Sunday, 07 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Kab. Solok

Gugatan Lanjut ke Pembuktian, Cabup Solok Nofri Candra Yakin Menang di MK

Selasa, 23 Februari 2021 - 00:10:31 WIB - 1909
Gugatan Lanjut ke Pembuktian, Cabup Solok Nofri Candra Yakin Menang di MK
Nofri Candra (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, KAB. SOLOK -- Calon bupati (Cabup) Kabupaten Solok, Nofi Candra yakin memenangkan gugatannya di MK. Ia mengatakan, gugatan darinya merupakan satu-satunya yang berlanjut dari total 7 gugatan di Sumatra Barat (Sumbar). Dirinya mengucapkan syukur bahwa permohonannya didengarkan MK.

"Kita dari awal sudah yakin kalau gugatan ini akan lanjut ke pokok perkara, karena bukti yang ada dan kondisi lapangan," katanya, Senin (22/2/2021)

Dia mengatakan pihaknya siap dengan mengajukan sejumlah bukti yang telah dilaporkan sejak awal. Sementara untuk saksi akan ada 3 orang sesuai batasan yang telah ditentukan MK. Bahkan sebelumnya dirinya menyiapkan sampai 90 saksi.

"Kita persiapkan 3 orang saksi, saksi fakta dan saksi ahli, itu ketentuan MK, dan kita mempelajari bukti-bukti yang ada, alat bukti banyak kita siapkan," katanya.

Dirinya juga mengajukan sejumlah bukti berupa berkas-berkas yang menunjukkan money politik, kampanye hitam, laporan Bawaslu yang tidak diproses dan lainnya.

Hasil permohonan itu akan diketahui pada tanggal 19 sampai 24 Maret. Dia berharap mendapatkan keputusan yang seadil-adilnya dari majelis hakim dan tidak dipengaruhi kekuatan lain. Dirinya yakin akan memenangkan gugatan.

"Kita berharap MK memutuskan dengan adil, kasihan kita kalau MK tidak adil masyarakat yang teraniaya, tapi kita siap saja apapun hasilnya, apa yang terbaik menurut MK maka itu terbaik, kita berharap MK jangan terpengaruh kekuatan uang," ujarnya.

Untuk diketahui sidang lanjutan ke pembuktian Cabub Solok Nofri Candra akan dilanjuti MK pada Jumat (26/2/2021) depan. (MKN)

Editor/Sumber: Indra Gunawan

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA