Thursday, 22 Oct 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Etda! Pendidikan di Padang Pariaman Ranking 2 Terbuncit

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:45:26 WIB - 667
Etda! Pendidikan di Padang Pariaman Ranking 2 Terbuncit
Yusuf


PADANG PARIAMAN -- Tokoh Rantau Asal Kecamatan Sungai Limau Padang Pariaman Yusuf mengatakan, rangking atau peringkat pendidikan Padang Pariaman di Sumbar mendapat posisi ke dua terbuncit dari 19 kabupaten/kota yang ada, Kegagalan ini harus dibenahi.

Lanjutnya, Di bidang infrastruktur, banyak jembatan runtuh dan jalan yang amblas bertahun-tahun dibiarkan pemerintah kerena APBD tidak sanggup membenahi infrastruktur tersebut.

"Dalam 2 tahun ini APBD kita defisit. Makanya masyarakat Padang Pariaman membutuhkan sosok pemimpin yang punya relasi, pergaulan, dan saban harinya bergelut di pusat, dekat dengan kabinet menteri, Dirut BUMN, DPR RI. Nah, kriteria semua itu hanya ada sama Refrizal yang sudah terbukti 3 periode duduk di DPR RI," terangnya.

Yusuf yang merupakan politisi PKB ini menghimbau masyarakat Padang Pariaman untuk lebih hati-hati memilih pemimpin. Ia menyarankan agar masyarakat mengenali lebih dekat latar belakang dan sepak terjang calon pemimpin yang akan dipilih.

"Jangan pilih pemimpin yang coba-coba. Yang tidak punya pengalaman tapi mencoba maju jadi bupati. Bisa dibayangkan nanti kebijakan yang diambil juga coba-coba. Alhasil, visi-misi tidak tercapai. Padang Pariaman gagal karena ambisiusnya," ujar Yusuf.

Yusuf juga meminta agar memutus trah kekuasaan yang ada selama ini.

"Trah kekuasaan ini yang berbahaya, kekuasan itu turun temurun. Jadi kedepan Kabupaten Padang Pariaman membutuhkan sosok pemimpin yang kaya akan ilmu dan pengalaman. Berbekal 15 tahun di DPR RI, ketokohan Refrizal dikenal baik oleh pejabat negara yang ada di pusat.

Sambungnya, Refrizal itu mampu membawa perubahan pada Padang Pariaman dan juara di segala bidang. Soal kemajuan pembangunan di daerah Refrizal paham alurnya.

"Bagi Refrizal untuk mengambil dana pusat dilarikan ke daerah tak perlu lobi sana-sani. Karena relasi yang dimiliki Refrizal dengan tokoh di DPR RI dan kementrian itu sudah terjalin sejak lama," ulasnya.

Soal agama apalagi tambahnya, Basic Refrizal itu seorang ustadz. "Mudah-mudahan dengan majunya Refrizal jadi bupati, kita bisa mambangkik batang tarandam. Refrizal adalah cita-cita Padang Pariaman juara di segala bidang," tutup Yusuf. (war)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang-pariaman,pilkada,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Jumlah DPT Pilgub Sumbar di Kota Pariaman 65.159 Pemilih

Jumlah DPT Pilgub Sumbar di Kota Pariaman 65.159 Pemilih

PARIAMAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman mengelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)...

Resmi! Pemkab Solok Bentuk Satgas Covid-19, Waspada Pelanggar Prokes

Resmi! Pemkab Solok Bentuk Satgas Covid-19, Waspada Pelanggar Prokes

KABUPATEN SOLOK --Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, Jumat (2/10) di Arosuka resmi membentuk Satuan Tugas Penanganan...

Buku Tan Malaka Disita dari Tangan Pendemo UU Omnibus Law, Namun di Malaysia..

Buku Tan Malaka Disita dari Tangan Pendemo UU Omnibus Law, Namun di Malaysia..

JAKARTA -- Polda Banten turut menyita buku Tan Malaka berjudul "Menuju Merdeka 100 Persen" dari tangan...

Garang, Malaysia Mulai Berani Gertak China

Garang, Malaysia Mulai Berani Gertak China

INTERNASIONAL - Laut China Selatan kembali tegang. Otoritas Malaysia menghentikan enam kapal penangkap ikan China di...

Jumlah DPT Pilbup Pasaman 193.999 Pemilih

Jumlah DPT Pilbup Pasaman 193.999 Pemilih

PASAMAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar