Sunday, 18 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Rekonstruksi Kasus Pembakar Bocah SD Hidup-hidup di Padang Pariaman Dipadati Warga

Jumat, 04 Desember 2015 - 15:23:05 WIB - 4230
Rekonstruksi Kasus Pembakar Bocah SD Hidup-hidup di Padang Pariaman Dipadati Warga


Padang Pariaman - Polisi mengawal secara ketat rekontruksi kasus pembakaran bocah SD di di Sungai Abang, Kecamatan Lubukalung, Padangpariaman, Kamis (3/12) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengawalan ketat dengan membawa senjata laras panjang dilakukan anggota Polres Padang Pariaman karena ribuan warga memadati lokasi tersebut.

Dilansir posmetro, Pelaksanaan rekonstruksi menampilkan sekitar 33 adengan dengan tujuh Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Dari tujuh lokasi kejadian tersebut umumnya para pengunjung memadati lokasi pelaksanaan reka ulang.

Pelaksanaan langsung dipimpin Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi Yulianto, Kapolsek Lubukalung Iptu Raflen, Kasatreskrim AKP J Hendro dan perwira lainnya. Tersangka D (40) warga Singguling, Lubukalung langsung peranan aksinya dalam menjalankan modus operandi pembakaran murid hidup-hidup di Gamaran, Korong Salibutan Sikabu.

Aksi pembakaran tersebut berawal dari rumah tersangka. Namun, peranan korban diperagakan oleh anggota Polsek Lubukalung, karena korban masih kecil. Begitu juga seorang murid SD teman korban yang bertindak sebagai saksi diperanan oleh anggota kepolisian.

Pelaksanaan rekonstruksi tersebut berawal dari rumah tersangka. Disana berbagai jenis adengan dilakukan. Bahkan juga diperankan tersangka meneguk ciran byclean dalam kamar rumah orangtuanya di Singguling Lubukalung. Setelah tersangka menjemput korban M Razik ke sekolah, langsung ke Salibutan Sikabu, Lubukalung. Di sana korban diguyur dengan bensin dan disulut dengan korek api yang telah disiapkan tersangka.

Dalam adengan tersebut, tersangka yang memakai sebo terlihat tidak merasa ada beban dalam aksinya. Meski begitu sebelum-sebelumnya tersangka mengaku telah menyesal atas tindakan yang nekat dan membabi buta kepada korban.

Apalagi, tersangka D mengaku salah sasaran dalam menjalankan aksinya. Meski begitu dalam adegan rekonstruksi tersebut diduga tersangka telah merencanakan kasus pembakaran korban di tepi Jalan Korong Salibutan Sikabu, Lubukalung.

Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi Yulianto menyatakan, adengan dilakukan tersangka sebanyak 33 dengan tujuh lokasi kejadian. Tersangka langsung yang memperagakan.

Namun, peranan korban dilakukan oleh anggota Polsek Lubukalung. "Dengan dilaksanakan rekonstruksi ini berkas tersangka telah hampir rampung dan segera kita limpahkan kepada Kejaksaan Negeri Pariaman," tegas Kapolres.

Sebelumnya diberitakan, M Razik (6) dibakar hidup-hidup oleh seorang perempuan tidak dikenal, Sabtu (17/10) sekitar pukul 13.30 WIB di Gamaran Salibutan, Lubukalung. Akibatnya, korban mengalami luka bakar di bagian leher dan tubuh atau mengalami luka bakar 65 persen.

Saat kejadian korban langsung masuk ke dalam sungai, sehingga api cepat padam. Kemudian korban ditolong masyarakat sekitar dan dilarikan ke Puskesmas Lubuk Alung dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, karena kondisi luka bakar korban cukup mengkhawatirkan. (psm)

Kasus pembakaran Bocah SD di Padang Pariaman:

Pulang Sekolah, Bocah SD Dibakar oleh Wanita Misterius di Lubuk Alung

Wanita Pembakar Siswa SD di Lubuk Alung Coba Bunuh Diri dengan Minum Cairan Pemutih

Bocah SD yang Dibakar Wanita Misterius di Lubuk Alung Ditangani Tiga Dokter

Editor/Sumber:
Tag: hukum,kriminal,padang,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Inilah Pertemuan Haru Wagub Nasrul Abit dengan Penderita Tumor Ganas Maxilla di Tanah Datar

Inilah Pertemuan Haru Wagub Nasrul Abit dengan Penderita Tumor Ganas Maxilla di Tanah Datar

TANAH DATAR -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menelusuri jalan setapak menyambangi Ibu Halfiyet penderita...

Bahas Kelanjutan Ranperda KTR Bersama DPRD, Bupati Mentawai: Ini Sudah Lama Kita Gagas

Bahas Kelanjutan Ranperda KTR Bersama DPRD, Bupati Mentawai: Ini Sudah Lama Kita Gagas

MENTAWAI - Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Mentawai bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai,...

Kabar Duka, Bupati Pasbar H. Syahiran Tutup Usia di 66 Tahun

Kabar Duka, Bupati Pasbar H. Syahiran Tutup Usia di 66 Tahun

PASAMAN BARAT - Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) H. Syahiran...

Anggota DPRD Tanah Datar Periode 2019-2024 Ucapkan Sumpah dan Janji

Anggota DPRD Tanah Datar Periode 2019-2024 Ucapkan Sumpah dan Janji

TANAH DATAR - Pengucapan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar periode...

Sikat Gigi Massal ala Siswa SDN 09 Kampung Apa Kurangi Penyakit Karies

Sikat Gigi Massal ala Siswa SDN 09 Kampung Apa Kurangi Penyakit Karies

PARIAMAN -- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman menggelar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media