Saturday, 07 Dec 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Jasad Mahasiswa UNP yang Tenggelam di Pantai Cermin, Akhirnya Ditemukan

Selasa, 26 Januari 2016 - 00:12:18 WIB - 6192
Jasad Mahasiswa UNP yang Tenggelam di Pantai Cermin, Akhirnya Ditemukan


Pariaman -- Ihsanul fahda Ifsa (19) mahasiswa UNP yang dilaporkan tenggelam terseret ombak di Pantai Cermin Desa Karan Aur Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu Sore (24/01) ditemukan tewas Senin (25/01) pukul 13.45wib. Jasadnya juga sudah dievakuasi.

"Peristiwanya terjadi pada pukul 17.45 WIB kemaren sore, dan baru dilaporkan pada pukul 18.00 WIB. Sudah dilakukan pencarian dan Ihsanul ditemukan tewas," kata Kasatreskim Polresta Pariaman AKP Hidup Mulia.

Ihsanul fahda Ifsa (19) mahasiswa UNP beralamat di Jalan Baru Perumahan Pratama Mandiri, Mahasiswa UNP semester pertama.

Hidup Mulia menjelaskan, korban sore itu berenang dengan 5 temannya di pinggir pantai. Namun kemudian korban Ihsanul terseret ombak.

"Kemudian korban Ihasanul terserat ombak dan kemudian pengunjung memebrikan bantuan namun naas angin kencang akhirnya korban terseret arus dan tenggelam," jelasnya.

Lebih jauh Kasatreskim Polresta Pariaman AKP Hidup Mulia mengatakan, korban di temukan sekitar 200 meter dari lokasi tenggelam, pada pukul 13.45 WIB, arah Utara Pantai Cermin.

"Saat di temukan posisi korban dalam keadaan tertelungkup mengambang di permukaan air, dengan mengggunakan celana pendek warna hitam. Sedangkan melalui hasil visum rumah sakit terdapat luka di bagian mulut, hidung, dan mata, di duga jasad korban telah di makan ikan, karena lama tenggelam sudah mencapai sehari semalam, sehingga membuat kulit jasad sudah lunak dan mengeluarkan aroma yang memancing penghuni laut sejenis pemakan bangkai," ulasnya.

Sedangkan lanjut Hidup Mulia, belum ada indikasi bahwa korban Ihsanul di aniaya atau sengaja di tenggelamkan, murni musibah tanpa peran orang lain. Usai di visum jenazah korban langsung di bawa oleh pihak berwajib ke rumah duka Perumahan Paratama Mandiri Kelurahan Jalan Baru Pariaman.

Saksi mata nelayan setempat Bujang mengatakan, korban di temukan ketika ia hendak menjaring ikan di tepi pantai, kemudian Bujang melihat benda seperti balok kayu mengapung tidak jauh dari titik ia menjala ikan.

"Ketika saya hendak melempar jaring ikan, sontak kaget melihat suatu benda mencurigakan mengapung sekitar 20 meter dari tempat menjala ikan, kemudian setelah di dekati, ternyata jasad manusia, kebetulan tim BPBD sedang melakukan pencarian korban hilang, maka saya laporkanlah penemuan mayat tersebut, kemudian jasad tersebut dibawa oleh tim rescue ke RSUD Pariaman," kata Bujang.

Puluhan pelayat berbondong-bondong datang kerumah duka, baik dari teman satu kampus, kemudian rekan ayah korban dari LP Karan Aur, Satpol PP, BPBD dan masayarakat setempat.

Ihsanul merupakan anak ke 2 dari tujuh orang bersaudara, dan baru tercatat sebagai mahasiswa UNP semester pertama, setelah diamandikan dan dikafani, kemudian di shalatkan selanjutnya jenazah Ihsanul di makamkan di kampung halaman Desa Rambai Kecamatan Pariaman Selatan pada sorenya. (warman)

Sukai/Like Fanpage Facebook Minangkabaunews

Follow Twitter @Minangkabaunews

Follow Google+ Minangkabaunews

Loading...
Editor/Sumber:
Tag: pariaman,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kuras ATM Curian, Seorang Honorer di Mentawai Ditangkap Polisi

Kuras ATM Curian, Seorang Honorer di Mentawai Ditangkap Polisi

MENTAWAI -- Unit Reskrim Polres Mentawai malalui Polsek Sikakap mengamankan seorang honorer inisial MS (26), warga...

Hilang Kendali, Terpental, Diseruduk Kijang, Pengendara Beat Tewas di Tempat

Hilang Kendali, Terpental, Diseruduk Kijang, Pengendara Beat Tewas di Tempat

SOLOK -- Jalur jalan Solok via Singkarak kembali makan korban, tepatnya di Km. 6 Jorong Koto Tuo Nagari Tanjung...

Perayaan Natal Bersama Yang di Gelar Polres Mentawai Penuh Sukacita

Perayaan Natal Bersama Yang di Gelar Polres Mentawai Penuh Sukacita

MENTAWAI -- Perayaan Natal Bersama Polres, Kodim 0319 Mentawai dengan Pemkab Mentawai yang berlangsung di Gereja IFGF...

Zukron: Pembangunan Tidak Selalu Fisik, Tapi Juga SDM dan Upaya Menciptakan Peluang Usaha Mandiri

Zukron: Pembangunan Tidak Selalu Fisik, Tapi Juga SDM dan Upaya Menciptakan Peluang Usaha Mandiri

LIMA PULUH KOTA - Anggota DPRD Limapuluh Kota dari Fraksi PKS, Zukron B.Ac, menyebut sangat mendukung penuh program...

Untuk Pecahkan Rekor Muri Diperingatan Hari Nusantara, 1000 Gandang Tasa Dipersiapkan

Untuk Pecahkan Rekor Muri Diperingatan Hari Nusantara, 1000 Gandang Tasa Dipersiapkan

PARIAMAN - Walikota adakan pertemuan dengan kepala sekolah SD-SMP/MTsN dalam rangka persiapan 1000 lebih Gandang Tasa...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media