Monday, 28 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Palatua Lubis Resmi Jabat Ketua Pengadilan Agama Batusangkar

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:18:39 WIB - 861
Palatua Lubis Resmi Jabat Ketua Pengadilan Agama Batusangkar
Foto bersama dalam acara pisah sambut Ketua Pengadilan agama, Jumat 07/08/2020)


TANAH DATAR - Palatua Lubis resmi menjabat Ketua Pengadilan Agama Batusangkar menggantikan Dra Burnalis MA, dalam acara pisah sambut di Gedung Indojolito Batusangkar, Jumat Malam (07/08/2020)

Burnalis menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terhadap pemerintah daerah Tanah Datar karena menurutnya dia bukan orang baru di Tanah Datar karena sebelumnya dia juga sering mewakili Ketua Pengadilan agama Sebelumnya.

"Saya sudah menjalani tugas menjadi Ketua Pengadilan Agama Batusangkar selama 1 tahun 7 bulan, serta saya bukan orang baru karena sebelumnya saya sering mewakili pimpinan dan sering diminta menjadi narasumber, bagi saya Tanah Datar kampung ke dua bagi saya, untuk itu saya mohon pamit untuk bertugas ditempat baru di Jawa Timur," Kata Burnalis.

Menurut Burnalis dirinya masih sangat mencintai Tanah Datar tapi karena tugas karena golongan cuma mentok IV C dan dia mau ke IV D makanya pindah ke Jawa Timur dan menyampaikan pamitnya kepada bupati melalui Sekda.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama yang baru H Palatua Lubis, SH, MH. HI didampingi istrinya menyampaikan sambutannya bahwa dia sebelumnya sudah menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan Agama Batusangkar.

"Saya juga bukan orang baru di Tanah Datar sebelumnya saya sudah menjabat sebagai wakil ketua di Pengadilan Agama Batusangkar selama lebih kurang 9 bulan dan sudah sering melakukan komunikasi dan berinteraksi dengan pejabat Pemda atau Forkopimda sudah terjalin sebelumnya," kata Palatua Lubis.

Menurut Palatua Lubis sebagai pejabat vertikal harus selalu bersiap-siap untuk dipindahkan, dia juga mengatakan sebelumnya menjadi Wakil ketua dipengadilan Agama Batusangkar Palatua mengatakan Sudah sering berpinda tugas di beberapa daerah, seperti di Sulawesi, Jambi, Agam serta daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar di wakili oleh Sekda Irwandi menyampaikan dirinya hadir mewakili Bupati untuk hadir dalam acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Batusangkar karena bupati tidak bisa hadir karena kondisi kesehatan dan wakil bupati yang lagi bertugas ke luar daerah.

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada ketua Pengadilan agama ibuk Burnalis yang telah bertugas selama satu tahun tujuh bulan dan telah melaksanakan semua kegiatan bersama pimpinan daerah untuk ikut memajukanTanah Datar", ujarnya.

Dan kami sebagai pimpinan daerah mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru, dan kepada Ketua Pengadilan yang baru kami ucapkan selamat bertugas sebagai Ketua Pengadilan Batusangkar serta selamat bertugas untuk Rektor IAIN yang baru Marjoni Imamora semoga sukses menjalankan amanat dan ucapan terima kasih untuk Rektor yang lama pak Kasmuri, sambung Irwandi.

Sekda juga menyampaikan dalam kondisi Covid-19 Tanah Datar masuk dalam API tahun 2020 sebagai brand pariwisata Tanah Datar "Auntentic Minangkabau" untuk itu diharapkan dukungan semua pihak.

Acara pisah sambut dihadiri Bupati Tanah Datar Diwakili oleh Sekretaris Daerah Irwandi, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si, Kapolres Padang Panjang diwakili Kabag Ops, Dandim 0307 TD letkol Inf Edi S. Harahap, Kepala Kejaksaan Negeri Hardijono Sidayat, Ketua PN Batusangkar, Rektor IAIN Batusangkar Dr Marjoni Imamora, Ketua KPU Fahrul Rozi, Ketua Bawaslu Hamdan, pimpinan BUMN/BUMD, Direktur PDAM M. Naswira, Staf ahli, OPD serta Kabag-kabag dan tamu undangan lainnya.

Acara pisah sambut berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pede)

Editor/Sumber: Tirman
Tag: daerah,reliji,sosial,sumatra-barat,tanah-datar,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Perdana, ASN di Kota Padang Panjang Ikuti Wirid Pengajian Secara Virtual

Perdana, ASN di Kota Padang Panjang Ikuti Wirid Pengajian Secara Virtual

PADANG PANJANG -- Kegiatan wirid Kopri, sebagai wadah pencerahan rohani kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), tetap...

Dewiwarman Kembali Pimpin Kwarcab Pramuka Padang Pariaman 5 Tahun ke Depan

Dewiwarman Kembali Pimpin Kwarcab Pramuka Padang Pariaman 5 Tahun ke Depan

PADANG PARIAMAN - Dewiwarman kembali terpilih secara formatur menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka...

Mahyeldi: Jangan Sampai adanya Klaster Masjid

Mahyeldi: Jangan Sampai adanya Klaster Masjid

PADANG -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah tidak menginginkan rumah ibadah di Padang menjadi klaster penyebaran...

Distribusi Air Terganggu, PDAM Kota Solok Minta Pelanggan Bersabar

Distribusi Air Terganggu, PDAM Kota Solok Minta Pelanggan Bersabar

KOTA SOLOK - Terganggunya distribusi air bersih kerumah-rumah pelanggan di Kota Solok akibat endapan lumpur dan pasir...

Legislator Muharlion Minta Pemko Segera Buat Perda terkait Protokol Kesehatan

Legislator Muharlion Minta Pemko Segera Buat Perda terkait Protokol Kesehatan

...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar