Sunday, 15 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariwisata

Sensasi Kabut Di Sitinjau Lawik

Kamis, 02 Juni 2011 - 13:44:50 WIB - 2277
Sensasi Kabut Di Sitinjau Lawik


Padang, MNC -- Jalan-jalan ke Kota Padang, orang biasanya akan menyempatkan diri untuk singgah di beberapa tempat yang selama ini sudah dikenal sebagai ikon wisata daerah tersebut. Sebut saja Gunung Padang, Pantai Air Manis, Pantai Padang dan Pondok Karolin.

Di luar nama-nama yang sudah populer di atas, Kota Padang juga masih menyimpan objek wisata yang jika ditata dan dipromosikan lebih baik, bisa menjadi daerah tujuan wisata andalan. Salah satunya adalah Sitinjau Lawik.

Selama ini, nama Sitinjau lawik sebenarnya cukup menjadi tempat favorit untuk berkemah dan rendezvous anak-anak muda. Tiap akhir pekan dan liburan, Sitinjau Lawik selalu dipadati para remaja dan anak-anak sekolah yang datang dari Kota, bahkan Jambi. Mereka ke sana untuk berkemah selama satu atau dua hari. Sebagian lagi sekadar mencari suasana bersama kekasih.

Belakangan, Sitinjau Lawik juga menjadi area outbound dan gathering dengan kelengkapan memadai untuk melatih ketangkasan dan uji nyali, seperti flying fox. Fasilitas umumnya juga relatif sudah lengkap seperti tempat parkir yang luas, toilet, sarana ibadah, warung jajanan. Obyek wisata ini sangat memanjakan wisatawan.

Terletak di kaki Gunung Talang pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan air laut (mdpl), Sitinjau Lawik mampu memberi sensasi tersendiri. Di Sinjau Lawik sendiri, kita bisa menikmati suasana alam khas pegunungan, perpaduan antara kesejukan udara, jejeran pohon pinus merkusi, dan kicau burung yang hinggap di dahan pepohonan. Semuanya bisa membuat pikiran segar kembali.

Pemandangan khas lainnya yang dijumpai di Sitinjau lawik adalah seringnya kabut turun menyelimuti kawasan tersebut. Selimut kabut itu datang nyaris tak mengenal waktu atau musim. Baik pagi, siang, sore, maupun malam, kabut bisa tiba-tiba turun. Memang turunnya kabut kerap menciptakan suasana horor dan magis. Namun, pada saat yang sama juga menampilkan pemandangan spektakuler yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Jika ingin menikmati Perumahan dan kehidupan masyarakat di kanan dan kiri mulai tergantikan oleh rimbun-rimbunan hijau-hijauan dan sawah dan tak lupa menikmati kota Padang nan elok dari ketinggian 1000 Meter.

Sitinjau Lauik memiliki dua titik pengamatan yang terkenal. Pos pertama dan pos kedua. Pos pertama terletak tidak terlalu tinggi dan bisa dicapai dengan berbelok beberapa kali di ruas menanjak diantara perbukitan. Pemandangan di sisi kanan yang hijau sudah berupa tebing dengan jurang. Merasakan sensasi Sitinjau lawik, sama saja merasakan sensasi Kota Padang secara keseluruhan. Tunggu apa lagi,...! (Vina)

Editor/Sumber:
Tag: padang,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Mantapkan Persiapan HUT PMI Ke 74, Relawan Lakukan Ini

Mantapkan Persiapan HUT PMI Ke 74, Relawan Lakukan Ini

BUKITTINGGI - Relawan dan anggota PMR PMI Kota Bukittinggi serta kepala markas dan staf melakukan kerja gotong royong...

Batajau Seni Piaman Gegerkan Panggung Penutupan SAF 2019

Batajau Seni Piaman Gegerkan Panggung Penutupan SAF 2019

AGAM - Kehadiran tim Batajau Seni Piaman dalam rangka penutupan Festival Silek Art 2019 mengundang decak kagum para...

Implementasi Germas dan Peringatan Haornas Dihelat Bersama di Padang Pariaman

Implementasi Germas dan Peringatan Haornas Dihelat Bersama di Padang Pariaman

PADANG PANJANG - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni hadir bersama Ketua TP-PKK Dra. Hj. Rena Sofia memeriahkan...

Bupati Pessel: Tak Ada Ampun dan Mentoleril Bila Kedapatan ASN Terindikasi Narkoba

Bupati Pessel: Tak Ada Ampun dan Mentoleril Bila Kedapatan ASN Terindikasi Narkoba

PESISIR SELATAN - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni menegaskan agar seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara...

Ternyata Ini Penyebab Terbakarnya Rumah Makan Pondok Kita di Pessel

Ternyata Ini Penyebab Terbakarnya Rumah Makan Pondok Kita di Pessel

PESISIR SELATAN - Kebakaran yang melanda Rumah Makan Pondok Kita, tepatnya di Jalan Lintas Padang-Painan, Kenagarian...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media