Wednesday, 27 Jan 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Pesisir Selatan

Cabup Pessel RA-RU Gelar Silaturahim dengan Milenial BAPER di 15 Kecamatan

Sabtu, 07 November 2020 - 18:06:47 WIB - 2319
Cabup Pessel RA-RU Gelar Silaturahim dengan Milenial BAPER di 15 Kecamatan
Rusma Yulanwar di hadapan BAPER Pessel.

MINANGKABAUNEWS, PESISIR SELATAN -- Pasangan Cabup Pesisir Selatan no urut 02 Rusmayul Anwar -Rudi Hariyansyah di hadapan perwakilan generasi milenial di 15 Kecamatan "BAPER" (Bawa Perubahan)

Kedatangan rombongan pemuda milenial dari 15 Kecamatan, disambut lansung oleh Rusmayul Anwar

Rusmayul Anwar mengapresiasi semangat keikhlasan BAPER telah hadir berkumpul jadi satu untuk ikut bersama-sama menyatukan persepsi dalam menentukan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Pembangunan, ini ada pundak generasi muda, jadi pemuda harus ada di garda terdepan dalam ikut mengambil kebijakan dan keputusan," kata Rus.

"Ada 9 kebijakan prioritas pengabdian, salah satunya pembangunan yang merata dan sejahtera," ujar Rusmayul Anwar.

"Sebagaimana diketahui bersama Kabupaten Pesisir Selatan memiliki sumber daya alam cukup melimpah, ini harus dikelola seoptimal mungkin dengan melibatkan langsung generasi muda ikut dalam pengembangan sumber daya alam, khususnya pariwisata. Melalui pelatihan, ketrampilan dan pembekalan generasi muda tentang pariwisata, membangun ruang diskusi pemuda di 15 Kecamatan secara bertahap. Termasuk mutu Pendidikan di Pessel," ulasnya.

"Dengan pertemuan hari ini sebagai titik awal, bergerak bersama untuk menyiapkan generasi muda sebagai pewaris melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan. Sudah saat generasi muda tidak lagi menjadi penonton, ke depan kita harus ikut mengambil alih dalam menentukan kebijakan," tambahnya.

"Kita akan siap berikan ruang, kesempatan generasi muda untuk mengimplementasikan ide dan gagasan dalam ikut menentukan kebijakan," ajaknya.

Lebih jauh Ia (RA-RUDI) mengatakan akan siap menerima kritik, saran dan masukan dari masyarakat Pessel serta generasi milenial Pessel, jika kebijakan juga programnya kurang tepat.

Rusmayul Anwar mengatakan, jika kepercayaan itu ada dipercayakan pada RA - RUDI, maka akan melibatkan generasi muda (Milenial) untuk ikut mengambil kebijakan yang berkaitan dengan generasi muda.

Silahturahmi dengan generasi milenial BAPER di 15 kecamatan digelar di posko koalisi masyarakat Pessel, lapangan Adinda Futsal, Painan Timur, Sabtu (7/11). Dihadiri langsung calon bupati Rusmayul Anwar.

Ketua Panitia Pelaksana BAPER, Buyung Lukman juga memberikan pujian kepada generasi milenial seKabupaten Pesisir Selatan hadir untuk ikut menentukan sikap merubah Pessel ke depan, cerdas, sejahtera dan berakhlak.

Buyung Lukman mengajak generasi muda membuka cakrawala, karena perubahan Pessel ada di pundak generasi muda. Dan, semua harus bergerak bersama untuk menyatukan sikap dalam menyatukan satu suara.

Perwakilan Milenial Kecamatan Air Pura, Budi Permana Putra, angkatan muda Partai Berkarya Sumbar menyatakan sikap jika Kecamatan Air Pura siap memenangkan RA-RUDI.

"Tanggung jawab moril sebagai putra Pessel yang ingin perubahan, dan perubahan itu ada pada RA-RUDI, maka kita semua harus bergerak bersama seluruh milineal Pessel memenangkan RA-RUDI," tegas Budi. (Ronal)

Editor/Sumber: Ronal dodot
Tag: pesisir-selatan

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Mobil Listrik, Erick Akan Jejaki Kerja Sama dengan Tesla

Mobil Listrik, Erick Akan Jejaki Kerja Sama dengan Tesla

MINANGKABAUNEWS, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan penjajakan kerja sama dengan Tesla pada Februari...

Dandim 0304/Agam Cofe Morning Bersama Wartawan

Dandim 0304/Agam Cofe Morning Bersama Wartawan

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI -- Dandim (Komandan Distrik Militer) 0304/Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi mengundang...

IPM Meningkat, Solok Selatan Raih WTP 4 Kali Berturut-Turut

IPM Meningkat, Solok Selatan Raih WTP 4 Kali Berturut-Turut

PARIWARA SOLOK SELATAN -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)...

Dear Lulusan SMA Sederajat! UMSB Mulai Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Dear Lulusan SMA Sederajat! UMSB Mulai Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

MINANGKABAUNEWS, PADANG -- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), mulai mulai membuka penerimaan mahasiswa...

Ternyata Ada ABK Indonesia di Kapal Korsel yang Ditahan Iran, Begini Kondisi Mereka Kini

Ternyata Ada ABK Indonesia di Kapal Korsel yang Ditahan Iran, Begini Kondisi Mereka Kini

MINANGKABAUNEWS, INTERNASIONAL -- Pemerintah Indonesia mengirimkan nota diplomatik kepada Pemerintah Iran untuk...


KOMENTAR ANDA