Tuesday, 09 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Agam

Bumi Perkemahan Tusiang Lokasi Strategis yang Dipilih Sebagai Tempat Jambore Jurnalistik

Minggu, 24 Januari 2021 - 05:26:02 WIB - 299
Bumi Perkemahan Tusiang Lokasi Strategis yang Dipilih Sebagai Tempat Jambore Jurnalistik
Rangkaian acara dalam kegiatan Jambore Jurnalistik

AGAM -- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke 75 Wali Nagari Pasia Laweh mengadakan Jambore Jurnalistik perdana tahun 2021 yang bertempat di Tusiang Nagari Pasia Laweh Palupuh Kabupaten Agam, Sabtu (23 /01/2021).

Acara yang bertemakan "Bersama Media Nagari Maju" dihadiri puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Agam dan Bukittinggi, Camat Palupuh, Kapolsek. Danramil, beberapa Kepala Sekolah dari Nagari Pasia Laweh dan puluhan warga masyarakat yang ikut memeriahkan acara Jambore Jurnalistik.

Lokasi Jambore Jurnalistik yang disebut dengan bumi perkemahan tusiang memang sangat strategis dan jauh dari keramaian dilapangan luas dengan tenda tenda sekitar 20 tenda dipasang untuk tempat istirahat sekaligus tempat istirahat awak media dari berbagai daerah terutama Agam dan Bukittinggi.

Rangkaian kegiatan acara berlangsung dengan meriah dan lancar seperti pertandingan bola volley, memancing ikan, berbagai makanan yang terbuat dari pisang seperti kolak pisang, kripik pisang, bolu pisang, orak arik pisang dsb.

Juga pentas seni dengan penyanyi dari kalangan wartawan dan masyarakat yang begitu antusias bernyanyi dan berjoget dengan semangat dan suka cita. Acara ini berlangsung hingga malam hari dan dilanjutkan esok hari dengan berbagai kegiatan olahraga dan juga memetik Jeruk hasil dari olahan petani Nagari Pasia Laweh.
(Linda Sari Yusuf).

Editor/Sumber: Goel

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA