Sunday, 15 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Metro

Jadwal THM Perlu Dibatasi

Senin, 01 Agustus 2011 - 14:19:07 WIB - 1237
Jadwal THM Perlu Dibatasi


Padang, MinangkabauNews -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Sumatera Barat, menghimbau pengusaha maupun pengelola tempat hiburan malam (THM) dan hotel di daerah itu agar membatasi jadwal operasional selama bulan puasa Ramadhan 1432 Hijriah.

"Khusus selama Ramadhan, kami menghimbau kepada seluruh pengusaha maupun pemilik tempat hiburan di Padang agar tidak mengoperasikan usaha mereka mulai pagi hingga jadwal shalat Isya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Edy Hasymi, tadi pagi.

Himbauan tentang penyesuaian jadwal operasional tersebut dimaksudkan agar aktivitas tempat hiburan jangan sampai mengganggu kegiatan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang dalam upaya mewujudkan kondusifitas Ramadhan, menurut dia, hanya bisa sebatas memberikan himbauan kepada para pengusaha maupun pemilik tempat hiburan dan restoran agar membatasi jadwal operasional selama berlangsungnya kegiatan ibadah Ramadhan.

"Kami tidak mungkin menginstruksikan kepada seluruh pengusaha tempat hiburan supaya menutup kegiatan usaha mereka selama bulan Ramadhan, karena bila larangan tersebut diterapkan bisa mengancam kelangsungan usaha mereka dan nasib para karyawannya," ucap dia.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya tidak akan mentolerir setiap usaha hiburan yang secara sengaja terbukti beroperasi melampaui jadwal operasional yang ditetapkan, yakni pukul 23.00 WIB.

"Kalau ada tempat usaha yang secara sengaja terbukti beroperasi melebihi dari jadwal dan meresahkan masyarakat, kami akan segera mengeluarkan sanksi, baik berupa penutupan usaha sementara dan tidak tertutup kemungkinan hingga pencabutan izin usaha," ujarnya.

Edy menambahkan, pihaknya bersama tim dari beberapa instansi terkait dan kepolisian selama Ramadhan akan lebih memperketat pengawasan terhadap puluhan tempat usaha hiburan di Deliserdang.

Selain tempat hiburan, kata dia, pihaknya juga mengingatkan kembali kepada seluruh pengusaha atau pemilik hotel dan penginapan di daerah itu agar turut mengantisipasi dan mencegah kemungkinan terjadinya praktik maksiat di tempat usaha mereka.

Dalam upaya menciptakan situasi kondusif di bulan Ramadhan, menurut Edy, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang bekerja sama dengan tim dari instansi pemerintah terkait lainnya dan kepolisian telah melakukan razia untuk memberantas penyakit masyarakat.

Selama razia tersebut digelar, katanya, sedikitnya sudah tiga belas orang wanita penghibur berhasil diamankan dari beberapa tempat hiburan dan kafe yang tersebar di beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Bungus, Lubeg, dan Pantai Padang.

Editor/Sumber:
Tag: metro,padang

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Dua Remaja Hisap Lem Diamankan, Urusan Pembinaan Diserahkan ke Satpol PP Padang

Dua Remaja Hisap Lem Diamankan, Urusan Pembinaan Diserahkan ke Satpol PP Padang

PADANG -- Polsek Padang Selatan mengamankan dua remaja berinisial FA (14) dan temannya RN (14) lagi asyik hisap lem di...

Gabungan Aktivis Minta Organisasi Jaringan Asing Pendukung Referendum Papua Dibubarkan

Gabungan Aktivis Minta Organisasi Jaringan Asing Pendukung Referendum Papua Dibubarkan

NASIONAL - Ratusan massa tergabung dalam Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98, DPP BIMA dan Gerakan...

KPAI Berharap Audisi Bulutangis PB Djarum Terus Berlanjut, Tapi..

KPAI Berharap Audisi Bulutangis PB Djarum Terus Berlanjut, Tapi..

NASIONAL - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI), Susanto, menegaskan, pihaknya tidak berniat meminta...

Kualitas Udara di Padang Tidak Sehat, Warga Dihimbau Pakai Masker Jika Keluar Rumah

Kualitas Udara di Padang Tidak Sehat, Warga Dihimbau Pakai Masker Jika Keluar Rumah

PADANG -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Mairizon, mengatakan indeks standar pencemaran udara di Kota...

Bawa Dua Paket Ganja, Seorang Warga Agam Diciduk Polisi

Bawa Dua Paket Ganja, Seorang Warga Agam Diciduk Polisi

AGAM - Satuan Reserse Narkoba Polres Agam berhasil mengamankan terduga tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis ganja...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media