Tuesday, 09 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Agam

Polisi Bekuk Seorang Pengedar Narkoba di Agam, 32 Paket Shabu Ikut Diamankan

Senin, 04 Januari 2021 - 13:57:08 WIB - 855
Polisi Bekuk Seorang Pengedar Narkoba di Agam,  32 Paket Shabu Ikut Diamankan
Tersangka berserta barang bukti saat di Polres Agam. (Foto/dok Istimewa).

AGAM -- Polres Agam kembali amankan seorang terduga penyalahgunaan narkotika jenis shabu, Minggu, (2/1/2021), sekira pukul 23.00 Wib.

Kasat Narkoba Iptu Awal Rama, melalui Humas Polres Agam AKP. Nurdin mengatakan, pelaku adalah RT (33), beralamat di Balai Ahad, Jorong II Balai Ahad Kenagarian Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung.

"Tersangka diciduk oleh petugas di Simpang Kabun Jorong Pincuran Tujuah, Nagari Lubuk Basung," ujarnya kepada MinangkabauNews.com, Senin, (4/1/2021).

Dijelaskannya, penangkapan ini berawal keresahan masyarakat terhadap peredaran narkoba di sekitar lokasi.

Setelah melakukan pengintaian dan korban benar memegang barang bukti, barulah tim beraksi untuk mengamankan tersangka.

"Saat mengamankan pelaku, Tim Opsnal langsung menghubungi saksi untuk menyaksikan penggeledahan terhadap tersangka," katanya.

Saat melakukan penggeledahan dibadan tersangka, petugas mengamankan barang bukti, berupa 1 unit handphone merk Oppo didalam saku depan sebelah kanan tersangaka.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan tempat, disana petugas berhasil mengamankan satu paket narkotika jenis shabu dibungkus plastik bening yang berada didalam kotak rokok umild.

"Barang haram tersebut dutemukan oleh petugas di parit yang dibuang oleh tersangka saat pelaku akan ditangkap oleh tim," ungkapnya.

Saat diintrogasi oleh petugas, dilanjutkannya, tersangka mengaku batang haram tersebut benar miliknya. Selain itu, tersangka juga mengaku masih ada barang bukti lain.

Sesampai dikediaman tersangka, petugas langsung melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan 1 buah kotak rokok merk U-Mild yang berisikan 9 paket narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik warna bening dan 1 buah kotak rokok merk sampoerna yang berisikan 10 paket narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik warna bening dan 1 buah botol balsem merk balpirik didalamnya berisikan 12 paket narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik warna bening.

"Ditotalkan, petugas berhasil mengamankan sebanyak 32 paket yang diduga narkotika gol 1 jenis shabu. Dan uang senilai Rp. 270 ribu," tambahnya.

Saat ini tersangka bersama barang bukti telah dibawa ke ke kantor Satresnarkoba Polres Agam untuk di proses lebih lanjut. (Jns)

Editor/Sumber: JNS

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA