Tuesday, 09 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Nasional

Komentar Mengejutkan UAS Usai Dengar Kabar Syekh Ali Jaber Wafat

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:05:06 WIB - 384
Komentar Mengejutkan UAS Usai Dengar Kabar Syekh Ali Jaber Wafat
Syekh Ali Jaber dan Ustaz Abdul Somad (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengenang pertemuan dengan almarhum Syekh Ali Jaber. UAS mengungkapkan bahwa dirinya ingin satu majelis bersama Syekh Ali Jaber dan Rasulullah SAW di surga.

"Aku ingin satu majelis bersamamu di surga wahai Syekh Ali Jaber, bersama Rasulullah SAW," kata UAS, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya dikabarkan Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) sekitar pukul 08.30 - 09.00 WIB.

UAS menceritakan kenangannya bertemu Syekh Ali Jaber saat selesai tausiyah untuk malam tahun baru. Waktu itu UAS dan Syekh Ali Jaber makan bersama di rumah jamaah.

UAS mengungkapkan, selama perjalanan dari masjid menuju rumah jamaah, Syekh Ali Jaber curhat. Beliau mengatakan bahwa ada beberapa orang yang telepon. Mereka komplain dan menanyakan kenapa mengucapkan takziyah untuk enam syuhada.

"Saya alihkan ke cerita lain, saya tak ingin kami larut dalam kemarahan, jarang-jarang jumpa (Syekh Ali Jaber), saya ingin santai, duduk dengan orang berilmu," ujar UAS menceritakan kenangannya saat bertemu Syekh Ali Jaber.

UAS melanjutkan ceritanya. "Saat akan sholat, beliau persilakan saya jadi imam sambil mengatakan min ahlil-ilmi, saya jawab min ahlil Quran, beliau pun maju (menjadi imam)," jelas UAS.

UAS mengatakan, pertemuan dengan Syekh Ali Jaber itu singkat tapi padat manfaat. Satu majelis ilmu, satu majelis sholat berjamaah, dan satu majelis makan bersama orang-orang saleh. (Rep)

Editor/Sumber: Rahmat/Republika.co.id

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA