Wednesday, 23 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pemprov Sumbar

Data Terbaru Covid-19: Tambah 13 Kasus Positif Corona Sumbar, Seluruhnya Transmisi Lokal di Padang

Minggu, 05 Juli 2020 - 19:44:33 WIB - 1112
Data Terbaru Covid-19: Tambah 13 Kasus Positif Corona Sumbar, Seluruhnya Transmisi Lokal di Padang
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)


PADANG -- Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengumumkan penambahan 13 kasus yang seluruhnya warga Padang, Sumbar.

Penambahan kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menurut Juru Bicara Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode surveilance.

Sebanyak 775 kasus positif Covid-19 tercatat di Sumbar hingga Minggu, (5/7/2020). Rinciannya, pasien masih dirawat di berbagai rumah sakit 58 orang, menjalani isolasi diberbagai fasilitas 61 orang dan meninggal dunia 31 orang dan sembuh 625 orang.




"Berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, hasilnya ada penambahan 13 kasus positif Covid-19, sehingga total kumulatif ada 775 kasus," kata Jasman Rizal, Minggu, (5/7/2020).

Pihaknya pun meminta seluruh warga tetap berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan secara rutin.

Data Pasien Covid-19 di Sumbar sebagai berikut:

Wanita 58 tahun, warga Gantiang Parak Gadang, status IRT, terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria 20 tahun, warga Simpang Haru, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria 23 tahun warga Lubuak Buayo, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Anak-anak (laki-laki) 6 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Batita (perempuan) 2 tahun warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Wanita 24 tahun, warga Cengkeh, pekerjaan pramusaji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

Wanita 54 tahun, warga Cengkeh, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

Wanita 25 tahun warga Pasa Gadang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang.

Wanita 30 tahun warga Berok Nipah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

Pria 32 tahun, warga Kampuang Lapai, pekerjaan TNI AD, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

Balita (perempuan) 4 tahun warga Kampuang Lapai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

wanita 27 tahun, warga Gantiang Parak Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Wanita 34 tahun warga Aur Duri, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo Padang. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: metro,padang,pemprov,pemprov-sumbar,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wakil Wali Kota Reinier Sebut STAI SNI Aset Kota Solok

Wakil Wali Kota Reinier Sebut STAI SNI Aset Kota Solok

KOTA SOLOK -- Wakil Walikota Solok Reinier, Selasa (15/9) ditemui Minangkabaunews.com mengatakan Sekolah Tinggi Agama...

Ngeri, China Diam-diam Bersekongkol dengan Pakistan Keroyok India

Ngeri, China Diam-diam Bersekongkol dengan Pakistan Keroyok India

INTERNASIONAL - Direktur Jenderal Pasukan Keamanan Perbatasan (BSF) India, Rakesh Asthana mengatakan bahwa pasukannya...

Bupati Solok: Pariwisata Berkontribusi Besar Dalam Pembangunan Perekonomian Kabupaten

Bupati Solok: Pariwisata Berkontribusi Besar Dalam Pembangunan Perekonomian Kabupaten

KABUPATEN SOLOK -- Bupati Solok Gusmal, Kamis (17/9) di Arosuka menyebut industri jasa sektor pariwisata telah...

Kios Kayu Disekitaran Jalan Lingkar Pasar Pusat Dibongkar, Inilah Penyebabnya

Kios Kayu Disekitaran Jalan Lingkar Pasar Pusat Dibongkar, Inilah Penyebabnya

PADANG PANJANG -- Tim gabungan terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dinas...

Sekembali Dari Kota Pekan Baru, Warga Simpang Rumbio Positif Covid-19

Sekembali Dari Kota Pekan Baru, Warga Simpang Rumbio Positif Covid-19

KOTA SOLOK - Sekembalinya dari Kota Pekan Baru, Tn. N (43), warga Jalan Datuak Perpatiah Nan Sabatang, Kelurahan...


KOMENTAR ANDA