Tuesday, 09 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Solok

Selama Banjir, 3000 Bantuan Didrop Dinsos Kota Solok

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:10:44 WIB - 274
Selama Banjir, 3000 Bantuan Didrop Dinsos Kota Solok
Dinsos Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK -- Selama banjir melanda Kota Solok, sebanyak tiga ribu lebih bantuan pangan siap saji berupa makanan dan nasi bungkus didrop Dinas Sosial ke masyarakat melalui koordinasi dengan lurah yang wilayahnya terkena banjir.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli, Sabtu (16/1/2021) dihubungi Minangkabaunews.com via Celular mengatakan instansinya pada saat banjir melanda Kota Solok telah mendrop makanan siap saji berupa nasi bungkus ke Kelurahan.

"Diperkirakan sekitar 3000 lebih makanan berupa nasi bungkus telah kita distribusikan melalui Kelurahan yang wilayahnya terkena banjir," katanya.

Dijelaskan Zulfadli, makanan yang didistribusikan tersebut berasal dari dapur umum yang didirikan Dinas Sosial Kota Solok.

"Kami menghabiskan beras sebanyak 120 ton untuk konsumsi korban banjir. Termasuk konsumsi petugas berupa Satgas, BPBD, Damkar, dan relawan," jelasnya.

Menurutnya saat pembagian makanan tersebut sempat terjadi kesalahpahaman disebabkan data yang tidak valid tapi sudah teratasi. (kar)

Editor/Sumber: Indra Gunawan

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA