Sunday, 07 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Nasional

Polemik Jilbab Siswi non-Muslim di Padang, KPAI Ingin Ada Forum Konsultatif Digawangi Pemuka Agama

Selasa, 26 Januari 2021 - 17:23:17 WIB - 570
Polemik Jilbab Siswi non-Muslim di Padang, KPAI Ingin Ada Forum Konsultatif Digawangi Pemuka Agama
Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra

MINANGKABAUNEWS, JAKARTA -- Polemik dugaan pemaksaan seorang siswi non-muslim berjilbab, komisioner KPAI Jasra Putra angkat suara.

Komisioner KPAI, Jasra Putra mengatakan Fenomena pembahasan hijab di Sumbar, sangat menyita perhatian publik, dan perlu kearifan publik juga dalam meresponnya.

Jasra Putra Komisioner KPAI berharap menyoal hijab ini, agar tidak menjadi gangguan psikologis terhadap peserta didik di sekolah tersebut. Publik harus mengutamakan kepentingan situasi dan kondisi atas keberlangsungan pendidikan yang sedang berjalan.

Untuk tarik menarik persoalan hijab, Sumatera Barat memiliki forum yang lebih tepat untuk membahasi ini yaitu dengan adanya Forum Kerukunan Umat Beragama.

Untuk itu KPAI mendorong FKUB untuk aktif membantu sekolah. Begitu juga secara nasional kita punya Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dimana ada Buya Syafii Maarif sebagai tokoh Minang yang sangat perlu menjadi ruang konsultatif kebangsaan dalam pembahasan ini.

Selain itu, Jasra berharap Kemendikbud dapat fokus pada penyelenggaraan pendidikan. Dan mendukung hal hal yang diperlukan sekolah.

"Mohon kepentingan terbaik bagi anak dikedepankan semua pihak. Dimana anak anak tersebut memiliki keluarga, lingkungan yang perlu di perhatikan. KPAI akan mendukung sikap keluarga dan anak anak.

Semoga bangsa kita dapat menyelesaikan masalah ini dengan sebaik baiknya. Dengan sekali lagi mengedepankan kepentingan terbaik anak. Tidak hanya untuk beberapa anak tapi semua anak yang sedang bersekolah di sana," tutupnya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA