Tuesday, 24 Nov 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Kriminal

Bejat, Seorang Ayah di Mentawai Tega Setubuhi Anak Kandung 20 Kali Hingga Hamil

Selasa, 21 Juli 2020 - 15:28:56 WIB - 2390
Bejat, Seorang Ayah di Mentawai Tega Setubuhi Anak Kandung 20 Kali Hingga Hamil
Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara di dampingi Kasatreskrim Iptu Irmon SH, MH saat memberikan keterangan terkait kasus pencabulan dan persetubuhan di aula Kapolres, Selasa (21/07/2020


MENTAWAI - Polres Kepulauan Mentawai gelar Pers Release terkait kasus pencabulan anak kandung yang terjadi di Dusun Labuhan Bajau Desa Sigapokna Kecamatan Siberut Barat Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Yang mana kisah pilu ini bermula ketika ayah kandung HR (36) pulang merantau dari Palembang di kampung halamannya Labuhan Bajau, dan korban anak kandung NK (17) diajak langsung oleh ayahnya ke Palembang di situlah awal kejadian itu dilakukan.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara membeberkan, korban anak kandungnya sendiri disetubuhi hingga 20 kali di Palembang, saat itu tahun 2019, ungkap Kapolres dalam Jumpa Pers, Selasa 21/07/2020).

"Hingga saat ini ketika pelaku dan korban kembali di Labuhan Bajau pada awal tahun 2020 perbuatan senonoh ini kembali berulang hingga tersangka ditangkap," ujar Dody.

"Kejadian yang tidak terpuji itu terjadi lagi dilakukan oleh pelaku di rumahnya di Labuhan Bajau. Menurut pengakuan korban, hampir selama tiga sampai empat kali dalam seminggu persetubuhan itu di lakukan oleh ayah kandungnya sendiri," kata Kapolres.

"Dan akhirnya semua kisah ini terbongkar ketika korban mengalami keluhan di bagian alat vital dan perut, saat itu korban dibawa tantenya Siti Aisyah untuk diperiksa di Pustu terdekat dan korban positif hamil," tutur Kapolres.

"Saat itulah semuanya terungkap, korban mengakui bahwa hasil dalam kandungannya itu perbuatan ayah kandungnya dan saat itu Tante korban langsung mengadu kepada tokoh pemuda dan Kepala Dusun setempat agar dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang dikomandani Kapolsek Sikabaluan," terang Dody.

Diketahui tersangka juga memiliki istri dan tiga orang anak dari hasil pernikahannya di Palembang selama ia merantau lebih kurang 17 tahun.

"Saat ini korban hamil 2 bulan dan sudah di titip di rumah Aman Km 1 tepat di belakang Kantor Bank BNI Desa Tuapejat, dan korban dalam kondisi stabil", ujar Kapolres.

"Kasus pencabulan ini, Polres Kepulauan Mentawai tidak main-main akan menindak tegas dan memberikan hukuman paling berat terhadap pelaku atas perbuatannya. Penindakan tegas di berikan dengan alat bukti yang kuat, alat bukti kuat sangat di butuhkan dalam kasus pencabulan ini, sehingga kita bisa melakukan tindakan yang seberat beratnya," tegas Dody.

Akibat perbuatannya, tersangka di kenakan Pasal 81 ayat (2) dan (3) Jo Pasal 82 ayat (1) dan (2) UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal KUHP Pidana dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara. (Tirman)

Editor/Sumber: Tirman
Tag: daerah,kriminal,mentawai,peristiwa,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Diduga Diterkam Satwa Liar, Tiga Ekor kambing Warga Agam Ditemukan Mati

Diduga Diterkam Satwa Liar, Tiga Ekor kambing Warga Agam Ditemukan Mati

AGAM -- Tiga ekor ternak kambing warga Jorong Paraman, Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi...

Apa Benar Prabowo Bantu Habib Rizieq Pulang? Ternyata Begini Faktanya

Apa Benar Prabowo Bantu Habib Rizieq Pulang? Ternyata Begini Faktanya

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL -- Partai Gerindra meluruskan soal isu liar yang menyebut ada andil dari sang ketua umum,...

Gawat! China Mendadak Tutup Akses Lalu Lintas Maritim Laut Natuna Utara, Ada Apa?

Gawat! China Mendadak Tutup Akses Lalu Lintas Maritim Laut Natuna Utara, Ada Apa?

MINANGKABAUNEWS, INTERNASIONAL -- Ketegangan yang terjadi di Laut China Selatan (LCS) tentunya telah menimbulkan...

Gila! Donald Trump Cabut Ketika Forum KTT G20 Lagi Bahas Pandemi Covid-19

Gila! Donald Trump Cabut Ketika Forum KTT G20 Lagi Bahas Pandemi Covid-19

MINANGKABAUNEWS, INTERNASIONAL -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dijadwalkan berpartisipasi dalam...

Aduh! Gugatan Fakhrizal Dikabulkan, DKPP Pecat Amnasmen dan Izwaryani

Aduh! Gugatan Fakhrizal Dikabulkan, DKPP Pecat Amnasmen dan Izwaryani

MINANGKABAUNEWS, PADANG -- Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi memberhentikan Amnasmen sebagai ketua KPU...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar