Friday, 10 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Kapolri Dijadwalkan Hadiri Pemutaran Film "Merry Go Round" di Padang

Selasa, 03 November 2015 - 12:54:40 WIB - 1649
Kapolri Dijadwalkan Hadiri Pemutaran Film "Merry Go Round" di Padang


Padang, MinangkabauNews -- Pemutaran film "Merry Go Round" akan dihadiri Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti. Film yang menceritakan kisah nyata ganasnya seorang pecandu narkoba kepada ibunya itu akan tayang di Convention Hall Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang, Minggu (8/11).

Bakal hadirnya Kapolri dalam pemutaran film tersebut dibenarkan Ketua DPRD Kota Padang Erisman saat rapat bersama Sekretaris Daerah Kota Padang Nasril Ahmad dan diikuti sejumlah kepala SKPD di ruang Sekdako di Balaikota, Senin (2/11). "Kita sudah melakukan kontak dengan Kapolri dan berkemungkinan beliau hadir dalam pemutaran film serta pengukuhan pengurus Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB)," kata Ersiman.

Erisman menyebut, selain mengundang Kapolri, Pemerintah Kota Padang juga turut mengundang Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso. "Kita juga mengudang Kepala BNN pada acara tersebut," terang Erisman yang akan dilantik sebagai Ketua Pekat IB Sumatera Barat pada waktu itu juga.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Padang Mursalim mengatakan pemutaran film "Merry Go Round" digelar pada sore harinya. "Sesuai round down acara, pemutaran film digelar pada sore hari pukul 15.40 hingga 18.20 Wib. Sedangkan pada paginya dilakukan penyerahan pataka dan pengukuhan ketua terpilih Pekat IB Sumbar. Pataka ini akan diserahkan Ketua Umum Pekat IB Markoni Koto kepada Erisman," ujarnya.

Setelah dilakukan pengukuhan ketua Pekat IB Sumbar, juga dilakukan pembekalan revolusi mental oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan. Termasuk pembekalan ekonomi kebangsaan dengan narasumber Jimmy Irwin Rimba. Acara ini juga akan dihadiri sekitar 2000 pemuda dan ormas OKP Kota Padang.

Fim "Merry Go Round" (berputar atau keluar) disutradarai Nanang Istiabudi. Film yang beredar sejak 2013 ini diperankan diantaranya Tya Arifin, Bucek Deep, Guiliano Mathino Lio, Dwi AP, Ray Sahetapy dan lainnya. "Film ini cukup menarik ditonton pemuda Sumatera Barat. Dalam film ini banyak ditarik pelajaran, salah satunya agar generasi muda tidak mengkonsumsi narkoba," kata Ketua DPRD Padang Erisman.

Sinopsis film "Merry Go Round".

Dewo menjadi pecandu sejak kuliah. Akibat terjerat dalam dunia hitam itu, Dewo dikeluarkan dari kampusnya di luar negeri. Tasya, adik Dewo juga jadi korban. Orangtua mereka hanya bisa menutup-nutupi sejarah hitam anak-anaknya agar tidak dianggap gagal dalam mendidik anak. Tasya mulai frustasi dengan sikap orangtuanya. Apalagi ia pernah ditukar dengan sepaket narkoba oleh Dewo.

Beruntung siswi SMA ini masih bisa diselamatkan Andika, teman SMA Tasya. Cinta antara Tasya dan Andika tidak dapat terlaksana karena kehancuran keluarga Tasya. Tasya pun bolak-balik masuk rehab. Akhirnya ia menikah dengan Rama yang ternyata juga pecandu. Dewo juga belum pulih. Semua kejadian ini membuat mereka bisa membaca tipuan dan gejala sakit psikis dan psikologis para pecandu.(Charlie)

Editor/Sumber:
Tag: padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Longsor, Akses Desa Wisata Rantih Talawi Sawahlunto Terputus

Longsor, Akses Desa Wisata Rantih Talawi Sawahlunto Terputus

SAWAHLUNTO -- Wali Kota Sawahlunto langsung meninjau lokasi longsornya badan jalan utama menuju Desa Wisata Rantih,...

Bupati Solok: Pejabat Derah yang Lemah Inovasi dan Tak Berkontribusi akan Dinonjobkan

Bupati Solok: Pejabat Derah yang Lemah Inovasi dan Tak Berkontribusi akan Dinonjobkan

KABUPATEN SOLOK - Bupati Solok Gusmal, Jumat (3/7) di Arosuka mewanti-wanti pejabat daerah Kabupaten Solok untuk terus...

Seorang Remaja Tewas di Area Parkir Rumdis Bupati Sijunjung

Seorang Remaja Tewas di Area Parkir Rumdis Bupati Sijunjung

SIJUNJUNG -- Diduga tersengat arus listrik, seorang remaja Rizky Novendra (16), meregang nyawa saat memegang tiang...

Jokowi Ingatkan Polri Waspada Ancaman Keamanan, Ada Apa?

Jokowi Ingatkan Polri Waspada Ancaman Keamanan, Ada Apa?

NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Polri untuk waspadai ancaman stabilitas keamanan dalam negeri,...

Kisruh Sistem Zonasi: Bukti Kegagalan Negara Beri Layanan Pendidikan?

Kisruh Sistem Zonasi: Bukti Kegagalan Negara Beri Layanan Pendidikan?

Oleh: Nelly, M.Pd, Pemerhati Dunia Pendidikan Kembali dunia pendidikan dihebohkan dengan adanya aturan dan kebijakan...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu