Monday, 22 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Metro

Gagal Ginjal, Jufril Siry Tutup Usia

Selasa, 23 Juli 2013 - 13:53:58 WIB - 1578
Gagal Ginjal, Jufril Siry Tutup Usia


Padang, MinangkabauNews -- Innalillahi wa Innalillahi Rojiun, berita duka datang dari Jufril Siry, Kepala Sekolah SMAN 10 Padang, yang akrab disapa Pak Jup, Senin (22/7/2013) pukul 23.30 wib di kediamannya Kelurahan Sawahan Timur, Kota Padang. Jufril Siry wafat pada usia 42 tahun.

“Beliau adalah sosok pendidik yang gigih dan ramah menguasai maslah, cerdas dan berwibawa dan taktis menyikapi setiap masalah bahkan ketika diamanahkan menjadi Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, ” katanya.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansyarullah ketika melayat di kediaman Jufril Siry Kelurahan Sawahan Timur tadi siang.

Mhayeldi mengatakan Sedih lagi-lagi Kota Padang kembali kehilangan sosok sholeh yang selalu aktif dalam kegiatan Pemko Padang, mudah-mudahan segala amal ibadah beliau diterima Allah SWT,Amin Yarabbal Alamin.

Septian anak Jufril Siry mengatakan Jenazah disolatkan di Masjid Istiqomah dan akan dikuburkan di Kelurahan Ai Dingin, Siang ini, Selasa, (23/7).

Septian anak Jufril Siry mengtakan “Kondisi ayah sudah mulai drop sejak kemaren pukul 22.00wib, bahkan kita sempat melarikanny ake RSU M. Jamil, namun Allah bekehendak lain menjemput beliau lebih dahulu,” katanya.

Jufril Siry , 28 Desember di Batu Sangkar. Almarhum meninggalkan seorang istri Hafniwati dan tiga orang anak Septian (anak) dan Puji serta Aiyah (anak).

Riwayat Karir
Jufril Siry, bertugas di SMAN 10 Padang mulai 10 September 2012, setelah dilantik oleh bapak Walikota 3 September 2012. Putra kelahiran Pasir Lawas, Batusangkar 28 Desember 1961 mengikuti jenjang SDN 3 di kampung halaman tamat tahun 1975 dan melanjutkan pendidikan ke SMPN 2 Batusangkar tamat tahun 1977. Selanjutnya menamatkan pendidikan jenjang SMA di SMAN 1 Batusangkar tahun 1981.

Jufril Siry mengikuti pendidikan tinggi di IKIP Padang pada program studi Bimbingan Konseling S1 jalur thesis diwisuda tahun 1989. Mengawali karir sebagai guru di SMP India Cahaya, SMA Baiturrrahma, SMA Pembina Bangsa serta tercatat sebagai staff pengajar di STKIP PGRI Padang mulai tahun 1989 s.d. 1995. Berkarir sebagai PNS diawali di SMEA 1 Padang (SMKN 2 Padang) mulai tahun 1990 dan tahun 1995 pindah ke SMA N 12 Padang. lulus tes sebagai calon kepala sekolah negeri tahun 2002 disamping telah menjabat sebagai salah satu kepala dan pendiri SMK Swasta di Kota Padang. Tahun 2005 diberikan amanah sebagai kepala sekolah SMAN 4 Padang dan tahun 2008 dimutasikan menjadi kepala SMAN 1 Padang dengan memilih motto "One Step Ahead". Tahun 2011 promosikan menjadi Kepala Bidang PLS Dinas Pendidikan Kota Padang dan seterusnya dimutasikan sebagai Kepala Bidang Pendidikan SMP, SMA, SMK.

Pendidikan pasta sarjana diselesaikan pada UPI YPTK padang tahun 2008 dan mengikuti berbagai kegiatan diktat manajemen mulai tingkat kota, provinsi dan tingkat nasional. kunjungan study keluar negeri juga sudah dilakukan ke berbagai negara seperti Malaysia, Singapur, Thailand dan Australia. (006)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber:
Tag: metro

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Remaja Payakumbuh Tega Jual Temannya ke Pria Hidung Belang, Usai Dicabuli Korban Kejang-kejang

Remaja Payakumbuh Tega Jual Temannya ke Pria Hidung Belang, Usai Dicabuli Korban Kejang-kejang

TANAH DATAR - Lagi-lagi Satreskrim Polres Tanah Datar dipimpin Kasat AKP Edwin SH MH khususnya Unit Pelindungan...

Pelanggaran Kecil dan Ketegasan Kita

Pelanggaran Kecil dan Ketegasan Kita

Oleh: Sartana, S.Psi., MA Ini cerita teman dari teman saya. Pada suatu pagi, di sebuah grup Whatsapp yang mestinya...

Antusias Anak-Anak Untuk Membaca Kembali Tumbuh di Padang Panjang

Antusias Anak-Anak Untuk Membaca Kembali Tumbuh di Padang Panjang

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan buka lapak baca di SDN 17...

Pol PP Pariaman Bongkar Bangunan di Atas Reruntuhan Pasar Lama, Pedagang Protes

Pol PP Pariaman Bongkar Bangunan di Atas Reruntuhan Pasar Lama, Pedagang Protes

PARIAMAN - Satpol PP Pariaman bersama tim gabungan dari unsur TNI dan Polri yang berjumlah 50 personil bongkar bangunan...

Perdana, SMPN 5 Padang Panjang Luncurkan Majalah Hi-Five

Perdana, SMPN 5 Padang Panjang Luncurkan Majalah Hi-Five

PADANG PANJANG - Melalui gerakan Literasi, SMPN 5 Padang Panjang berhasil meluncurkan Majalah Hi-Five Edisi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media