Saturday, 15 Aug 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Direktur RSUD Tanah Datar Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban Untuk Musholla Al Fatah

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:44:31 WIB - 521
Direktur RSUD Tanah Datar Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban Untuk Musholla Al Fatah
Suasana Penyerahan hewan kurban kepada jamaah oleh Direktur RSUD Dr. Afrizal Hasan, Kamis (30/07/2020)


TANAH DATAR - Satu ekor Sapi Qurban untuk Musholla Al-Fatah di Jorong Mawar, diserahkan oleh Direktur RSUD Dr. Afrizal Hasan kepada masyarakat nagari yang diwakili wali Jorong Mawar Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar Kamis (30/7).

Direktur RSUD Dr. Afrizal Hasan, M. MK dalam sambutanya mengatakan, bahwa kami dari RSUD Hanafiah melaksanakan Qurban setiap tahun selalu kita berbagi di Nagari Lubuak Jantan, kali ini disini di Mushola Al-Patah Jorong Mawar, tahun sekarang kita RSUD bersama karyawan berqurban sebanyak 38 ekor Sapi 15 ekor kita bagikan di rumah sakit dan masyarakat yang ada di sekitar RSUD Hanafiah.

Yang 23 ekor Sapi kita bagi ke Nagari di mana Mesjid atau Musholla yang tidak ikut Qurban hari raya Idhul Adha 1441 H salah satunya kita antar ke Jorong Mawar. 600 orang karyawan RSUD Hanafiah yang dipotong gaji mereka setiap bulan agar bisa ikut Qurban setiap tahun, ini kita kumpulkan bersama karyawan RSUD dengan cara setiap bulan gaji mereka di potong untuk pembelian Sapi Qurban atas inisiatif bersama ini murni dari gaji karyawan yang kita dikumpulkan.

Pembagian Sapi Qurban kita lakukan bukan ria, tidak ada maksud yang lain-lain kita RSUD hanya sekedar berbagi dengan masyarakat, hanya harapan kami tolong Doa kan RSUD semakin sukses dan karyawan sehat selalu agar bisa melayani masyarakat dengan setulusnya.

"Yang terpenting mayarakat kita bisa berobat, seandainya tidak ada duit jangan sampai tidak berobat datang saja ke RSUD Prof. Drs. M. A Hanafiah Batusangkar akan kita urus nantik. Untuk standar operasional RSUD sudah meyiapkan semuanya mulai dari kebersihan pelayanan ruangan untuk pasien, keamanan sudah lengkap", ucap Direktur.

Beberapa hari yang lalu kita RSUD Hanafiah sudah memiliki peralatan medis Ati Scanner tidak perlu masyarakat kita berobat jauh-jauh ke Padang lagi. Jadi Doa kan saja kami semoga RSUD Prof. Dr. M. A Hanafiah, SM.

"Agar bisa menjadikan rumah sakit bernuansa Islami, tetapi bukan rumah sakit Islam", tambah Direktur RSUD Dr. Afrizal Hasan.

Wali Nagari Lubuak Jantan yang di Wakili Wali Jorong Mawar Abdul Nasir, mengatakan kami atas nama masyarakat Jorong Mawar mengucapkan terimakasih kepada Direktur RSUD Hanafiah dan seluruh karyawan atas batuan Sapi Qurban ini, dari sebanyak 38 ekor Hewan Qurban yang dibagi RSUD salah satunya di Jorong kami, mudah mudahan kedepan lebih dilipat gandakan oleh Allah SWT hendaknya, kata Wali Jorong Mawar.

Hadir di kesempatan penyerahan Sapi Qurban Niniak Mamak tokoh masyarakat Jorong Mawar, Pemuda, dan masyarakat Jorong Mawar Nagari Lubuak Jantan.(pede)

Editor/Sumber: Tirman
Tag: daerah,reliji,sosial,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Solok Selatan Segera Miliki Pesantren Perpaduan Agama Dan Bela Negara

Solok Selatan Segera Miliki Pesantren Perpaduan Agama Dan Bela Negara

SOLOK SELATAN -- Peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Pondok Pesantren (ponpes) Taruna...

Bangun Semangat Gotong Royong, Wakil Walikota Mardison Mahyuddin Pimpin Goro ASN

Bangun Semangat Gotong Royong, Wakil Walikota Mardison Mahyuddin Pimpin Goro ASN

PARIAMAN -- Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin pimpin Goro (gotong royong) bersama dengan ASN (Aparatur Sipil...

Pilkada Pasaman: Pergerakan Rahmat Saleh Semakin Gencar

Pilkada Pasaman: Pergerakan Rahmat Saleh Semakin Gencar

PASAMAN - Munculnya Rahmat Saleh Nasution (RSN) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pasaman membuat situasi politik di...

Usaha Makanan Khas Minang Ini, Mampu Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Usaha Makanan Khas Minang Ini, Mampu Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

PAYAKUMBUH - Banyak usaha kecil milik masyarakat menengah yang anjlok ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia, tidak...

Malaysia Beri Bantuan Rp 3,5 Miliar untuk Lebanon, Indonesia Sumbang Berapa?

Malaysia Beri Bantuan Rp 3,5 Miliar untuk Lebanon, Indonesia Sumbang Berapa?

INTERNASIONAL - Pemerintah Malaysia menyumbang bantuan kemanusiaan ke Lebanon senilai 1 juta ringgit atau R p3,5 miliar...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1