Monday, 14 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Mahasiswa Unes Raih Penghargaan dari Leon Agusta Intitute Bidang Pengabdian

Selasa, 03 November 2015 - 12:34:55 WIB - 1706
Mahasiswa Unes Raih Penghargaan dari Leon Agusta Intitute Bidang Pengabdian


Padang, Minangkabaunews -- Yal Yudian (30) warga Bungo Tanjung, Muaro Sijunjung tak pernah membayangkan dan memimpikan untuk mendapatkan anugrah dari kecintaannya kepada gymnastic yang kemudian ditularkannya kepada generasi muda di Muaro Sijunjung, Akhirnya mengantarkan anak didiknya menjadi atlit senam berprestasi baik tingkat porda, porprov maupun Seagames.

Yal panggilan akrabnya mendapatkan penghargaan anugerah pengabdian dari sebuah even Paga award yang digelar Leon Agusta Institute di Teater Taman Budaya Padang, sabtu kemaren. Penghargaan ini diterima setelah melalui serangkaian penyeleksian ketat dari ribuan peserta yang disaring menjadi 45 orang kemudian dikerucutkan lagi menjadi 4 orang dan dirampingkan kembali menjadi tiga orang hingga akhirnya keluarlah nama Yal Yudian sebagai peraih penghargaan anugerah penghargaan pengabdian.

Penghargaan yang bertajuk Gerakan Perubahan di Jalan Budaya ini memberikan penghargaan dalam dua kategori yakni bidang pengabdian dan bidang karya sastra yang diraih Annisa Mardiah.

"Saya tidak pernah menyangka untuk menerima penghargaan bahkan saya tak pernah mendaftarkan diri ikut even yang digelar Leon Agusta Intitute ini, setelah perhatikan ternyata saya didaftarkan oleh teman," ucapnya.

Pemuda satu ini nampak sederhana, namun dibalik kesederhanaannya ada sesuatu berbeda dari pemuda lainnya, biasanya pemuda masa kini selalu digambarkan bersifat mudah galau, cengeng dan dekat dengan narkoba, namun ternyata pemuda yang satu ini berbeda. Dia tumbuh sebagai pemuda tangguh dan mandiri.

Dia adalah Yal yudian yang lahir di Muaro Sijunjung, ia adalah seorang yang biasa tetapi bisa memotivasi orang lain. Orang ini sangat mencintai gymnastik, bahkan ia rela menghibahkan hartanya untuk membangun tempat gymnastik yang mendidik generasi untuk belajar senam secara gratis alias tanpa bayar.

Malam itu malam yang sangat berkesan bagi Yal Yudian, dihadapan kerabatnya, Walikota Padang H. Mahyeldi, pihak kemendikbud dan Rektor Unes Prof. Dr. Andi Mustari Pide,SH serta Dekan Fakultas Hukum Dr. Otong Rosadi hadir untuk menyaksikan penganugerahan dirinya yang mendapatkan penghargaan pengabdian dari Leon Agusta institute. Dia berhasil menyisihkan ribuan orang yang ingin memenangkan penghargaan itu, dua nominasi lain yang tidak kalah dari Yal Yudian mampu menyisihkan nominator lainnya yakni Nanda Wirawan yang telah merevitalisasi songket kuno asal Sumbar. Kemudian Ritno Kurniawan penggerak dan pelopor objek wisata Teluk Nyarai di Lubukalung serta Deri Suherman, penggagas Kampung Tahfiz di Kayuaro, Bungus Teluk Kabung.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan pemuda masa kini adalah harapn bangsa dan negara dipundaklah terdapta masa depan bangsa, sudah seharusnya pemuda lebih mandiri dan bertanggung jawab karena letak masa depan negara ada padanya.

Dekan Fakultas Hukum Unes Padang, DR. Otong Rosadi,SH,M.Hum, mengatakan Penghargaan ini pantas diterima oleh pemuda ini, karena dia mendiri tanpa support orang lain bahkan ketika masuk ke unes sebagai Mahasiswa Fakultas hukum BP 2010 ijazahnya berasal dari ijazah paket C, "Dia mahasiswa saya yang pintar dan rajin, yang insyaAllah wisuda Bulan November ini". (009)

Editor/Sumber:
Tag: padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Politik Jelang Pilkada di Pasbar Mulai Memanas, Siapakah yang Dapat Merangkul Kelompok Milenial?

Politik Jelang Pilkada di Pasbar Mulai Memanas, Siapakah yang Dapat Merangkul Kelompok Milenial?

Oleh: Akbar Riyadi Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu kabupaten yang akan...

Minus Dana APBD, MUI Sumbar Raih Penghargaan Monev Kategori SDM Terbaik

Minus Dana APBD, MUI Sumbar Raih Penghargaan Monev Kategori SDM Terbaik

PADANG -- Pada Sabtu kemarin, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar telah menerima penghargaan hasil Monitoring dan...

TNI Edukasi Masyarakat, Olah Biji Kopi Jadi Berkwalitas Tinggi

TNI Edukasi Masyarakat, Olah Biji Kopi Jadi Berkwalitas Tinggi

LIMAPULUH KOTA - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tidak hanya fokus pada pelaksanaan kegiatan fisik atau infrastruktur...

Masyarakat Siap Dukung dan Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Masyarakat Siap Dukung dan Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Oleh : Rahmat Kurniawan Sejumlah rangkaian kejadian, diantaranya demonstrasi anarkis mahasiswa telah terindikasi...

Terputus Aliran Sungai, Jalan Penghubung Antar Desa di Mentawai Sulit Dilalui Kendaraan

Terputus Aliran Sungai, Jalan Penghubung Antar Desa di Mentawai Sulit Dilalui Kendaraan

MENYAWAI - Jalan Penghubung Desa Saureinuk (Silaoinan) - Desa Betumonga sampai saat ini sudah bisa dilalui, walau...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media