Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Asisten III Setda Kota Padang : PNS Harus Paham Peraturan Perundang-undangan

Rabu, 04 November 2015 - 12:48:48 WIB - 1308
Asisten III Setda Kota Padang : PNS Harus Paham Peraturan Perundang-undangan


Padang, MinangkabauNews -- Belum semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Padang yang memahami hak dan kewajiban serta larangan yang tidak boleh dilakukan sesuai aturan-aturan kepegawaian yang berlaku. Kendati sudah ada sosialisasi terkait aturan-aturan tersebut, namun sebagian PNS kurang peduli dan cenderung menutup mata.

Hal ini diungkapkan Asisten III Setda Kota Padang Corri Saidan mewakili Walikota Padang membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Tahun 2015 di lingkungan Pemerintah Kota Padang di Ruang Serba Guna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Rabu (4/11).

Dihadapan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Corri menekankan, melalui rakor yang baru pertama kali diadakan di lingkungan Pemerintah Kota Padang tersebut diharapkan seluruh PNS membuka mata. Sekaligus membuka wawasan tentang berbagai permasalahan kepegawaian yang dihadapi.

Terlebih, Corri melanjutkan, saat ini PNS Kota Padang berjumlah sekitar 12.970 orang yang merupakan jumlah terbanyak di lingkungan Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) , Pekanbaru. Tak pelak dengan jumlah yang banyak itu, Pemko Padang dihadapkan pada beban berat berbagai permasalahan.

"Permasalahan di bidang kepegawaian yang perlu dipecahkan bersama, mulai dari tahap perencanaan, pengembangan, pembinaan karier dan peningkatan disiplin serta permasalahan peningkatan kesejahteraan," ungkap Corri.

Menurutnya, permasalahan ini tak dapat hanya dibebankan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku instansi yang mengelola kepegawaian. Tetapi, masing-masing SKPD dituntut berperan memecahkan permasalahan kepegawaian. "Sebab SKPD berfungsi sebagai pengguna dan yang memberdayakan SDM di unit kerja masing-masing. Sedangkan BKD sendiri dituntut memberikan pelayanan yang prima dalam bidang kepegawaian tersebut," tukuknya.

Ia mengaharapkan, melalui Rakor ini PNS di lingkungan Pemko Padang nantinya mampu memberikan pelayanan prima dan berwibawa di mata masyarakat. "Kita berharap dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta mampu memberikan pelayanan prima dan berwibawa di mata masyarakat," tukas Corri.

Pada kesempatan ini, pada Rakor yang diselenggarakan BKD Kota Padang ini menghadirkan nara sumber Kepala Bidang Informasi Kepegawaian pada Kantor Regional Wilayah XII BKN Pekanbaru dan Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Padang.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Padang Asnel menyampaikan, Rakor Kepegawaian ini sebagai wahana untuk saling berbagi masalah kepegawaian yang dihadapi di SKPD. "Sekaligus menjadi wadah untuk menyamakan persepsi di seluruh SKPD Kota Padang dalam membangun pola pikir Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan e-PUPNS, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian serta urgensi Sistem Analisis Jabatan sebagai basis manajemen SDM aparatur," paparnya. (rel)

Editor/Sumber:
Tag: padang

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

ISI Padang Panjang Kembali Gelar Kriya Seni Expo #3

ISI Padang Panjang Kembali Gelar Kriya Seni Expo #3

PADANG PANJANG -- Bertemakan "Ivovasi Kreatif Produk Handycraft Masa Kini" Institut Seni Indonesia (ISI) Kota...

Reinier, ST, MM, Pimpin OL Pers Solok Kota Ke Dewan Pers

Reinier, ST, MM, Pimpin OL Pers Solok Kota Ke Dewan Pers

JAKARTA -- Reinier, ST, MM, Wakil Walikota Solok, Selasa (05/11/2019), didaulat untuk memimpin rombongan Observasi...

Siswa SMKN 1 Sutera Pessel Terpilih Jadi Duta Karakter Bangsa

Siswa SMKN 1 Sutera Pessel Terpilih Jadi Duta Karakter Bangsa

PESISIR SELATAN -- Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dibawah pimpinan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat,...

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Polres Pessel Tertibkan Tambang Batu Ilegal

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Polres Pessel Tertibkan Tambang Batu Ilegal

PESISIR SELATAN -- Kepolisian Resor Pesisir Selatan menertibkan penambang batu atau galian C di Kenagarian Lakitan...

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

BOLA -- Misi Kabau Sirah mengobati kekalahan pada pekan k-26 Liga 1 2019 nyaris terwujud di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media