Wednesday, 25 Nov 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Solok

TPI Covid-19 Kota Solok Kunjungi Pekanbaru

Jumat, 20 November 2020 - 16:37:04 WIB - 340
TPI Covid-19 Kota Solok Kunjungi Pekanbaru
Tim Penyebarluasan Informasi Covid-19 saat berkunjung ke kota Pekanbaru


PEKANBARU - Dikomandoi Kabag Prokomp Sekretariat Daerah Kota Solok Nurzal Gustim, Kamis (19/11), Tim Penyebarluasan Informasi Covid-19 Kota Solok mengikuti sharing informasi ke Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Pekan Baru.

Sharing informasi yang dimulai dari tanggal 18 s.d 21 November 2020 ini diikuti sebanyak 60 orang wartawan elektronik maupun online dan cetak yang tergabung ke dalam Tim Penyebarluasan Informasi COVID-19 di Kota Solok.

Di Dinas Kominfo Kota Pekan Baru, Kabag Prokomp Kota Solok Nurzal Gustim, Ketua PWI Kota Solok, Ketua F. Kuwas, Kasubbag Komunikasi dan Dokumentasi Livka Orestila diterima Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekan Baru Tri Sepnasaputra, didampingi Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Mawardi diruang kerjanya lantai 3 Kantor Wali Kota Pekan Baru di Tenayan.

Kabag Prokomp Nurzal Gustim menyampaikan ucapan terima kasih Pemerintah Kota Solok atas kesediaan Pemerintah Kota Pekan Baru menerima kunjungan dari Kota Solok.

"Ucapan terimakasih dan apresiasi kami haturkan atas kesediaan Pemko Pekan Baru melalui Dinas Kominfo yang telah menerima kami beserta rombongan, ditengah kondisi kota seperti sekarang ini" ungkapnya.

Dikatakan Agus, rombongan datang bersama rekan pers yang sehari-hari menjadi ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat, terutama dimasa pandemi sekarang sangat diharapkan peran dan potensinya untuk membantu satgas menyampaikan informasi berkaitan Covid-19.

"Banyak hal terkait peran media yang kami rasa perlu dikedepankan. Dari apa yang dilakukan, akan sangat kaya apabila juga kita berbagi informasi. Apalagi dengan kondisi saat ini, kami yakini kawan-kawan kominfo dan media disini akan kerja ekstra, dalam mengedukasi masyarakat melalui informasi dan pemberitaan yang kita nilai banyak menyesatkan dan membuat masyarakat menjadi antipati akan Covid-19. Tidaklah salah rasa jika kami belajar dari pekan baru dalam menghadapi kondisi ini" jelasnya.

Putra, Sekdis Kominfo Kota Pekan Baru mengungkapkan bahwa kondisi Pekan Baru sekarang dalam zona merah, sehingga beberapa kebijakan telah diambil Pemerintah Kota melalui Satuan Tugas diantaranya pemberlakuan Pembatasan Berskala Mikro (PSBM).

"Kami mohon maaf hanya bisa menerima bapak/ibu dengan segala keterbatasan, baik pembatasan tamu dikarenakan covid bahkan tempat. Dikarenakan kami masih berbenah karena baru menempati gedung ini. Jadi mohon jika kurang tepat dalam penerimaan. Apalagi saat ini Pekan Baru berada dalam Zona Merah. Untuk Pemerintah Kota tengah memberlakukan PSBM terhadap kelurahan yang zona merah dan memiliki jumlah penduduk yang lumayan padat. Saat ini untuk ASN sedang diberlakukan Work From Home (WFH)," ungkapnya.(kar)

Editor/Sumber: Tirman
Tag: daerah,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

UMSB Gelar Puncak Milad ke 65 di Kampus III Bukittinggi

UMSB Gelar Puncak Milad ke 65 di Kampus III Bukittinggi

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI -- Puncak Milad Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) ke-65 dipusatkan di Kampus...

Petani Sijunjung Taruh Harapan Besar dengan Duet Mahyeldi-Audy

Petani Sijunjung Taruh Harapan Besar dengan Duet Mahyeldi-Audy

MINANGKABAUNEWS, SIJUNJUNG -- Sekretaris KBM Sijunjung, Delfiantoni mengungkapkan Masyarakat Sijunjung sebagian besar...

Padang Dikepung Banjir, Ini Sejumlah Titik Genangannya

Padang Dikepung Banjir, Ini Sejumlah Titik Genangannya

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG -- Akibat hujan deras, Sejumlah titik daerah Kota Padang mengalami banjir, Senin...

Cabup Pessel RA-RU Gelar Silaturahim dengan Milenial BAPER di 15 Kecamatan

Cabup Pessel RA-RU Gelar Silaturahim dengan Milenial BAPER di 15 Kecamatan

MINANGKABAUNEWS, PESISIR SELATAN -- Pasangan Cabup Pesisir Selatan no urut 02 Rusmayul Anwar -Rudi Hariyansyah di...

PMI Solok Selatan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

PMI Solok Selatan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

SOLOK SELATAN -- Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan, salurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Nagari...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar