Sunday, 07 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Solok Selatan

DPRD Solok Selatan Dukung Pengembangan Olahraga Paralayang Terintegritas Wisata Alam

Selasa, 23 Februari 2021 - 12:10:54 WIB - 191
DPRD Solok Selatan Dukung Pengembangan Olahraga Paralayang Terintegritas Wisata Alam
Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan, mendukung penuh pengembangan olahraga dirgantara paralayang yang terintegritas dengan wisata alam yang ada didaerah itu.

"DPRD Solok Selatan siap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pengembangan olahraga paralayang berbasis wisata alam," kata Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda.

Menurutnya, pengembangan olahraga paralayang ini di Solok Selatan sendiri memiliki potensi yang sangat luar biasa. Selain memiliki hamparan bukit barisan yang indah. Solok Selatan juga memiliki wisata alam nan esotik.

Setidaknya lanjut Zigo, terdapat empat lokasi yang bisa dijadikan lokasi favorit untuk pengembangan olahraga paralayanag yang terintegritas dengan wisata alam. Diantaranya, Bukit Ulam Abai, Puncak Alau Lubuk Gadang, Puncak Tito Sentral Pinang Awan dan Kawasab Saribu Rumah Gadang.

"Dengan dibukanya perpaduan olahraga paralayang terintegritas wisata alam ini. Dapat menggenjot kunjungan wisata ke Solok Selatan ini. Terutama para wisatawan minat khusus yang ingin memacu abdrenalinnya," katanya.

Dia mengatakan, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solok Selatan, diharapkan dapat mengembang potensi ini ke depan. Dan DPRD siap memfasilitasi serta memberikan dukungan.

"Diharapkan, dengan adanya olahraga paralayang yang terintegritas dengan wisata alam ini. Dapat menggenjot peningkatan kunjunhan wisata dan lahirnya atlet-atlet paralayang yang handal di Solok Selatan ini," tandasnya. (dky)

Editor/Sumber: Ronal

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA