP M Djamil Padang pada 15 Mei 2020 yang diterima Brisma Irwan sebagai perwakilan dari pihak rumah sakit rujukkan itu. Jenis logistiknya meliputi APD Cover All 150 pcs, masker bedah 600 pcs dan handscoon sebanyak 1.000 pcs.

Berikutnya pada 18 Mei 2020 disalurkan pula paket logistik Covid-19 ke RSUD Kota Sawahlunto yang diterima langsung oleh Wali Kota Deri Asta. Dengan rincian bantuan APD Cover All 40 pcs, masker bedah 360 pcs, handscoon 500 pcs, google 13 pcs, tisu basah 25 pcs, sabun cair 50 botol, vitamin C 400 tablet, hand sanitizer 170 botol, standard Q Covid-19 IgM/IgG 10 pcs.

Sedangkan penyaluran logistik ke RSUD Kabupaten Sijunjung yang diterima oleh Direktur Rumah Sakit setempat pada awal pekan (18/5) dalam bentuk APD Cover All 40 pcs, masker bedah 310 pcs, handscoon 500 pcs, google 13 pcs, tisu basah 25 pcs, sabun cair 50 botol, vitamin C 400 tablet, hand sanitizer 170 botol, standard Q Covid-19 IgM/IgG 10 pcs.

"Kita berharap dengan bantuan APD yang terus bertambah untuk para tenaga medis baik di Rumah Sakit Rujukkan maupun pelayanan kesehatan lainnya, supaya bisa meringankan beban psikis mereka dalam melayani masyarakat," ujar putra Talawi itu.

Ia mengajak semua elemen masyarakat memberi semangat dan support terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pemutusan mata rantai Covid-I9, khususnya di Sumbar.

Begitu juga, tambahnya, tak kalah pentingnya pula kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol Covid-19, dan mengindahkan imbauan dari pemerintah, semoga situasi wabah cepat melandai dan berlalu.

Tenaga Ahli Darul Siska, Darmawan menambahkan, Politisi Golkar itu juga telah menyisihkan zakat hartanya untuk dibagikan kepada masyarakat di Ranah Minang dalam bentuk ribuan paket Sembako dan diedarkan di wilayah Sumbar.

Ia merinci, bantuan Sembako pada 27-28 April 2020 sebanyak 200 paket di delapan kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, dan pada tanggal yang sama 50 paket di Kota Padangpanjang untuk kalangan disabilitas. Sedangkan pada 8 Mei 2020 telah didistribusikan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Sawahlunto.

Selanjutnya bantuan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi, Darul Siska berkerjasama dengan BPJS Kesehatan menyalurkan sebanyak 3500 paket tersebar di Kota Padang, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan, pada 18-20 Mei 2020.

Kemudian kata Darmawan, bantuan paket sembako kerja sama Darul Siska dengan BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek sebanyak 3500 paket disalurkan sejak 17-19 Mei 2020 di Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Tanah Datar.

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: indonesia,metro,nasional,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Mengenal Rudal Kiamat Milik Rusia, Monster Nuklir Tebesar di Dunia

Mengenal Rudal Kiamat Milik Rusia, Monster Nuklir Tebesar di Dunia

INTERNASIONAL - Rusia memiliki Skif, rudal kiamat bertenaga nuklir yang dapat diaktifkan dan dikendalikan oleh jari...

Bahaya, Mutasi Virus Corona Kini Bikin Ilmuwan Bingung

Bahaya, Mutasi Virus Corona Kini Bikin Ilmuwan Bingung

INTERNASIONAL - Virus penyebab Covid-19 yang tersebar di berbagai belahan dunia ternyata telah bermutasi dari virus di...

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Masa Belajar di Rumah Bagi Siswa di Pariaman Diperpanjang

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Masa Belajar di Rumah Bagi Siswa di Pariaman Diperpanjang

PARIAMAN - Melihat situasi pandemi covid-19 di Kota Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat, Walikota Pariaman, Genus...

Di Ambang Perang, India Kerahkan 12000 Tentara Infantri ke Perbatasan China

Di Ambang Perang, India Kerahkan 12000 Tentara Infantri ke Perbatasan China

INTERNASIONAL - Ketegangan antara Cina dan India di perbatasan Lembah Galwan akhir-akhir ini terus meningkat....

Dukung PSBB, PLC Padang Panjang Bagikan Ratusan Masker Gratis

Dukung PSBB, PLC Padang Panjang Bagikan Ratusan Masker Gratis

Padang Panjang - Penari Lintas Community (PLC) Kota Hujan Padang Panjang peduli Covid 19. Ratusan masker dibagikan ke...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu