Saturday, 15 Aug 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Hadiri Pengukuhan Pengurus, Dubalang dan Rescue FKAN Pauh IX, Ini Kata Irwan Basir

Senin, 13 Juli 2020 - 23:18:21 WIB - 489
Hadiri Pengukuhan Pengurus, Dubalang dan Rescue FKAN Pauh IX, Ini Kata Irwan Basir
Irwan Basir Datuk Rajo Alam


PADANG -- Ketua DPD LPM Kota Padang sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam menghadiri pengukuhan pengurus FKAN Pauh IX, Dubalang Nagari FKAN Pauh IX dan Rescue FKAN Pauh IX, Senin, (13/7/2020)

Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman mengaku siap dan lebih bersemangat lagi memajukan organisasi FKAN Pauh IX selama periode kepengurusan lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah, selama ini FKAN Pauh IX telah melakukan berbagai upaya program kegiatan untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Kuranji. Termasuk dalam penanganan kebencanaan seperti di masa pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya

Kita sudah punya tim Rescue Pauh IX yang juga ikut berkontribusi mengatasi penularan Covid-19 serta dampaknya bagi masyarakat. Begitu juga hadirnya Dubalang Nagari Pauh IX, juga berperan dalam berbagai urusan dan kepentingan masyarakat.

"Kita tentu berterima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota Padang atas sinergi yang terjalin baik sejauh ini," ungkap Evi Yandri yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Irwan Basir Datuk Rajo Alam, mengatakan, Eka Putra Buhari Camat Kuranji tidak suka ambil muka dan harus di ingat. Bahwa satu-satunya Camat Kuranji yang selalu menghadiri kegiatan agenda Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji adalah Pak Eka Putra Bahari sendiri.

"Jangan ada dusta di antara kita hanya Pak Eka Putra Buhari hadir memberikan bimbingan dan motivasi untuk Kepentingan-kepentingan membangun nagari ini," ujarnya.

Irwan Basir menyampaikan, selama saya hadir agenda kegiatan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji dari dulu tak pernah hadir dengan kegiatan FKAN oleh Camat Kuranji. "Tapi dengan adanya Pak Eka Putra Buhari sebagai Camat Kuranji merakyat dikalangan masyarakat dan sekarang telah dibuktikan, bahwasanya Camat Kuranji hadir ditengah masyarakat," ujarnya.

Sekarang telah dibuktikan pemetaan wabah virus corona (Covid-19) yang membuat porak-poranda masyarakat Kota Padang. Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Kapolsek Kuranji Armin.

Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji menyatu dengan segala stedholder yang ada bersama anggota dewan. Oleh sebab itu, membuat Nagari Pauh IX Kuranji ini tidak ada embrio konflik, akibat permasalahan wabah virus corona (Covid-19). Karena adanya uluran tangan, adanya kepedulian bersama. Sehingga di daerah Kuranji konon kabarnya akan menjadi juara I "Kampung Tangeh Rumah Gadang" untuk tingkat Kota Padang, ujarnya Irwan Basir serta diberikan oplus oleh masyarakat.

Selain itu, Irwan Basir juga menyampaikan kepada pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji tetap jadikan hubungan tali silaturahmi yang tidak di pisahkan aktifitas-aktifitas dan aplikasi apapun.

Bentuk kepedulian, FKAN dan BMPN Pauh IX Kuranji kegiatan sosial sampai larut malam bahkan sampai pagi. Untuk apa, hanya untuk kepedulian sosial masyarakat banyak.

Maka oleh sebab itu, Irwan Basir juga menyampaikan nahkoda kebersamaan dan lembaga sosial yang luar biasa ini. Maka kita jadikan lalu lintas pemikiran, program dan jangan jadikan pengotak-ngotakan.

Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengukuhkan secara resmi sejumlah pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji untuk masa bakti tahun 2020-2025. Bertempat di Medan Nan Bapaneh halaman Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu, (12/7/2020) malam.

Sebagaimana untuk posisi Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji kembali dijabat Evi Yandri Rajo Budiman. Cukup banyak Nama-nama tokoh lainnya yang mengisi posisi di beberapa bidang di forum kebanggaan masyarakat Kecamatan Kuranji tersebut.

Sementara itu, Wawako Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji kembal yang resmi dikukuhkan untuk masa bakti tahun 2020 hingga 2025.

"Kita tentu berharap, FKAN Pauh IX Kuranji menjadi suri tauladan dan contoh yang baik bukan untuk Kecamatan Kuranji saja. Tapi juga bagi Kota Padang bahkan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya," ungkap wawako dalam prosesi pengukuhan yang diwarnai rintik hujan itu.

Hendri Septa pun menyebut pengukuhan pengurus baru FKAN Pauh IX Kuranji ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas dengan semua pihak termasuk bersama Pemerintah Kota Padang.

"Semoga kita bersama-sama saling merangkul untuk kegiatan pembangunan di Kecamatan Kuranji khususnya dan Kota Padang pada umumnya. Baik dalam bentuk pembangunan infrakstruktur, peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, sosial budaya dan pengembangan generasi muda serta hal penting lainnya. Tak ada yang sulit jika kita bersama-sama," ucap wawako bersemangat.

Lebih lanjut Wakil Walikota Padang itu mengaku merasa bangga atas kebersamaan dan dukungan yang dilihatkan anak nagari yang ada di salah satu kecamatan di Kota Padang tersebut.

"Mudah-mudahan, melalui peran FKAN Pauh IX yang juga bersinergi dengan BMPN dan KAN Pauh X serta unsur Pemerintah Kecamatan dan juga unsur Forkopimca. Dapat senantiasa menjawab permasalahan yang ada di tengah masyarakat hingga masa-masa yang akan datang. Seperti halnya pandemi virus corona (Covid-19) yang masih menjadi perhatian kita saat ini, kita harapkan FKAN Pauh IX selalu hadir," harapnya.

Ditambahkannya, Pemko Padang menyatakan, siap untuk mendukung dan bersinergi terhadap kegiatan FKAN Pauh IX ke depan. "Yang penting positif kita siap membantu," tutur Hendri Septa mengakhiri.

Selain pelantikan pengurus FKAN Pauh IX, juga ikut dikukuhkan Dubalang Nagari FKAN Pauh IX dan Rescue FKAN Pauh IX.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani beserta Anggota DPRD Kota Padang diantaranya Mastilizal Aye dan Zulhardi Z. Latif. Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Datuk Rajo Magek, Ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang dan Ketua KAN Pauh V M. Nazid.

Selanjutnya hadir Kepala Disnakerin Kota Padang Yunisman yang juga tokoh masyarakat Kuranji, Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, Ketua PPM Kota Padang Yudha Putra, Pemuda Pancasila (PP), Meja Putih dan Ketua organisasi lainnya. Kemudian Camat Kuranji Eka Putra Buhari beserta unsur Forkopimca dan tokoh masyarakat setempat. (Rel)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Lawan China di Natuna Utara, Diam-diam Prabowo Incar Kapal Perang Canggih Jerman Ini

Lawan China di Natuna Utara, Diam-diam Prabowo Incar Kapal Perang Canggih Jerman Ini

NASIONAL - Ternyata diam-diam Kementerian Pertahanan RI dikabarkan sedang mengincar kapal perang milik Militer...

Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Bantu Warga Perbaiki Jembatan Akses Penting Bagi Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Bantu Warga Perbaiki Jembatan Akses Penting Bagi Masyarakat

MENTAWAI - Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Bripda T. Bulele melaksanakan perbaikan jembatan bersama dengan warga sekitar...

Sijunjung Masuk 10 Besar Kerawanan Pilkada, Benarkah?

Sijunjung Masuk 10 Besar Kerawanan Pilkada, Benarkah?

SIJUNJUNG -- Kabupaten Sijunjung selama ini termasuk 10 besar kerawanan pemilu dan pilkada di Indenesia. Makanya...

Di Ambang Perang, Kekuatan Tempur Militer Hizbullah yang Bikin Israel Ketakutan

Di Ambang Perang, Kekuatan Tempur Militer Hizbullah yang Bikin Israel Ketakutan

INTERNASIONAL - Israel masih yakin Hizbullah mengendalikan keamanan pelabuhan Beirut, Lebanon yang meledak pekan ini....

Partai Tidak Bisa Berikan Bantuan Kepada Kadernya yang Tersandung Kasus Korupsi

Partai Tidak Bisa Berikan Bantuan Kepada Kadernya yang Tersandung Kasus Korupsi

SIJUNJUNG -- Partai tidak bisa memberikan bantuan terhadap kadernya yang tersandung tindak pidana korupsi. Sebab,...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1