Saturday, 17 Apr 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Korupsi Dana Covid-19 Sumbar, PMM: Penegak Hukum Gagap Mengusut Kasus

Rabu, 07 April 2021 - 21:09:48 WIB - 1005
Korupsi Dana Covid-19 Sumbar, PMM: Penegak Hukum Gagap Mengusut Kasus
Fikri Haldi Ketua Umum PPM (Foto. Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, PADANG -- Ketua Umum Pergerakan Milenial Minang (PMM) Fikri Haldi menganggap pihak penegak hukum gagap dalam menetapkan tersangka dan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi penanggulangan COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar) yang merugikan negara sebesar Rp 4.9 milliar.

Ia mengatakan, aparat penegak hukum lamban menangani kasus tersebut, Polda dan Kejaksaan Tinggi sudah menangapi namun respon mereka masih sama yaitu akan melakukan kajian dan terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Kita dari PMM akan terus mengawal kasus itu hingga tuntas dan mengajak masyarakat sumbar agar terus mengawal kasus penyelewengan dana tersebut," ujar Fikri akrab disapa kuya, Rabu (7/4/2021).

Untuk menindak lanjuti kegagapan penegak hukum, 1kuya mengatakan akan melakukan aksi lanjutan untuk meminta penegak hukum serius mengusut kasus tersebut.

"Ya, kalau penegak hukum seperti itu (gagap) tidak ada tindak lanjutnya terhadap kasus penyelewengan dana tersebut. Tentu kami selaku anak muda dan mahasiswa tergabung dalam PMM akan melakukan aksi demo lagi," sebutnya.

Sebelumnya PMM menggelar demo depan polda dan kantor gubernur Sumbar. Namun aksi yang dilakukan tak ditindak lanjuti oleh penegak hukum sampai sekarang.

"Aksi akan kami gelar kembali Jumat depan untuk mengawal kasus tersebut, meminta penegak hukum mengusut tuntas siapa yang terlibat, kita juga kecewa akan sikap Pemprov yang saat ini masih santai dan belum memberikan sangsi berat pada pelaku (pejabat Pemprov yang terbukti ada indikasi praktek KKN dan merugikan uang negara) itu," katanya. (Re)

Editor/Sumber: Indra Gunawan

SILAHKAN BERBAGI


KOMENTAR ANDA