Tuesday, 02 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Pemkot Pariaman Nyatakan Siap Sukseskan Vaksinisasi Covid-19

Jumat, 15 Januari 2021 - 00:33:50 WIB - 249
Pemkot Pariaman Nyatakan Siap Sukseskan Vaksinisasi Covid-19
Walikota Pariamana, Genuis Umar (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN -- Sesuai arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tentang kebijakan penyuntikan vaksin covid-19, Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan kesiapannya untuk melakukan penyuntikan vaksin jika vaksin tersebut sudah sampai di Kota Pariaman.

"Solusi kita untuk menghadapi pandemi COVID-19 ini adalah dengan vaksin, untuk memastikan bahwa semakin banyak warga kita yang memiliki kekebalan terhadap virus ini, setelah dilakukannya vaksinasi," sebut Genius Umar dalam pada awak media, Kamis (14/1).

Ia mengatakan banyak berita hoax di Pariaman tentang penyuntikan vaksin yang akan segera dilakukan, hal tersebut membut warga Pariaman terhegomini oleh berita hoax itu, membuat warga ketakutan untuk di vaksinisasi.

"Menurut saya, vaksin ini sama dengan vaksin-vaksin biasa sebelumnya seperti yang telah pernah dilakukan. Cuma sekarang bedanya sebelum vaksin tersebut datang sudah banyak beredar berita hoax yang mengatakan bahwa vaksin tersebut yang beginilah dan begitulah, sehingga membuat masyarakat takut dan ragu, padahal yang menyebarkan isu tersebut adalah orang yang tidak paham akan masalah ini," terang Walikota Pariaman ini.

Ia menyampaikan akan mesosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinisasi itu sangat di butuhkan sebagai pencegah dan meningkatkan imun ke kebalan tubuh. Maka kami dari Pemerintah akan mencari solusi untuk mengatasinya.

"Maka dari itu, tugas kitalah di pemerintahan untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa vaksin sinovac ini memang kita perlukan, dan sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa pemerintah siap untuk menyelengarakan vaksinisasi dan ikut arahan Pemerintahan Pusat dalam melakukan pemutusan mata rantai COVID-19 di Kota Pariaman.

"Oleh karena itu kita di Kota Pariaman menyatakan siap mengikuti peraturan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumbar, untuk melakukan penyuntikan vaksin sinovac sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, ketika vaksin tersebut sudah sampai di Kota Pariaman, baik itu Pemerintah Kota Pariaman, multi stakeholder yang ada di Kota Pariaman, Kalangan agama seperti MUI, dan juga Muspida, dan juga siap untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat," jelasnya.

Untuk Kota Pariaman, Pemko sudah menyiapkan 7 (tujuh) Puskesmas sebagai tempat untuk melayani penyuntikan vaksin sinovac ini. Dan Pemko juga sudah menyiapkan kulkas dimasing-masing puskesmas sebagai tempat penyimpanan vaksin tersebut agar tetap aman.

"Yang penting semua lapisan masyarakat dan pemerintah, juga semua instansi yang ada di Sumatera Barat khususnya yang ada di Kota Pariaman, sudah satu suara untuk selalu melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa vaksin sinovac ini adalah solusi untuk kita dalam menghadapi pandemi yang kita sendiri tidak mengetahui kapan berakhirnya, dan kita siap untuk mensukseskan anjuran pemerintah ini," ulasnya mengakhiri. (Ind)

Editor/Sumber: Indra Gunawan

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Soal Pemerintah Legalkan Miras, Wapres Maruf Amin Ramai Diserbu Netizen

Soal Pemerintah Legalkan Miras, Wapres Maruf Amin Ramai Diserbu Netizen

MINANGKABAUNEWS, JAKARTA -- Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal bikin...

Wawako Solok Minta Lestarikan Adat dan Budaya

Wawako Solok Minta Lestarikan Adat dan Budaya

MINANGKABAUNEWS, SOLOK - Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, (1/3/2021) ditemui MinangkabauNews.com di...

Jembatan Namang Guguak Memprihatinkan, Rezka Minta Tindak Lanjut Dari Pemprov Sumbar

Jembatan Namang Guguak Memprihatinkan, Rezka Minta Tindak Lanjut Dari Pemprov Sumbar

LIMAPULUH KOTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik Indonesia (DPR-RI) Rezka Oktoberia meminta pemerintah...

Satlantas Polres Padang Panjang Gelar Patroli Cegah Balap Liar

Satlantas Polres Padang Panjang Gelar Patroli Cegah Balap Liar

Malam Minggu, Satlantas Polres Padang Panjang Patroli cegah Balap Liar TNS - Sesuai instruksi dan perintah dari...

Waduh! Diam-diam Kader PDIP Bangga Berfoto di Halte dan JPO Megah Karya Anies

Waduh! Diam-diam Kader PDIP Bangga Berfoto di Halte dan JPO Megah Karya Anies

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL -- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara bertajuk...


KOMENTAR ANDA