Monday, 14 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Walikota Mahyeldi Tampung Aspirasi Warga Terkait Masalah Drainase

Jumat, 30 Oktober 2015 - 23:22:40 WIB - 1115
Walikota Mahyeldi Tampung Aspirasi Warga Terkait Masalah Drainase


Padang, MinangkabauNews -- Sudah menjadi kalender rutin Walikota Padang, H. Mahyeldi menggelar kegiatan Jumat Keliling (jumkel), kali ini Jumkel digelar Jumat Keliling (Jumkel) di Masjid Al Hidayah Kelurahan Padang Pasir Kecamatan Padang Barat, Jumat (30/10). Kegiatan yang diwali dengan khutbah sholat Jumat berjemaah yang ditutup dengan tanya jawab bersama Walikota Mahyeldi.

Seperti disampaikan salah seorang warga Lukman (58), ia menyampaikan masalah adanya kos-kosan yang telah dijadikan tempat maksiat di beberapa rumah di Kelurahan Padang Pasir.

"Untuk itu, kami memohon pak walikota dapat menindaknya. Karena dulu warga pernah mendapatinya dan belakangan ini masih terjadi lagi," sebutnya.

Kemudian, dilanjutkan Syahrir (50), ia juga menyampaikan beberapa kondisi riol dan bandar yang telah rusak dan tersumbat.

"Khusus untuk bandar yang kering dan tersumbat, kami menginginkan agar dilakukan pengerukan. Karena, sebentar saja hujan sudah menyebabkan banjir karena air bandar tersebut yang melimpah," cetusnya.

Setelah itu, Iyet (54) dengan vokal mengatakan, masalah sampah ia hanya meminta agar ada penyediaan satu unit kontainer di kawasan tempat tinggalnya. Menurutnya, jika sarana dan prasarana tidak mendukung, mustahil penerapan Perda No 21 tahun 2012 akan berjalan maksimal didaerahnya.

"Kita berharap akan ada solusi ke depannya," imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Padang menjawab usulan dan saran yang disampaikan. Untuk kos-kosan yang disinyalir menjadi tempat maksiat, wako meminta dilakukannya koordinasi antar RT/RW, tokoh masyarakat bersama lurah, camat, Sat Pol PP dan pihak kepolisian.

"Jika benar adanya seperti itu, tindakan tegas wajib dilakukan bagi yang bersangkutan, terutama bagi pemilik rumah," tegas Mahyeldi.

Kemudian, terkait bandar yang akan dikeruk, lanjut wako, ke depan pihaknya berjanji akan melakukan pengerukan dan perbaikan. Lalu, terkait penyediaan kontainer, direncanakan bisa dimasukkan dalam APBD 2016 nanti. Untuk sementara, sebagai solusinya agar mencari lahan kosong untuk dijadikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran bapak ibu semua. Insya Allah aspirasi yang telah kita tampung semuanya dapat kita wujudkan," tutup wako mengakhiri.

Di akhir kegiatan, walikota juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang melalui Bagian Kesra untuk Masjid Al Hidayah sebesar Rp 5 Juta. (David)

Editor/Sumber:
Tag: padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kodim 0304/Agam Gelar Kejuaraan Taekwondo Dojang 0304/Agam

Kodim 0304/Agam Gelar Kejuaraan Taekwondo Dojang 0304/Agam

BUKITTINGGI -- Puluhan atlet-atlet taekwondo dojang 0304 Agam mengikuti kejuaraan memperebutkan piala Dandim 0304 Agam...

50 Korban Kerusuhan Wamena Tiba di Ranah Minang

50 Korban Kerusuhan Wamena Tiba di Ranah Minang

PADANG -- Sebanyak 50 orang perantau Minangkabau selamat sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 20.50...

Politik Jelang Pilkada di Pasbar Mulai Memanas, Siapakah yang Dapat Merangkul Kelompok Milenial?

Politik Jelang Pilkada di Pasbar Mulai Memanas, Siapakah yang Dapat Merangkul Kelompok Milenial?

Oleh: Akbar Riyadi Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu kabupaten yang akan...

Menyongsong Pilkada Tahun 2020, Pemkab Pasaman Gelar Penandatanganan NPHD

Menyongsong Pilkada Tahun 2020, Pemkab Pasaman Gelar Penandatanganan NPHD

LUBUK SIKAPING - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten...

Bangkai Diduga Ikan Hiu Paus Tutul Terdampar di Perairan Pessel

Bangkai Diduga Ikan Hiu Paus Tutul Terdampar di Perairan Pessel

PESISIR SELATAN -- Bangkai diduga hiu paus tutul ukuran besar terdampar di Pesisir Teluk Betung, Kecamatan Batang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media