Sunday, 07 Mar 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tanah Datar Dijadwalkan Jumat Besok

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:48:01 WIB - 388
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tanah Datar Dijadwalkan Jumat Besok
Ilustrasi (Foto: Dok.Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, TANAH DATAR -- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tanah Datar, Sumatara barat (Sumbar) dijadwalkan bakal dilaksanakan pada Jumat 26 Februari 2021 mendatang. Pelantikan akan dilaksananakan secara tatap muka.

Plh Bupati Tanah Datar, Irwandi mengatakan, pelantikan yang awalnya akan dilakukan secara virtual, namun berubah dengan pelantikan secara tatap muka yang nantinya dilaksanakan di Aula Gubenuran Sumbar di Padang.

"Ya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan pada 26 Februari mendatang di aula Gubernuran Provinsi Sumbar," ungkap Irwandi usai rapat persiapan di aula eksekutif kantor bupati Tanah Datar, Senin (22/2) di Pagaruyung.

Irwandi meyaampaikan, berbagai kegiatan juga akan dilaksanakan usai pelantikan itu. Beberapa kegiatan tersebut, seperti penyerahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara adat oleh ninik mamak kepada LKAAM Tanah Datar.

"Pada esoknya, H + 1, paginya akan ada acara penyerahan oleh ninik mamak kepada LKAAM Tanah Datar di Indo Jolito," katanya..

Lanjut, ia mengatakan kegiatan akan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di DPRD Tanah Datar. Pada sidang tersebut, Bupati bakal menyampaikan pidato pertamanya, dan juga di dilakukan penyerahan memori dari kepemimpinan terdahulu.

"Siangnya atau sehabis zuhur, Bupati akan menyampaikan pidato pertamanya dalam sidang paripurna istimewa di DPRD dan Plh. Bupati akan menyerahkan memori atau kinerja dari Bupati sebelumnya kepada Bupati dan Wakil Bupati lanjut, malam harinya, juga akan dilakukan kegiatan di gedung Nasional Maharajo Dirajo," turur Irwandi.

Irwandi menegaskan, seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut bakal menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku. (MKN)

Editor/Sumber: Indra Gunawan

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA