Sunday, 07 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Sijunjung

Misteri Kematian Pria dalam Rumpun Pisang di Sijunjung Akhirnya Terungkap

Senin, 18 Januari 2021 - 13:34:23 WIB - 3901
Misteri Kematian Pria dalam Rumpun Pisang di Sijunjung Akhirnya Terungkap
Dua orang tersangka saat diamankan jajaran Polres Sijunjung (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, SIJUNJUNG -- Misteri kematian Oktavialis (42) yang menggemparkan masyarakat Nagari Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (10/1/2021) pekan lalu akhirnya terungkap.

Kasus ini terungkap setelah ditangkapnya dua orang tersangka di Medan. Sabtu (16/1/2021). Kedua tersangka berhasil ditangkap Satreskrim Polres Sijunjung dengan dibantu oleh Polresta Medan.

Kapolsek Tanjung Gadang AKP Dasrul membenarkan perihal telah ditangkapnya dua tersangka tersebut.

"Kedua tersangka adalah Andi dan Ali sebagai sopir dan kernet bus ALS yang diketahui sempat ribut dengan korban di Tanjung Gadang sebelumnya," kata Kapolsek.

Dua hari setelah keributan itu, masyatakat Tanjung Gadang dihebohkan dengan ditemukannya mayat seorang pria di rumpun pisang di jorong Guguk Naneh.

"Mayat pria itu, diketahui bernama Oktavialis umur 42 tahun warga jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung," ujarnya.

"Awalnya ditemukan oleh Andi bersama Edy warga setempat. Setelah mengetahui ada mayat, langsung memberitahukan kepada warga lainnya serta kepada pihak terkait," jelas Dasrul.

"Menurut beberapa warga, korban (Oktavialis) sempat dikabarkan menghilang dua hari sebelumnya, sehingga, keluarga melaporkan kepada Polsek Tanjung Gadang," tambahnya.

"Sebelum dikabarkan hilang, korban diketahui pernah berkelahi dengan sopir ALS dan nengalami memar-memar dan luka di bagian tubuhnya sehingga dibawa berobat ke Puskesmas Tanjung Gadang," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, Senin (18/12021) mengatakan, jajaran Polres Sijunjung yang pimpin Kasat Reskrim AKP. Abdul Kadir Jailani setelah mengumpulkan keterangan dari masyarakat, langsung bergerak cepat menuju Medan sekaligus menjalin kerja sama dengan Polresta Medan.

"Setelah melakukan pengintaian, tidak lama berselang berhasil menangkap tersangka dan membawanya ke Polres Sijunjung untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres.

"Kedua tersangka kini telah ditahan di Polres Sijunjung. Ada dua orang lagi teman tersangka masih buron," pungkasnya. (Rs)

Editor/Sumber: Rahmat

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA