Monday, 25 Jan 2021
Minangkabaunews
headline
Pemko Pariaman home berita Pariaman

Kota Pariaman Terima Hibah Aset dari Kementerian PUPR

Minggu, 08 November 2020 - 08:30:29 WIB - 483
Kota Pariaman Terima Hibah Aset dari Kementerian PUPR
Plt.walikota Pariaman Mardison Mahyuddin

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN -- Pemko Pariaman melalui Plt. Walikota Mardison Mahyudin terima hibah aset dari Kementerian PUPR pada hari ini Jumat (6/11/2020).

Plt.walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa kunjungan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat dan rombongan adalah untuk melaksanakan serah terima penandatanganan Berita Acara Pemindahtanganan Barang Milik Negara antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat dengan Pemerintah Kota Pariaman.

"Pada kesempatan yang baik ini pula kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sudah melakukan pemindahan aset ke Kota Pariaman. Aset yang dipindahtangankan ke Kota Pariaman berupa Jalan Desa di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman yang sudah dibangun oleh Pemerintah Pusat dalam mendukung program Kampung Sejahtera.

Adapun barang milik negara (BMN) yang dihibahkan ke Pemerintah Kota Pariaman adalah jalan desa yang telah selesai dibangun pada Tahun 2012 dengan total Rp 924 jt.

"Penyerahan aset kali ini masih tahap yang pertama di Tahun 2020 yaitu jalan Desa, mungkin nanti akan ada tahapan-tahapan lanjutan pemindahan asetnya seperti bangunan atau yang lainnya," tambahnya.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat Syafriyanti mengatakan bahwa hari ini dilakukan penyerahan aset ke Pemerintah Kota Pariaman dan sekaligus meminta surat pernyataan kesediaan menerima hibah BUMN untuk aset yang lainnya.

"Hari ini kita menyerahkan aset jalan desa dan telah diterima langsung oleh Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Penyerahan aset ini dilakukan setelah kami menerima surat pernyataan dari pemerintah daerah bahwasanya pemerintah daerah bersedia menerima hibah BMN. Kunjungan ini sekaligus kami minta kesediaan pemerintah untuk menerima hibahan aset - aset yang lain," ungkapnya.

Syafriyanti mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pariaman telah bekerjasama dengan baik sehingga pelimpahan aset berupa jalan tersebut bisa lancar, dan Ia mengharapkan jalan yang sudah dibangun tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

"Semoga dengan telah diserahterimakan aset,Pemko Pariaman dapat menjaganya dengan baik karena untuk perawatan aset tersebut diserahkan kepada pihak pemerintah daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman," tutupnya.

Penyerahan aset BMN menjadi BMD ditandai dengan penandatangan berita acara yang disaksikan langsung oleh tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat. Penandatangan juga disaksikan oleh KepalaDinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Pariaman Asrizal, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman M Syukri dan Kepala Bidang Barang Milik Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Pariaman Feni Velia. (war)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)
Tag: daerah,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Awal Tahun, Kota Solok Terima Penghargaan Daerah Peduli HAM

Awal Tahun, Kota Solok Terima Penghargaan Daerah Peduli HAM

MINANGKABAUNEWS, SOLOK -- Upaya pemenuhan hak dasar manusia di daerah turut menjadi perhatian dari pemerintah pusat...

Akhir Jabatan, Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lakukan Ini di Setiap Kecamatan

Akhir Jabatan, Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lakukan Ini di Setiap Kecamatan

MINANGKABAUNEWS, PASAMAN --Diakhir masa jabatan Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten...

Sedih! Sekjen PAN Merasakan Kehilangan Sosok Ali Taher

Sedih! Sekjen PAN Merasakan Kehilangan Sosok Ali Taher

MINANGKABAUNEWS, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengaku kehilangan sosok...

Gokil Pak Jokowi! Hasil Inspeksi IMF Ungkap Ekonomi Indonesia 2021 Meroket

Gokil Pak Jokowi! Hasil Inspeksi IMF Ungkap Ekonomi Indonesia 2021 Meroket

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL -- Setelah Bank Dunia, kini giliran Dana Moneter Internasional (IMF) yang memberikan...

Kepsek SMK 2 Padang Akui Kesalahan karena Paksa Siswi Non Muslim Berjilbab

Kepsek SMK 2 Padang Akui Kesalahan karena Paksa Siswi Non Muslim Berjilbab

MINANGKABAUNEWS, PADANG -- Menyikapi santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di...


KOMENTAR ANDA