Monday, 28 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Internasional

Israel dan Amerika dalam Bahaya, Iran Akan Balas Kematian Jenderal Soleimani Lebih Menyakitkan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:57:55 WIB - 4017
Israel dan Amerika dalam Bahaya, Iran Akan Balas Kematian Jenderal Soleimani Lebih Menyakitkan
Jenderal Qassem Soleimani (Foto: Dok. Istimewa)


INTERNASIONAL - Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Mayor Jenderal Hossein Salami menyatakan, pihaknya tidak akan pernah melupakan tragedi pembunuhan Panglima Perang IRGC Jenderal Qassem Soleimani awal Januari lalu.




Salami menegaskan, para musuh-musuh Iran salah besar jika menganggap kematian Jenderal Qassem Soleimani dapat menghentikan kemajuan Revolusi Islam Iran. Sebab, lanjutnya, keinginan membalas dendam atas pembunuhan Jenderal Soleimani sudah menjadi aspirasi seluruh rakyat Iran.

"Kemartiran adalah mesin penggerak kekuatan dan pertahanan perlawanan negara besar Iran dan negara-negara Muslim lainnya," kata Mayor Jenderal Hossein Salami dikutip dari laman Tasnim News, Kamis (6/8/2020).

Ia menambahkan bahwa jalan terang yang diprakarsai oleh Jenderal Soleimani terus berkembang lebih cepat setelah kematiannya sebagai martir.

Lihat juga: Dikenal Perkasa di Timur Tengah, Ternyata Militer Israel Pernah Kalah Perang Telak Lawan Negara Ini

"Pembalasan dendam atas darah martir Soleimani telah menjadi sebuah aspirasi. Kami bergerak maju dengan aspirasi rakyat Iran," ujarnya.

Tidak hanya itu, Komandan IRGC itu juga mengatakan, Iran tidak hanya akan membalas dendam atas pembunuhan Amerika terhadap Letnan Jenderal Soleimani saja, tetapi juga akan menyelesaikan misi untuk membebaskan al-Quds (Yerusalem) dan mengusir musuh-musuh Islam dari negara-negara Muslim.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khomaeni pada bulan Juli lalu juga telah mengancam Amerika Serikat bahwa Iran pasti akan membalas pembunuhan Jenderal Soleimani.

Lihat juga: Memanas! Iran Uji Coba Rudal Canggih dari Bawah Tanah, Amerika Siaga 1

Ayatullah Khomaeni mengatakan, bahwa Republik Islam Iran tidak akan pernah melupakan pembunuhan Amerika atas komandan tertinggi di Irak dan "itu pasti akan memberikan pukulan timbal balik ke Amerika," katanya.

Pada 3 Januari 2020 lalu, militer Amerika Serikat (AS) telah melakukan serangan udara menggunakan pesawat tak berawak (drone) ke sekitar Bandara Internasional Baghdad. Serangan itu sengaja dilakukan oleh Amerika setelah intelijen AS mendapatkan kabar bahwa rombongan Jenderal Soleimani baru tiba kembali ke Iran setelah melakukan kunjungan ke Irak.

Serangan pesawat tanpa awak AS itu telah membunuh Pemimpin Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) Jenderal Soleimani. Selain Jenderal Soleimani, serangan itu yang juga telah menewaskan sejumlah personil militer Iran lainnya, termasuk komandan kedua kelompok anti-terorisasi Mobilisasi Populer (PMU) Irak, Abu Mahdi al-Muhandis. (vv)

Editor/Sumber: Romeo/viva
Tag: internasional,metro,peristiwa,politik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Tiga Pasangan Bacalon Bupati Sijunjung Telah Mendaftar Ke KPU

Tiga Pasangan Bacalon Bupati Sijunjung Telah Mendaftar Ke KPU

SIJUNJUNG - Tiga dari lima pasangan bakal calon bupati di kabupaten Sijunjung sudah mendaftar ke KPU pada hari Jumat (...

Anggota DPRD Fraksi Nasdem Mentawai Harap Dana Pokir Dapat Terarah Sesuai Kebutuhan Warga

Anggota DPRD Fraksi Nasdem Mentawai Harap Dana Pokir Dapat Terarah Sesuai Kebutuhan Warga

MENTAWAI - Anggota DPRD sekaligus Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Bruno Guimek mengatakan, bahwa...

Video Viral Seorang Ibu di Malang Tega Siksa Anak Kandungnya dengan Selang

Video Viral Seorang Ibu di Malang Tega Siksa Anak Kandungnya dengan Selang

MALANG -- Video viral seorang ibu melakukan terhadap anak kandung, akhir ibu tersebut diamankan Polres Malang. Di...

Bawaslu Pessel: ASN Wajib Pahami UU Nomor 5 Tahun 2014

Bawaslu Pessel: ASN Wajib Pahami UU Nomor 5 Tahun 2014

PESISIR SELATAN - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Erman Wadison mengingatkan...

Gelar Apel Pagi, Ini Pesan Ketua KPU Padang Panjang

Gelar Apel Pagi, Ini Pesan Ketua KPU Padang Panjang

PADANG PANJANG -- Komisioner beserta Pegawai Sekretariat KPU Kota Padang Panjang menggelar apel pagi di halaman Kantor...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar