Monday, 26 Oct 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pos Polisi

Polda Sumbar Amankan 800 Gram Sabu dari 6 Tersangka

Selasa, 22 September 2020 - 08:54:11 WIB - 455
Polda Sumbar Amankan 800 Gram Sabu dari 6 Tersangka
Konferensi pers polda sumbar


PADANG -- Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengamankan 6 Tersangka kasus shabu dan extacy di Polda Sumbar sebagai berikut:

Tersangka yang diamankan antaralain OT, Pekerjaan sopir, alamat Pulai kel/Desa Lakitan Tengah kec Pesisir selatan. Y, Pekerjaan Wiraswasta,alamat perumahan permata ratu, Jln. Parit Indah Blok O No 6 kel.Tangkareng Labuai rt 003 rw 011 kec.bukit raya kota pekanbaru.

Lihat juga: Sel Tahanan Khusus Menanti bagi Pelanggar Perda AKB di Padang

SZ, Pekerjaan Pelajar/Mahasiswa, alamat Dusun IV Kasikan Rt.007 Rw 002 kel. Kasikan Kec. Tapung Hulu kab.Kampar.

Kemudian RB, Pekerjaan Wiraswasta, alamat jln.satria komp.Kuantan Regency Cluster Garden no J.18 kecamatan Tenayan Raya Kota pekanbaru. EF, Pekerjaan Wiraswasta,alamat Jl. Veteran no 227 B kel. Kubu Gulai Bancah kecamatan Mandi Angin Koto Selayang Bukittinggi.

Lihat juga: Kombes Pol Satake Bayu Setianto: Media Berperan Penting dalam Penerapan Perda AKB

Lanjutnya, AN, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Komplek Filano Jaya II CC 4 no 1 RT 003 RW 005 kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Ditresnarkoba Polda Sumbar Kombes.Pol Wahyu S Bintoro, mengungkapkan kasus Berawal dari tertangkapnya an.Syarial panggilan (Yal),pada hari senin tanggal 10 agustus 2020 sekitar pukul 16.30 Wib di jalan kampung Baru kelurahan Sawahan Timur, Padang Timur, Padang.

Dalam perkara memiliki narkotika jenis shabu seberat 800 gram dan selanjutnya Syarial dengan panggilan (YAL) menerangkan bahwa yang bersangkutan mendapatkan shabu tersebut dari seorang laki-laki an.panggilan Yusuf yang tinggal di pekanbaru,setelah di lakukan pencarian dengan hasil panggil Yusuf belum berhasil di temukan dan selanjutnya di terbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) an.panggilan Yusuf.

Pada hari kamis tanggal 3 september sekitar pukul 03.00 Wib tertangkap inisial OT dan DAF di Sarilamak kabupaten 50 Kota, dalam hal ini ditemukan barang bukti berupa 1 butir extacy dan 1 bongkahan kecil kristal bening di duga narkotika jenis shabu di bungkus uang kertas pecahan Rp2000 dalam mobil yang di tumpangi/kendarai pada bagian samping persneling mobil,setelah di tanyakan tentang kepemilikannya kedua orang tersebut,tidak mengakui sebagai barang milik mereka dan atas penjelasan OT bahwa mobil yang mereka kendarai adalah milik Yasin Yusuf dan Suzila.

Kemudian dilakukan pengejaran terhadap Yasin Yusuf ke pekan baru di rumah pribadinya komplek perumahan Permata Ratu Jln. Parit Indah Blok O no 6 kel tangkerang labuai RT 03 RW 11 kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru Riau.

Lihat juga: Cegah Penularan Covid-19, Kodim 0311/Pessel Gelar Rapid Tes Massal bagi Personil Terlibat TMMD

Sesampainya di Kota Pekanbaru timsus mengamankan Yasin Yusuf dan Suzila, kemudian Timsus menanyakan keberadaan Narkotika yang di cari namun Yasin Yusuf tidak mengakuinya,setelah itu Yasin Yusuf dkk di bawa ke Ditresnarkoba Polda Sumbar untuk di lakukan cek urine dan pemeriksaan.

Sesampainya di Ditresnarkoba Polda Sumbar dllakukan interogasi terhadap Yasin Yusuf dan rekannya yang lain,di dapat keterangan bahwa ada narkotika jenis shabu dan extacy di rumah Yasin Yusuf, kemudian Timsus kembali ke rumah Yasin Yusuf di pekanbaru dengan membawa Yasin Yusuf dan Timsus berhasil menemukan barang bukti berupa sabu seberat 2.093,43 gram.

Extacy sebanyak 5.708,5 butir dengan rincian sebagai berikut: 3.200 extacy warna pink merk PORCHE berikut serbuknya seberat 1504,02 gr. 2.217 extacy warna pink merk HELLO KITTY dengan berat 732,80 gr.

Selanjutnya, 214 extacy warna biru merk MARVEL berikut serbuknya seberat 110,93 gr. 77,5 extacy warna pink hijau merk HULK dengan berat 37,31 gr.

Pelaku tersebut dikenakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 (2), pasal 132 dan pasal 137 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: daerah,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Terlibat Jaringan Narkoba International, Narji Terancam Hukuman Mati

Terlibat Jaringan Narkoba International, Narji Terancam Hukuman Mati

JAKARTA -- Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu...

Hengkang dari PAN, Amien Rais Udah Punya Ummat

Hengkang dari PAN, Amien Rais Udah Punya Ummat

JAKARTA -- Mantan Ketum PP Muhammadiyah resmi mendirikan Partai baru yang diberi nama Ummat, pengumuman Partai Ummat...

Walikota Fadly Amran Lepas Jenazah Guru Yuliet Menuju Rumah Duka

Walikota Fadly Amran Lepas Jenazah Guru Yuliet Menuju Rumah Duka

PADANG PANJANG -- Berita duka kembali menyelimuti Kota Padang Panjang, salah seorang guru yang mengabdi di SD 15 Tanah...

Apes! Gegara Wawancara Kursi Kosong Terawan, Najwa Shihab Dipolisikan Relawan Jokowi

Apes! Gegara Wawancara Kursi Kosong Terawan, Najwa Shihab Dipolisikan Relawan Jokowi

NASIONAL - Aksi presenter kondang Najwa Shihab melakukan wawancara monolog dengan kursi kosong yang dipresentasikan...

Garang, Malaysia Mulai Berani Gertak China

Garang, Malaysia Mulai Berani Gertak China

INTERNASIONAL - Laut China Selatan kembali tegang. Otoritas Malaysia menghentikan enam kapal penangkap ikan China di...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar