Tuesday, 22 Jan 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Metro

Orang Gila Mengamuk di Seberang Palinggam, Naas Dihajar Massa

Selasa, 18 Maret 2014 - 09:25:42 WIB - 3746
Orang Gila Mengamuk di Seberang Palinggam, Naas Dihajar Massa


Padang, MinangkabauNews -- ZAR (56), pria stres asal Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Sumbar menyerang Ril dan Eni, warga Seberang Palinggam, Senin, (317/) pagi. Beruntung Ril dan Eni tidak sampai luka berat, sedangkan Zar harus rela merasakan kebrutalan massa hingga luka lebam di sekujur tubuhnya.

Syamsul Bahri, Seberang Palinggam, “Pak Zar adalah orang gila yang baik, pendiam dan mau berkomunikasi dengan masayrakat di Sebernag palinggam dan sudah bertahun-tahun tinggal di Seberang Palinggam, pria ini kerap di beri makan dan uang oleh warga,” katanya.

Namun dua minggu belakangan ini banyak laporan yang masuk banyak kepada kelurahan terkait tingkah laku Zar yang sudah merusak pagar dan tanman, memukui anaka-anak dan orang dewasa. Dengan puncaknya pagi ini dengan pemukukalan dua orang warga hingga terluka oleh Zaryang membangkitkan amarah massa, untuk menyerang Zar.
Katanya, perinstiwa ini tidak kali ini saja, insiden pemukulan juga pernah dilakuan Zar keada Zul tepatnya tiga hari yang lalu. Zar memukul Zul lantaran kesal karna dilarang mengambil cangkul milik Zul, yang kemudian cangkul itu dipukulkan kepada Zul hingga mematahkan tangan Zul. Selain itu, Zar pernah mmeukul Sara (9), cucu dari Baharuddin warag 04 RW II Seberang Palinggam hingga menyebabkan lebam di kepalanya.

Kronologis pemukulan terhadap Ril dan Eni kerika Zar secara diam masuk kerumah Ril dengan membawa kayu, yang kemudain diusir oleh Ril namun Zar enggan pergi malahan balik menyerang Ril pakai kayu. Melihat aksi brutal ini, yang dilakuannya. Enipun ikut memukul Zal yang kemudian dibalas Zar, Zarpun membalas dengan memukul ENI, akhirnya Zar babak belur di hakimi massa, akhirnya Zar diamankan di kantor Lurah Seberang Palinggam.

Pimpred MinangkabauNews, Nurrahmat yang juga warga Seberang Palinggam dengan banyaknya laporan masyarakat ini memutuskan akan membawa Zar ke RS Jiwa HB. Saanin. Rahmat panggilan akrabnya dengan beberapa orang warga mendatangi Dinsosnaker di Jalan H. Agus Salim. Dia diterima oleh Firman Daus Sekretaris Dinsosonaker, namun pertemuan tidak mencapai kata sepakat, di mana pihak Dinsosnaker enggan untuk melaksanakan tupoksi dalam mengatasi orang terlantar di Seberang Palinggam, Padang Selatan.

“UU saja mengtaur tentang orang terlantar dipelihar oleh negara kok Dinsos naker melakukan pembiaran terhadap orang terlantar, ini termasuk perbautan melawan hukum,” katanya.

Hal kemudian dijawab Firman Daus, sejak ada adanya BPJS kesehatan per tangal 1 Januari 2014 semua maslah kesehatan berada wewenang Dinas kesehatan, lalu bagaimana dengan orang terlantar apakah dapat BPJS. Orang terlantar dan Napi tidak dapat BPJS, karna tidak terdaftar dalam Jamkesmas dan Jamkesda.

Upaya mengamankan tidak sampai di sana saja, Rahmat kemudian menghubungi Andree Algamar, kemudian Anderee menguarkna perintay kepad Kasi Ops Fajar untuk menurunkan personel untuk mengamankan Zar dan membawanya ke RSJ Gadut HB. Saanin. Dengan koordinasi yang cukup baik dengan Dinsosnaker, karna Zar bisa dibawa ke RS HB Saanin, namun di RS HB Saanin terjadi adu mulut antara rahmat dengan petugas RS Gadut yang kukuh menolak pasien Rumah Sakit jiwa ini, namun hal ini bisa diatasi dengan dengan negosiasi oleh Pimpred yang cukup muda ini. (008)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber:
Tag: metro

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

KPAI Catat Pelanggaran Anak Tahun 2018 Naik 4885 Kasus

KPAI Catat Pelanggaran Anak Tahun 2018 Naik 4885 Kasus

JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat adanya kenaikan drastis terkait jumlah kasus anak...

1 Januari 2019 Ujian SIM Online Diberlakukan di Pariaman, Ini Persyaratan dan Langkah-langkahnya

1 Januari 2019 Ujian SIM Online Diberlakukan di Pariaman, Ini Persyaratan dan Langkah-langkahnya

PARIAMAN - Satlantas Polres Pariaman telah memberlakukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru secara Online...

Kota Padang Panjang, Kembali Boyong Adipura

Kota Padang Panjang, Kembali Boyong Adipura

PADANG PANJANG - Ke-14 kalinya Kota Padang Panjang menerima Penghargaan Adipura tahun 2018. Usai menyelenggarakan Apel...

Polres Mentawai Siapkan 288 Personil Untuk Pengawalan Pemilu Serentak Tahun 2019

Polres Mentawai Siapkan 288 Personil Untuk Pengawalan Pemilu Serentak Tahun 2019

MENTAWAI - Demi terwujudnya pesta Demokrasi, yang akan di gelar Serentak 17 April 2019 mendatang, Polisi Resort...

Rancangan Awal RPJMD Kota Padang Panjang Tahun 2018-2023 Disahkan

Rancangan Awal RPJMD Kota Padang Panjang Tahun 2018-2023 Disahkan

PADANG PANJANG - Rapat Paripurna DPRD Kota Padang Panjang dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media