Saturday, 06 Jun 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Metro

Inilah Jawaban Pemko Terkait Aksi Demo AMPEPARA

Jumat, 15 Juli 2011 - 11:17:47 WIB - 1243
Inilah Jawaban Pemko Terkait  Aksi Demo AMPEPARA


Padang, MNC -- Pemko Padang menyambut dengan positif berbagai aksi demo yang muncul akhir- akhir ini, karena forum tersebut upaya penyampaian aspirasi kepada pemerintah. Hal- hal yang bersifat positif akan dijadikan dasar dalam melaksanakan berbagai program dan kebijakan ke depan.

Namun selama ini Pemko Padang, atas dukungan anggota legislative, Muspida dan elemen penting lainnya, tetap memperjuangkan rakyat, serta perbaikan berbagai infrastruktur kota yang runtuh/ rusak akibat gempa besar 30 September 2009 lalu demi peningkatan pendapatan dan kesejahtaraan rakyat, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos, di balaikota, kepada pers, Kamis (14/7), menanggapi penyampaian aspirasi dari berbagai kalangan akhir- akhir ini.

"Meskipun demikian ia mengajak dalam penyampaian aspirasi tetap memperhatikan tata krama orang Minang (Timur) yang selalu menjunjung tinggi nilai- nilai etika, estetika, kesopanan, santun dan dengan tutur kata yang menyejukkan, dan agar menghindari fitnah".

Pemko Padang dibawah kepemimpinan Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si, Wawako H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Ketua DPRD Kota Padang H. Zulherman dan anggota legislative sudah pasti memikirkan, memperjuangkan dan melakukan berbagai terobosan membenahi kota ini yang porakporanda akibat gempat. Jadi tidak benar pemerintahan menyengsarakan rakyat, kata Richard.

Misalnya upaya pembangunan kembali Pasar Raya Padang yang runtuh/ rusak berat akibat gempa. Baik Inpres I, II, III maupun IV. Ini sebesar- besar untuk kepentingan masyarakat (rakyat), terutama memacu kembali pertumbuhan perekonomian masyarakat di kawasan pasar.

Sekarang Pasar Inpres Blok I sudah rampung mampu menampung 759 pedagang, mari kita manfaatkan dengan sebaiknya- sebaiknya sesuai prosedur yang berlaku. Bahkan pihak Bank Nagari sudah memberikan fasilitas kredit untuk mendapatkan petak- petak kedai itu bagi pemegang kartu kuning. Manfaatkanlah fasilitas tersebut.

Begitu juga halnya untuk pembangunan kembali Pasar Inpres II, III dan IV sudah tersedia dananya melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Rp64,5 Miliar. Proses tender pembongkaran bangunan itu sudah dilakukan dan sudah ada pemenangnya PT Faiz Jaya. Mari kita dukung pembangunan kembali Pasar Inpres Blok II, III dan IV tersebut, yang semuanya adalah untuk kesejahteraan rakyat, khususnya pedagang, ajak Kabid Humas Richard.

Layak tidak layaknya bangunan Inpres II, III dan IV sudah sesuai hasil labor dari berbagai lembaga resmi, terakhir dari Tim Peneliti Forensik Politeknik Padang (Unand), yang menyatakan tidak layak huni.

Kalau tidak dari sekarang membenahi infrastruktur kota ini, kapan lagi. Perhatian pemerintah pusat berupa bantuan tahap awal sebesar Rp64,5 Miliar ini jangan kita sia- siakan, tambahnya.

Editor/Sumber:
Tag: metro

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Dokter Ini Klaim Virus Corona Mulai Tak Mematikan, Benarkah?

Dokter Ini Klaim Virus Corona Mulai Tak Mematikan, Benarkah?

INTERNASIONAL - Virus corona jenis baru atau COVID-19 diklaim telah kehilangan "kekuatannya" dan menjadi...

Kapolres Kota Pariaman Tinjau Kesiapan Masyarakat Jelang New Normal

Kapolres Kota Pariaman Tinjau Kesiapan Masyarakat Jelang New Normal

PARIAMAN - Kapolres Kota Pariaman beserta Instansi terkait melaksanakan kegiatan pengecekan dan himbauan terhadap...

UPDATE 2 Juni: Tambah 7, Kini Ada 574 Kasus Covid-19 di Sumbar

UPDATE 2 Juni: Tambah 7, Kini Ada 574 Kasus Covid-19 di Sumbar

PADANG -- Pemerintah Sumbar memperlihatkan bahwa masih terjadi penularan virus corona di masyarakat yang menyebabkan...

Jelang New Normal, Tim Gabungan TNI-Polres Agam Gelar Pendisiplinan dan Sosialisasi Untuk Masyarakat

Jelang New Normal, Tim Gabungan TNI-Polres Agam Gelar Pendisiplinan dan Sosialisasi Untuk Masyarakat

AGAM -- Jelang era New Normal, tim gabungan TNI-Polri lakukan sosialisasi dan pendisiplinan kepada masyatakat untuk...

Dinyatakan Negatif Covid-19, Mr. X Disambut Warga Kepulangannya

Dinyatakan Negatif Covid-19, Mr. X Disambut Warga Kepulangannya

KOTA SOLOK -- Mr. X Warga Galanggang Batuang, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok serta enam...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu