Sunday, 07 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Mentawai

Tingkatkan Hasil Pertanian, Penyuluh Desa Betumonga Jemput Alat Pembajak Sawah Dari BPP Silaoinan

Selasa, 23 Februari 2021 - 12:58:13 WIB - 250
Tingkatkan Hasil Pertanian, Penyuluh Desa Betumonga Jemput Alat Pembajak Sawah Dari BPP Silaoinan
Alat pembajak Sawah yang siap menuju lokasi Desa Betumonga dengan menggunakan boat masyarakat setempat, Senin (22/02/2021)

MINANGKABAUNEWS, MENTAWAI - Petugas Penyuluh Pertanian Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara terus melakukan gebrakan baru membantu masyarakat petani yang di daerah setempat.

Dalam hal ini, pada Senin 22/02/2021), Penyuluhan Pertanan setempat melakukan Pendistribusian alat pembajak sawah (Rotari) dari BPP Silaoinan menuju Desa Betumonga tempat ia mengabdi kepada warga masyarakat.

"Giat pertanian khususnya di Desa Betumonga binaan terus kita lakukan, kelompok tani yang ada akan kita upayakan untuk memulai mengolah lahan yang sudah habis masa panen padi, ujar Penyuluh Pertanian Desa Betumonga Wenderson Saogo kepada Minangkabaunews.com, Selasa (23/02/2021).

"Untuk mengolah lahan agar lebih baik, kita sudah mengupayakan penjemputan alat pembajak tanah yang ada di Silaoinan untuk kita pakai di daerah Desa Betumonga", sebutnya.

Tentunya kita sudah berkoordinasi dengan jajaran Dinas Pertanian terkait Pendistribusian alat ke lokasi, kata Wenderson.

"Ini kita lakukan agar tanah yang akan di tanami oleh kelompok tani, dapat kembali subur dengan adanya alat pembajak, karena lahan yang akan diolah harus tanah yang berkualitas dan bergembur", terang Penyuluh.

Sementara Kepala Desa Betumonga Mangasa Taileleu melalui Sekdes menyebutkan, bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran pembelian alat pertanian pada tahun ini.

"Kita sudah menganggarkan dana untuk pembelian alat pertanian, berupa Pembajak sawah dan alat perontok padi untuk membantu suksesnya pertanian Desa Betumonga", ucap Sekdes Betumonga Urbanus Saogo. (Tirman)

Editor/Sumber: Tirman

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA