Tuesday, 09 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Solok Selatan

Meriahkan HUT Solok Selatan, Sangir Balai Janggo Pamerkan Hasil UP2K dan UMKM

Rabu, 06 Januari 2021 - 01:09:41 WIB - 517
Meriahkan HUT Solok Selatan, Sangir Balai Janggo Pamerkan Hasil UP2K dan UMKM
Bonsai salah satu hasil UMKM di Sangir Balai Janggo

SOLOK SELATAN -- Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok Selatan ke-17 Tahun 2021. Kegiatan yang dilakukan secara sederhana tersebut dilakukan dalam berbagai bentuk dari berbagai OPD, termasuk pihak kecamatan.

Salah satu kegiatan yang diangkatkan oleh kecamatan adalah penyelenggaran pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (UP2K) dan pameran hasil Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Menurut Camat Sangir Balai Janggo Muslim, kegiatan yang bertujuan untuk memamerkan hasil karya berbagai usaha di daerah tersebut, direncanakan berlangsung selama 3 hari dari Tanggal 5 hingga 7 Januari mendatang dan bertempat di halaman kantor camat Sangir Balai Janggo.

Muslim menambahkan, Pameran diikuti secara antusias oleh jorong-jorong dari berbagai kenagarian di SBJ serta pelaku usaha lainnya.

"Jadi, bukan hanya pameran, tapi kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten ini juga kita isi dengan sosialisasi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat," ujar Muslim.

Dalam agendanya, HUT Kabupaten Solsel ke-17 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya. Diantaranya pertandingan bola persahabatan antar instansi, pertandingan olahraga antar OPD, lomba pidato adat di Hot Water Boom, donor darah, upacara bendera peringatan HUT Kabupaten, Sidang Paripurna DPRD, serta berbagai bentuk kegiatan lainnya.

Untuk pertandingan sepakbola persahabatan sendiri berlangsung selama 2 hari mulai Tanggal 5 hingga 6 Januari dan berlangsung di GOR Rimbo Tangah. Sebanyak 9 tim turut berlaga, yakni Tim Pemkab Solok Selatan, Polres, Kajari, DPRD, Bank Nagari, Gelora FC, Koni, PWI, serta tim dari Kementerian Agama Solok Selatan. (rls)

Editor/Sumber: Dicky

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA