Tuesday, 14 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pos Polisi

Tim Reskrim Mandau Ciduk Curanmor yang Beraksi di KM 18

Selasa, 02 Juni 2020 - 08:37:39 WIB - 487
Tim Reskrim Mandau Ciduk Curanmor yang Beraksi di KM 18
Dua pelaku curanmor (foto: dok. ist)


RANTAU -- Dua pria curanmor di KM 18 digelandang tim unit Reskrim Polsek Mandau Polres Bengkalis ke Mapolsek Mandau, Kota Bengkalis di rumah kedua tersangka, Senin (1/6/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Penangkapan dilakukan terhadap N (35) dan W (28) pelaku beralamat di Simpang Puncak KM 18 Kulim, Desa Sebangar di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi SIK mengatakan penanganan curanmor setelah polisi menerima laporan AP (21) korban kehilangan sebuah sepeda motor warga yang beralamat di Jalan Rejosari KM 12 Kulim, Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan keterangan korban ke pihak polisi, Sabtu (23/5) sekira pukul 19.40 WIB pelapor tiba di rumah pacarnya (saksi I) di KM 18 Kulim Simpang Puncak, Bathin Solapan menggunakan sepeda motor Yamaha Hitam BM 4740 LD.




Setelah memarkir sepeda motornya di depan rumah sang pacar, pelapor masuk ke dalam rumah dan duduk bersama saksi I di ruang tamu bercengkrama.

Pada awalnya, pelapor ingin membawa saksi I jalan-jalan,namun disebabkan hari hujan keinginan itu di tidak terlaksana

Ketika pelapor hendak pulang sekira pukul23.00 WIB dan ketika pelapor di depan rumah, melihat sepeda motornya tidak ada lagi dan mencoba mencarinya namun tidak ditemukan.

Peristiwa kehilangan sepeda motor itu pelapor mengalami kerugian sebesar Rp13.000.000 dan melaporkan kejadian itu kepada pihak polisi untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Tim Reskrim Polsek Mandau menerima perintah melakukan penyidikan terhadap perkara curanmor yang terjadi KM 18 Kulim Desa Sebangar.

Tepatnta Senin (1/6) tim Reskrim Polsek Mandau mendapatkan informasi bahwa terdapat 2 orang yang diduga terlibat dalam perkara pencurian sepeda motor.

Tim berhasil mengamankan 2 orang yang diduga pelaku pencurian (curanmor) dirumahnya tersangka KM 18 Kulim Desa Sebangar.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil mencari barang bukti (BB) berupa plat nomor sepeda motor milik korban yang di buang tersangka di KM 10 Kulim dengan ditemukannya dua plat nomor kendaraan BM 4740 LD warna hitam serta 1 (satu) buah kunci Ring 8/9.

Pengakuan pelaku kepada petugas jika sepeda motor telah dijual oleh kedua tsk ke Ujung Tanjung Kabupaten Rokan Hilir dengan transaksi via Handphone.

"Saat ini no handphone penadah tidak aktif, tersangka tidak mengetahui nama penadah dan alamatnya. Sepeda motor Vixion dijual seharga Rp2.300.000. Dan uang hasil penjualan Rp2.300.000 oleh pelaku dibagi 2. Tersangka (N) menerima bagian Rp800.000 dan tersangka (W)/mendapat bagian Rp1.500.000 serta uang hasil penjualan telah habis untuk makan dan bermain judi. Kedua pelaku di di bawa ke Mapolsek Mandau guna proses selanjutnya," tutup Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK. (Joni)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: daerah,metro,padang,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Babinramil 03 Pulau Sipora Kawal Penyerahan Sapi Kepada Kelompok Ternak

Babinramil 03 Pulau Sipora Kawal Penyerahan Sapi Kepada Kelompok Ternak

MENTAWAI - Babinramil 03 Pulau Sipora Serka Hotman Adi S. Purba melaksanakan Giat Pendampingan terhadap Dinas Ketahanan...

Kodim 0319 Mentawai Panen Raya Jagung Hasil Program Ketahanan Pangan

Kodim 0319 Mentawai Panen Raya Jagung Hasil Program Ketahanan Pangan

MENTAWAI - Kodim 0319/Mentawai bersama unsur Forkopimda Kabupatan Kepulauan Mentawai melaksanakan panen raya jagung di...

Mengabdi Selama 26 Tahun, Edi Sukarni Kini Pensiun, Bupati Ucapkan Terimakasih

Mengabdi Selama 26 Tahun, Edi Sukarni Kini Pensiun, Bupati Ucapkan Terimakasih

MENTAWAI - Dari tahun 1994 bertugas di Mentawai Edi Sukarni SH mengawali karirnya berawal dari anggota Syabandar di...

Ini Jawaban Bupati Padang Pariaman Terhadap Pandangan Fraksi DPRD

Ini Jawaban Bupati Padang Pariaman Terhadap Pandangan Fraksi DPRD

PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyampaikan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi DPRD...

Darul Siska Salurkan Makanan Bergizi kepada Ratusan Anak Asuh Mentawai di Padang

Darul Siska Salurkan Makanan Bergizi kepada Ratusan Anak Asuh Mentawai di Padang

PADANG -- Anggota DPR RI Darul Siska melalui Rumah Aspirasi Darul Siska (RADS) menyalurkan bantuan makanan bergizi...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu