Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Sosial

Gerakan DDS Peduli Polusi Kabut Asap, 4000 Masker Dibagikan

Kamis, 10 September 2015 - 19:08:17 WIB - 1190
Gerakan DDS Peduli Polusi Kabut Asap, 4000 Masker Dibagikan

Padang, Minangkabaunews -- Rabu (9/9), Pukul 15.00 WIB. Pasukan yang terdiri dari mahasiswa berbagai penjuru kampus di Kota Padang bergerak unjuk aksi di Jl. K. H. Ahmad Dahlan.

Kabut Asap, yang menjadi topik hangat meliputi wilayah Sumatera dan Kalimantan, menyulut semangat Volunteer Dompet Dhuafa Singgalang untuk turut berpartisipasi dalam aksi tebar masker untuk para pengendara.

Aksi ini merupakan wujud peduli lingkungan dari kumpulan mahasiswa Komunitas Delapan Penjuru (Komunitas Pendaki Gunung), volunter PMI, volunteer kesehatan, dan juga volunteer pengusaha muda sukses pencetus usaha minuman sehat "Chocolate Changer", Fallyanthus, yang terkenal di lingkungan pelajar dan mahasiswa.

"Kami sangat bangga dapat terlibat langsung dalam aksi ini, sebagai wujud bahwa kami juga bagian dari masyarakat yang peduli dengan kondisi memprihatinkan yang hampir setiap tahun menimpa wilayah Sumatera dan Kalimantan," tutur Bojek, koordinator penghimpun volunteer mahasiswa peduli sesama ini.

Untuk persiapan aksi, Dompet Dhuafa Singgalang mempersiapkan 4000 masker yang ditebar di empat wilayah Sumatera Barat.

1000 Masker ditebar untuk pengendara wilayah Padang, untuk Bukittinggi dan Payakumbuh masing-masing 900 masker, dan 1000 masker untuk Dharmasraya. Sedangkan 200 masker lainnya dibagikan bagi para pengunjung Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jl. Ir. H. Juanda No. 31 C Pasar Pagi, Padang Barat.

"Kami telah bergerak di dua daerah, Padang dan Bukittinggi pada Rabu (10/9). Untuk daerah Bukittinggi digawangi tim Dompet Dhuafa Singgalang Kcp. Bukittinggi, Fera Marleni. Dalam aksi Bukittinggi volunteer kami merupakan adik-adik pelajar SMA," terang Manager Program Dompet Dhuafa Singgalang, Riko Onki Putra.

"Untuk aksi Dharmasraya dan Payakumbuh masih terkendala kondisi, karena hujan mulai turun. Semoga dengan adanya hujan ini dapat menyaring udara menjadi bersih kembali," timpal Kepala Fundraising, Karsini.

Dalam aksi tebar masker di Padang, juga dilakukan penggalangan dana bukti cinta lingkungan. Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dari para volunteer ini berhasil menghimpun Rp. 146.400,-

Acara ini berjalan sukses. Selepas Ashar aksi tebar masker ini berakhir. Dahaga dan lelah juga hilang berkatamunisi minuman Chocolate Changer yang menjadi sponsor kegiatan kemanusiaan untuk 24 volunteer yang luar biasa ini. Semoga semakin banyak para volunteer muda yang bergabung dan menyumbangkan sumbangsihnya untuk masyarakat. (nisa)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber:
Tag: padang,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Taste Of Padang dan Tradisi Unik Makan Bajamba HPN 2018

Taste Of Padang dan Tradisi Unik Makan Bajamba HPN 2018

PADANG - Even meriahkan HPN 2018, Dinas Pariwisata Pemprov Sumatera Barat menggelar makan bajamba bagi ratusan...

Saring Berita Hoax, Dinas Kominfo Padang Optimalisasi Peran KIM Melalui Bimtek

Saring Berita Hoax, Dinas Kominfo Padang Optimalisasi Peran KIM Melalui Bimtek

PADANG - Dinas Kominfo Kota Padang menggelar Bimbingan Tekhnis bagi 54 perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)...

Wali Kota Padang Keluarkan Edaran Larang Perayaan Valentine Day

Wali Kota Padang Keluarkan Edaran Larang Perayaan Valentine Day

PADANG - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengeluarkan surat edaran larangan perayaan hari Valentine 2018 bagi seluruh warga...

Inilah 5 Fakta Mengerikan Usai Gunung Sinabung Meletus

Inilah 5 Fakta Mengerikan Usai Gunung Sinabung Meletus

NASIONAL - Letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Medan, Sumatera Utara, membuat sejumlah wilayah di sekitarnya terkena...

Pemerintah Myanmar akan Menghukum Pembantai Rohingya?

Pemerintah Myanmar akan Menghukum Pembantai Rohingya?

INTERNASIONAL - Anggota pasukan keamanan Myanmar akan menghadapi tindakan hukum atas perampokan dan penembakan kematian...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media