Saturday, 15 Aug 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Daerah

Kiat Hotel Grand Paragon Buka Kembali di Masa New Normal

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:02:14 WIB - 444
Kiat Hotel Grand Paragon Buka Kembali di Masa New Normal
Standar operasional Hotel Grand Paragon, Jakarta di masa new normal. (Dok. Istimewa)


JAKARTA -- Penerapan new normal di masa pandemi covid-19 merupakan langkah bijak Pemerintah dalam penyelamatan dua faktor utama, keselamatan masyarakat dan ketahanan ekonomi negara. Sebagai bentuk keikutsertaan dalam menunjang kebijakan tersebut, Hotel Grand Paragon yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No.126 Jakarta menerapkan beberapa kiat dalam menyikapi situasi ini sejak operasionalnya resmi dibuka kembali pada Jumat 31 Juli 2020.

Iwan Kurniawan, General Manager Grand Paragon, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Minggu (2/8/2020) ia mengatakan, "Kami dengan senang hati mengumumkan operasional Grand Paragon Hotel dibuka kembali, penerapan konsep new normal juga berbanding lurus dengan konsep hotel kami yang baru, yaitu The New Grand Paragon, ball room baru, staf baru, kamar baru, dan fasilitas lainnya," ujar Iwan.

"Hotel kami juga tentu memperhatikan protokoler kesehatan Permenkes, seperti pengecekan suhu tamu dan staff sebelum masuk ke hotel, tidak boleh lebih dari 37,3 celcius, membudayakan mencuci tangan, penggunaan handsanitizer, jaga jarak aman, hingga penerapan protokol saat event berlangsung," kata Iwan.

Iwan juga mengatakan, "Selain dari sisi operasional, penjagaan ketat juga dilakukan Hotel Grand Pragon pada propertinya, seperti menyemprotkan disinfektan di beberapa titik secara reguler, penyemprotan kamar tamu yang telah digunakan (checkout), begitu juga menjaga sanitasi linen, towel, dan amenities yang ada," tutur Iwan

Tutupnya operasional hotel Grand Paragon selama tiga bulan di awal corona mewabah di Tanahair, jadi kesempatan bagi pihak management-nya untuk melakukan renovasi kamar, dan pembangunan 1 ball room baru yang tampil dengan konsep mewah dan modern. Sekarang saat dibukanya kembali, Grand Paragon jadi memiliki 1 unit Ball Room kapasitas 2000 Pax, 1 unit Grand Ball Room kapasitas 2500 pax, 8 meeting room kapasitas 25-200 pax, dan 177 kamar dengan berbagai tipe.

Fedri Ramadhani, Director of Sales and Marketing hotel tersebut, saat kami wawancarai pada kesempatan yang sama ia mengatakan, "Untuk menyambut bukanya kembali The New Grand Paragon, management telah menyiapkan penawaran penawaran menarik untuk para tamu setia hotel untuk berbagai kebutuhan," tandas Fedti

"Di masa reopening ini kami telah menyiapkan Super Hot Deal Promotion, termasuk sarapan untuk 2 orang, yang berlaku hingga 30 Agustus 2020, selain itu kita juga menyediakan paket meeting, hingga paket wedding dengan Ball Room super keren kita," kata Fedri.

Fedri juga mengatakan, "Kiat yang diterapkan GM kami semoga dapat menjadi inspirasi bagi dunia perhotelan di Indonesia dan juga bidang usaha lainnya dalam menjalankan operasionalnya di masa new normal ini, dalam upaya kita bersama memulihkan perekonomian bangsa dan negara," tutup Fedri (Muhammad Fadhli)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: indonesia,nasional

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wabup Padang Pariaman, Pimpin Peresmian Surau Nurul Ikhlas Di kampung Durian

Wabup Padang Pariaman, Pimpin Peresmian Surau Nurul Ikhlas Di kampung Durian

PADANG PARIAMAN - Wakiil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Selasa (4/8) malam ini meresmikan Surau Nurul Ikhlas di...

Ngeri! Terlibat Prostitusi, 4 Pejabat Korea Utara Langsung Dieksekusi Kim Jong-un

Ngeri! Terlibat Prostitusi, 4 Pejabat Korea Utara Langsung Dieksekusi Kim Jong-un

INTERNASIONAL - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un dilaporkan mengeksekusi mati empat pejabat karena terlibat...

Siswa Kekurangan Paket Internet Silahkan Merapat, WiFi Gratis di Telkom Tuapejat Kembali Dibuka

Siswa Kekurangan Paket Internet Silahkan Merapat, WiFi Gratis di Telkom Tuapejat Kembali Dibuka

MENTAWAI - Masuk Zonah Hijau layanan WiFi.id kembali di buka oleh PT Telkom Tuapejat Mentawai. Sejak di tutup 4 bulan...

Ninik Mamak Sumpur Kudus Geram Ribuan Hektar Hutan Gundul

Ninik Mamak Sumpur Kudus Geram Ribuan Hektar Hutan Gundul

SIJUNJUNG -- Ribuan hektar hutan Lisun di kecamatan Kamang Baru, Sijunjung dan kecamatan Sumpur Kudus kabupaten...

Gawat, Turki Dikeroyok Yunani dan Prancis di Laut Mediterania

Gawat, Turki Dikeroyok Yunani dan Prancis di Laut Mediterania

INTERNASIONAL - Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis berterima kasih kepada Prancis atas rencana penambahan...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1