Thursday, 22 Oct 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Kab. Solok

Diskusi dan Konsolidasi Remaja Masjid se-Kabupaten Solok

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 22:11:21 WIB - 560
Diskusi dan Konsolidasi Remaja Masjid se-Kabupaten Solok
Kegiatan konsokidasi PRIMA-DMI di Kabupaten Solok


KABUPATEN SOLOK - Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Solok berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok telah menyelenggarakan Diskusi Publik dan Konsolidasi Remaja Masjid se Kabupaten Solok pada Sabtu (17/10/2020) di Aula Kemenag, Kabupaten Solok.

Acara ini mengangkat tema, "Pembinaan Remaja Masjid : Kita Wujudkan Remaja Masjid Yang Cinta Masjid di Kabupaten Solok". Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Solok, El Yunus Sh, Spn. Sebagai Keynote Speaker. Hadir pula satu orang pembicara, yakni Anggota DPRD Kabupaten Solok, Dr. Dendi MA.

Ketum, PRIMA-DMI Kabupaten Solok, Akmal Affani, mengatakan acara ini dalam rangka pembinaan dan konsolidasi remaja masjid se Kabupaten Solok untuk membentuk Prima-dmi tingkat Kecamatan. Hingga sampai saat ini Prima-dmi Kecamatan baru terbentuk di Lembah Gumanti.

"Acara ini tidak hanya seremonial saja. Tapi Kawan-kawan remaja masjid se Kabupaten Solok yang hadir kami ingin mengokohkan dan mendirikan Prima-dmi di kecamatan. Hingga saat ini Prima-dmi Kecamatan baru terbentuk di Lembah Gumanti," katanya.

Maka dari itu, PRIMA-DMI akan fokus dalam membuat program-program khusus demi menyatukan gagasan-gagasan dari para anggota PRIMA-DMI.

"Dialog ini akan di fokuskan ke rancangan rapat kerja daerah, kita sudah menyusun program tahunan dan sudah menargetkan kedepan seperti apa. Intinya kita menyatukan persepsi pengurus dan perwakilan dari pemuda remaja masjid se-Kabupaten Solok," ujarnya.

"Tahun ini kita fokus ke konsolidasi internal pengurus, membentuk PRIMA-DMI sampai tingkat Nagari demi melaksanakan kewajiban Pemuda Remaja Masjid," sambungnya.

Ia juga berharap, setelah acara diskusi dan konsolidasi ini ada tindak lanjut dari Pembentukan PRIMA-DMI tingkat Kecamatan.

"Kami berharap setelah ini ada tindak lanjut dari pertemuan dan konsolidasi pembentukan PRIMA-DMI di tiap-tiap kecamatan ini," pintanya.

Ketua MUI Kabupaten Solok, El Yunus, mengatakan Pemuda Kabupaten Solok harus mewakafkan dirinya untuk mensyiarkan agama Islam karena itu tugas kita semua.

"Pemuda Kabupaten Solok harus mewakafkan dirinya untuk mensyiarkan agama Islam hari ini generasi muda saat sekarang ini tidur seakan-akan tugas keumatan hanya tanggung jawab Dai. Tapi nyatanya ini adalah tugas kita semua," ungkapnya. (zaid)

Editor/Sumber: Dicky
Tag: solok

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Satpol PP Padang Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Perkantoran

Satpol PP Padang Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Perkantoran

PADANG -- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Padang, Alfiadi langsung turun kelapangan dalam...

Wapres RI Launching Gerakan Nasional Netralitas ASN (GNN-ASN)

Wapres RI Launching Gerakan Nasional Netralitas ASN (GNN-ASN)

KABUPATEN SOLOK - Wakil Presiden RI Maruf Amin didampingi Kemenpan RB Tcahyo Kumolo, KASN, KPU, dan Bawaslu RI, Rabu...

Warga Kelurahan Duri Siap Memilih Aman

Warga Kelurahan Duri Siap Memilih Aman

DURI - Juru kampanye Fatimah Johar Ahad (19/10) petang di RT 002 RW 011 Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau Kabupaten...

Inilah Zonasi Terbaru Kabupaten Solok, Berdasarkan Zona Covid-19 Provinsi Sumbar

Inilah Zonasi Terbaru Kabupaten Solok, Berdasarkan Zona Covid-19 Provinsi Sumbar

KABUPATEN SOLOK -- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok melansir dari Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19...

Padang Panjang Masuk 5 Besar Nominator Keterbukaan Informasi di Sumbar

Padang Panjang Masuk 5 Besar Nominator Keterbukaan Informasi di Sumbar

PADANG PANJANG -- Masuk lima besar nominator terbaik dalam penilaian Keterbukaan Informasi Publik di Sumbar, tim Komisi...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar