Thursday, 09 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Daerah

Bersinergi Membangun Dharmasraya Lewat Peduli Anak Yatim

Rabu, 15 Juli 2015 - 23:18:30 WIB - 1495
Bersinergi Membangun Dharmasraya Lewat Peduli Anak Yatim


Dharmasraya, Minangkabaunews - Tinggal 3 hari lagi menjelang Lebaran semenjak Senin (13/7) lalu. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Dompet Dhuafa Singgalang untuk meraih keberkahan dengan menjamu anak yatim.

Sebanyak 75 anak yatim dari menghadiri kegiatan yang berlangsung di Masjid Koto Baru Dharmasraya dg wajah berseri.

Hujan, yang menjadi hadiah Allah dipenghujung Ramadhan pun turun dan menambah kemeriahan momen berharga ini.

Pengurus hampir kewalahan menghadapi keceriaan setiap anak yatim ini untuk bisa lebih tenang dan khidmat menjalani rentetan kegiatan ini.

Bagaimana tidak, kebahagiaan trpancar jelas di wajah para anak yatim yang hendak diberi santunan berupa paket lebaran yang mencakup uang tunai sebesar Rp. 300.000, kain sarung, buku dan tempat minum.

Paket lebaran ini dapat tersalurkan atas kerjasama seluruh elemen masyarakat dengan Dompet Dhuafa Singgalang. Dompet Dhuafa Singgalang kebagian paket berbuka puasa.

"Semoga kegiatan ini mendapat keberkahan dr Allah swt," ungkap Andi selaku ketua panitia penghimpunan dana yatim di mesjid Istiqomah Koto Koto Baru.

Dalam kesempatan yang sama, Drs.H.Syafruddin atas nama pemerintah kab. Dharmasraya turut mengucapkan terimakasih atas partisipasi DDS dalam kegiatan ini.

"Semoga untuk selanjutnya, DDS dan BAZDA Kabupaten Dharmasraya dapat bersinergi sehingga dapat mengoptimalisasi program di bumi mekar ini, timpal Syafrudin.

Program buka bersama yatim ini bukan agenda pertama yang dilaksanakan Dompet Dhuafa Singgalang di Dharmasraya. Ini merupakan rangkaian kegiatan aktif yang dilaksanakan untuk pemberdayaan masyarakat Dharmasraya.

"Program pemberdayaan lainnya yang telah dan masih berlangsung di Dharmasraya antara lain Kampung Ternak Sapi amanah, Qurban, paket lebaran untuk ibu tangguh, paket lebaran yatim, paket lebaran janda dan dhuafa, pelatihan guru, bedah buku dan insyaallah bulan september nanti DDS akan melaksanakan program school Master Taecher untuk guru SD," ungkap perwakilan Dompet Dhuafa Singgalang, Cendra Fauzi.

Cendra menambahkan harapannya agar masyarakat terbuka hatinya untuk bergabung bersama program Dompet Dhuafa Singgalang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Dharmasraya. (Cendra/Nisa)

Editor/Sumber:
Tag: dharmasraya,sosial

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gawat, Lebih 1 Juta Orang di Dunia Terinfeksi Corona

Gawat, Lebih 1 Juta Orang di Dunia Terinfeksi Corona

INTERNASIONAL - Angka kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona di seluruh dunia melonjak tajam mencapai hingga...

Cegah Covid-19, Team PB Dan Karang Taruna Desa Tuapejat Lakukan Penyemprotan

Cegah Covid-19, Team PB Dan Karang Taruna Desa Tuapejat Lakukan Penyemprotan

MENTAWAI - Mencegah meluas penyebaran Virus Corona, Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara lakukan penyemprotan...

Atasi Kelangkaan Pangan, Pemkab Mentawai Siapkan 100 Ton  Beras Bulog

Atasi Kelangkaan Pangan, Pemkab Mentawai Siapkan 100 Ton Beras Bulog

MENTAWAI - Sebanyak 100 ton beras Bulog di Gudang Cadangan Pangan Pemerintah saat ini sedang dalam repeking oleh...

Menteri Luhut Sebut Pemerintah Tak Pernah Larang Mudik, Tapi..

Menteri Luhut Sebut Pemerintah Tak Pernah Larang Mudik, Tapi..

NASIONAL - Pemerintah memutuskan tidak melarang masyarakat yang berkeinginan mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya...

Terungkap Fakta Kanapa Kematian Covid-19 Indonesia Kedua Tertinggi Dunia, Ini Penyebabnya

Terungkap Fakta Kanapa Kematian Covid-19 Indonesia Kedua Tertinggi Dunia, Ini Penyebabnya

NASIONAL - Angka kasus infeksi pasien positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia memang selalu bertambah dari hari...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu