Sunday, 18 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Hadiri Milad I Kompak Pekanbaru

Senin, 01 Februari 2016 - 22:21:50 WIB - 1252
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Hadiri Milad I Kompak Pekanbaru


Pariaman - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menghadiri acara Milad I Komunitas Masyarakat Peduli Kota Pekanbaru (KOMPAK) yang merupakan organisasi kemasyarakatan bergerak dibidang sosial mayoritas beranggotakan perantau Pariaman yang berdomisili di Kota Pekanbaru.

Peringatan Milad tersebut diselenggarakan di Bandar Serai (eks gedung MTQ) di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Minggu, (31/1/2016). Selain dihadiri Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, hadir juga Anggota DPRD Provinsi Riau Yusuf Sikumbang yang juga Ketua PKDP Prov Riau, Bupati Padang Pariaman terpilih Ali Mukhni, Asisten Pengawas Kajati Provinsi Riau Jasri Umar, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis Rahman, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius Umar, Kadis Pendidikan Kota Pariaman Kanderi dan Ketua Umum KOMPAK Yen Tania.

Mukhlis Rahman memberikan apresiasi kepada Komunitas Masyarakat Peduli Kota Pekanbaru (KOMPAK) yang beranggotan masyarakat dan pemuda/pemudi warga Pekan Baru yang mayoritas perantau Pariaman. Dengan usia relatif masih muda baru satu tahun, telah banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan berkontribusi terhadap perkembangan pembangunan Kota Pekanbaru.

Apa yang dilakukan oleh Komunitas KOMPAK ini merupakan moto dan falsafah yang dipegang teguh oleh masyarakat minangkabau yakni dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dan kegiatan ini mencerminkan bentuk dukungan dan partisipasi masyarakat terhadap program pemerintah Kota Pekanbaru.

Kegiatan bakti kemasyarakatan yang dilakukan KOMPAK dalam memperingati tahun pertamanya berada di Pekanbaru, adalah dengan menggelar kegiatan sosial dengan membantu 300 paket sembako kepada para Lansia, kemudian 110 paket sekolah mulai dari baju, tas, buku dan sepatu kepada anak-anak tidak mampu serta 250 paket sembako kepada anak-anak yatim piatu.

Mukhlis Rahman juga mengatakan, bahwa saat ini Kota Pariaman fokus pada program pengembangan pariwisata, untuk itu ia sangat berharap pada masyarakat Pariaman yang berada di Pekanbaru agar ikut mempromosikan wisata Kota Pariaman. Pada moment ini juga, kami menawarkan peluang berinvestasi di Kota Pariaman khususnya di sektor pariwisata yang saat ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Kota Pariaman terbuka untuk bagi semua golongan, suku bangsa dan ras sebagaimana dengan moto kami Pariaman For All People (Pariaman untuk semua orang). Namun kami berharap sebagai lokomotifnya adalah perantau minang khususnya yang berasal dari Piaman Laweh yang sudah sukses di Pekanbaru.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus mengharapkan organisasi ini tetap bermitra dengan Pemko Pekanbaru dalam menjalankan program-program pemerintah dan juga ikut andil dalam kegiatan kemanusian dan kesejahteraan bagi masyarakat Pekanbaru. Walaupun yayasan Kompak ini baru berusia 1 tahun, tetapi telah menunjukkan kredibilitassnya di tengah masyarakat Kota Pekanbaru, apalagi dengan kegiatan sosial yang nyata di tengah masyarakat yang kekurangan di pekanbaru ini, ucapnya.

Walikota Pariaman mengajak Wakil Walikota Genius Umar selain, menghadiri acara milad Kompak tersebut juga mengintip perkembangan Kota Pekanbaru yang sangat pesat, mulai dari penataan tata ruang kota, pembangunan taman kota, drenase, tata kelola kota, kegiatan bisnis dan investasi di Kota Pekanbaru dengan maksud untuk memperkaya referensi penataan Kota Pariaman. (Humas/Warman)

Sukai/Like Fanpage Facebook Minangkabaunews
Follow Twitter @Minangkabaunews
Follow Google+ Minangkabaunews

Editor/Sumber:
Tag: daerah,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tak Mampu Penuhi Target, Ketua DPC Hanura Limapuluh Kota Pilih Mundur

Tak Mampu Penuhi Target, Ketua DPC Hanura Limapuluh Kota Pilih Mundur

LIMAPULUH KOTA - Tak mampu memenuhi target perolehan suara dan jumlah kursi di DPRD pada pemilu 17 April 2019 lalu,...

Warga Miskin di Padang Bisa Mendapatkan Bantuan Hukum Gratis, Catat Syaratnya

Warga Miskin di Padang Bisa Mendapatkan Bantuan Hukum Gratis, Catat Syaratnya

PADANG -- Kasus hukum yang banyak menjerat para warga miskin di Padang, turut menjadi perhatian Bagian Hukum Pemko...

Kabar Duka, Bupati Pasbar H. Syahiran Tutup Usia di 66 Tahun

Kabar Duka, Bupati Pasbar H. Syahiran Tutup Usia di 66 Tahun

PASAMAN BARAT - Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) H. Syahiran...

Jemaah Haji Kloter Satu Embarkasi Padang Tiba Pagi ini

Jemaah Haji Kloter Satu Embarkasi Padang Tiba Pagi ini

...

Pengadilan Negeri Pariaman Eksekusi Satu Unit Bangunan di Kelurahan Alai Gelombang

Pengadilan Negeri Pariaman Eksekusi Satu Unit Bangunan di Kelurahan Alai Gelombang

PARIAMAN - Pengadilan Negeri Pariaman melakukan eksekusi terhadap satu unit bangunan yang merupakan toko dan rumah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media