Saturday, 15 Aug 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Parlemen dan Parpol

DPRD Padang Terima Usulan Revisi Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Senin, 13 Juli 2020 - 22:28:48 WIB - 517
DPRD Padang Terima Usulan Revisi Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
Ketua DPRD dan Wali Kota Padang Mahyeldi usai penandatangan revisi Perda no. 6 tahun 2012.


PADANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang menerima usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan pemerintah kota (Pemkot) Padang, Nomor 6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Padang, Sumatera Barat.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, menerima usulan revisi atas peraturan daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2012 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Padang, Sumatera Barat yang disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani mengatakan, urgensi revisi perda ini diusulkan dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja di lingkungan Pemko Padang

"Kami harapkan pada Pemko dalam pengisian OPD yang telah disepakati harus diisi dengan orang-orang yang mempunyai kemampuan dalam mengelola OPD tersebut," kata dia Senin, (13/7/2020).

Syafrial mengatakan hal itu setelah pelaksanaan rapat Paripurna tentang pandangan akhir fraksi terhadap usulan Ranperda Nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Padang.

"Karena ini membahas tentang adanya harapan masyarakat kota Padang yang harus diwujudkan oleh OPD tersebut," kata dia.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan ke depan pihaknya akan terus melakukan pengawasan secara maksimal terhadap OPD yang telah terpilih.

Politisi Gerindra itu juga meminta agar OPD yang telah disepakati diisi oleh orang yang mempunyai kemampuan di bidangnya dan dipilih secara profesional tanpa ada kepentingan apapun.

Lebih lanjut Syafrial menyebutkan berdasarkan rapat panitia khusus terdapat delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bergabung dan mengalami perubahan yaitu Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat menjadi tipe A, Dinas penataan ruang dan Bangunan menjadi tipe A, dinas pertahanan menjadi tipe C.

"Kemudian dinas pangan dan perikanan menjadi tipe A, dinas komunikasi dan informatika, dinas pendidikan dan kebudayaan tipe A, dinas pariwisata tipe A, dan RSUD sebagai UPTD khusus di bawah dinas kesehatan," kata dia.

Kemudian Syafrial mengatakan tujuan perubahan SKPD adalah untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Kota Padang dengan harapan SKPD yang telah disahkan tersebut dapat menjalankan visi dan misi pembangunan Kota Padang ke depannya.

Menanggapi itu Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan kami akan mencarikan solusi dan pertanggungjawabannya untuk meningkat pembangunan Pemkot Padang ke depannya agar lebih lancar.

Mahyeldi berharap setelah disetujuinya Ranperda Nomor 6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Padang oleh DPRD dan Gubernur Sumbar, ke depannya dapat memberikan pelayanan terbaik dari pemkot padang ke masyarakat.

"Kemudian pelaksanaan pembangunan Kota Padang lebih baik lagi dan lancar. Terkait kendala yang terjadi selama ini bisa terselesaikan dengan adanya OPD yang betul-betul berkompeten," ujar dia. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: legislator,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kabar Baik, Pemprov Sumbar Akan Cairkan Dana Hibah PT Rajawali Bagi Mahasiswa dan Siswa Berprestasi

Kabar Baik, Pemprov Sumbar Akan Cairkan Dana Hibah PT Rajawali Bagi Mahasiswa dan Siswa Berprestasi

PADANG -- Gubernur Irwan Prayitno mengungkapkan Pemprov Sumbar akan memcairkan dana hibah PT Rajawali yang ada di kas...

Mahyeldi: Tahun 2022 Mendatang Belajar Hanya Lima Hari

Mahyeldi: Tahun 2022 Mendatang Belajar Hanya Lima Hari

PADANG -- Wali Kota Padang Mahyeldi, mengungkapkan pada tahun 2022 nanti proses belajar mengajar di sekolah menjadi...

Ketahanan Pangan, Babinsa 03 Pulau Sipora Serda Efendi Komsos di Desa Bosua

Ketahanan Pangan, Babinsa 03 Pulau Sipora Serda Efendi Komsos di Desa Bosua

MENTAWAI - Babinsa koramil 03 Pulau Sipora Serda Efendi melaksanakan Komsos dan koordinasi bersama Kepala Desa dan Staf...

Sidang Paripurna DPRD, Pemko Padang Sampaikan KUA dan PPAS

Sidang Paripurna DPRD, Pemko Padang Sampaikan KUA dan PPAS

PADANG -- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan secara resmi rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran,...

Padang Hari Ini, Gempa Pesisir Selatan 5,2 M Bergetar Kuat Sampai ke Padang

Padang Hari Ini, Gempa Pesisir Selatan 5,2 M Bergetar Kuat Sampai ke Padang

PADANG -- Gempa berkekuatan Magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Pesisir Selatan, Sumbar, Rabu (5/8/2020) Getarannya...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1