Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Metro

Jadwal THM Perlu Dibatasi

Senin, 01 Agustus 2011 - 14:19:07 WIB - 1202
Jadwal THM Perlu Dibatasi


Padang, MinangkabauNews -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Sumatera Barat, menghimbau pengusaha maupun pengelola tempat hiburan malam (THM) dan hotel di daerah itu agar membatasi jadwal operasional selama bulan puasa Ramadhan 1432 Hijriah.

"Khusus selama Ramadhan, kami menghimbau kepada seluruh pengusaha maupun pemilik tempat hiburan di Padang agar tidak mengoperasikan usaha mereka mulai pagi hingga jadwal shalat Isya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Edy Hasymi, tadi pagi.

Himbauan tentang penyesuaian jadwal operasional tersebut dimaksudkan agar aktivitas tempat hiburan jangan sampai mengganggu kegiatan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang dalam upaya mewujudkan kondusifitas Ramadhan, menurut dia, hanya bisa sebatas memberikan himbauan kepada para pengusaha maupun pemilik tempat hiburan dan restoran agar membatasi jadwal operasional selama berlangsungnya kegiatan ibadah Ramadhan.

"Kami tidak mungkin menginstruksikan kepada seluruh pengusaha tempat hiburan supaya menutup kegiatan usaha mereka selama bulan Ramadhan, karena bila larangan tersebut diterapkan bisa mengancam kelangsungan usaha mereka dan nasib para karyawannya," ucap dia.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya tidak akan mentolerir setiap usaha hiburan yang secara sengaja terbukti beroperasi melampaui jadwal operasional yang ditetapkan, yakni pukul 23.00 WIB.

"Kalau ada tempat usaha yang secara sengaja terbukti beroperasi melebihi dari jadwal dan meresahkan masyarakat, kami akan segera mengeluarkan sanksi, baik berupa penutupan usaha sementara dan tidak tertutup kemungkinan hingga pencabutan izin usaha," ujarnya.

Edy menambahkan, pihaknya bersama tim dari beberapa instansi terkait dan kepolisian selama Ramadhan akan lebih memperketat pengawasan terhadap puluhan tempat usaha hiburan di Deliserdang.

Selain tempat hiburan, kata dia, pihaknya juga mengingatkan kembali kepada seluruh pengusaha atau pemilik hotel dan penginapan di daerah itu agar turut mengantisipasi dan mencegah kemungkinan terjadinya praktik maksiat di tempat usaha mereka.

Dalam upaya menciptakan situasi kondusif di bulan Ramadhan, menurut Edy, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang bekerja sama dengan tim dari instansi pemerintah terkait lainnya dan kepolisian telah melakukan razia untuk memberantas penyakit masyarakat.

Selama razia tersebut digelar, katanya, sedikitnya sudah tiga belas orang wanita penghibur berhasil diamankan dari beberapa tempat hiburan dan kafe yang tersebar di beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Bungus, Lubeg, dan Pantai Padang.

Editor/Sumber:
Tag: metro,padang

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Mushola Nurul Hidayah

Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Mushola Nurul Hidayah

...

MTQ Sumbar ke-38 di Solok berakhir, Tanah Datar Raih Juara Umum

MTQ Sumbar ke-38 di Solok berakhir, Tanah Datar Raih Juara Umum

SOLOK -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Sumbar ke-38 di kabupaten Solok resmi ditutup Gubernur Irwan Prayitno...

Tahun ini, Dana Kelurahan di Pariaman Sudah Mulai Dicairkan

Tahun ini, Dana Kelurahan di Pariaman Sudah Mulai Dicairkan

PARIAMAN - Kabar baik buat seluruh kelurahan di Kota Pariaman, karena tidak hanya Desa saja yang menerima Dana Desa...

Kejurda Balap Motor IMI Sumbar Seri 2 Resmi Dihelat di Pantai Gandoriah

Kejurda Balap Motor IMI Sumbar Seri 2 Resmi Dihelat di Pantai Gandoriah

PARIAMAN -- Kejurda Balap motor IMI Sumbar Seri 2 Access Speed Denas FDR HRS Faito FSCM KYT KYB Open Road Race...

Libur Lebaran, Ini Objek Wisata Baru Dengan Desain Bernuansa Alam di Solsel

Libur Lebaran, Ini Objek Wisata Baru Dengan Desain Bernuansa Alam di Solsel

SOLOK SELATAN - Hari kedua pasca lebaran Idul Fitri 1440 H di Solok Selatan, hampir semua objek wisata yang ada di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media