Saturday, 19 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Musda Terpadu Berlangsung Sukses, Fakhri Zaki Terpilih Jadi Ketua PDM Padang Pariaman 2016-2021

Senin, 07 Maret 2016 - 16:32:32 WIB - 2061
Musda Terpadu Berlangsung Sukses, Fakhri Zaki Terpilih Jadi Ketua PDM Padang Pariaman 2016-2021


Padang Pariaman -- Musyawarah Daerah (Musda) terpadu Muhammadiyah ke-38 dan Aisyiyah ke-13 Padang Pariaman Kabupaten Padang Pariaman resmi dibuka dan ditutup Wakil Ketua (PW) Muhammadiyah Sumbar Prof. Dr. Dasman Lanin di Kantor Nagari Kudu Gantiang, kecamatan V koto timur, Padang Pariaman, Ahad, (6/3/2016). Dengan tema "Revitalisasi gerakan pencerahan menuju Padang Pariaman berkemajuan".

Wakil Ketua (PW) Muhammadiyah Sumbar Prof. Dr. Dasman Lanin mengatakan Usia Muhammadiyah sudah berusia 103 tahun beda 33 tahun dari NKRI, sebelum Indonesia berdiri Muhammadiyah sudah berbuat, baik dalam pendidikan dan memilihara anak yatim jauh sebelum lahirnya konstitusi Indonesia terhadap pendidikan maupun pemeliharaan terhadap anak terlantar dan anak yatim sesuai dengan teori Surat Al-Maun, maka itu pemerintah dan Muhammadiyah perlu menjalin sinergitas demi kebaikan untuk umat.

Ada dua alasan kenapa organisasi Muhammadiyah mampu bertahan hingga 103 tahun antaralain, Katanya, pertama Gerakan Muhammadiyah bukan berdasarkan konstitusi tapi berdasarkan Al-quran yang bertujuan untuk mencapai surga jannatunnaim. Muhammadiyah tidak punya keinginan mendirikan negara Islam tapi Muhammadiyah yang penting itu masyarakatnya yang benar-benar Islam.

Lanjutnya, kedua Gerakan Muhammadiyah itu dasarnya ikhlas dan pengabdian karena tujuannya surga jannatunnaim. Mau berbuat jika ikhlas, belum terlaksana baru sebatas rencana itu sudah dinilai ibadah. Rapat di Muhammadiyah untuk menyusun program dan strategi untuk kebaikan umat sudah berpahala, maka tidak akan pernah rugi orang masuk dan ikut Muhammadiyah.

"Muhammadiyah merupakan organisasi gerakan bukan organisasi diam, maka Muhammadiyah dari daerah hingga ranting harus terus bergerak dalam upaya pencerahan untuk umat dengan penuh keikhlasan dan pengabdian," ujarnya

"Dua alasan inilah yg menyebabkan Muhammadiyah kuat dan mampu bertahan hingga 103 Tahun".

Sebelumnya, Fakhri Zaki ditunjuk menjadi ketua oleh 13 formatur baru PD Muhammadiyah Padang Pariaman. Proses pemilihannya hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit lewat dalam sidang tertutup di luar pleno musda Pemilihan itu sudah banyak diprediksi, karena sebelumnya Fakhri menempati urutan teratas sebanyak 46 suara dalam pemungutan suara dari 243 peserta musda terhadap 39 daftar calon tetap.

"Sidang 13 formatur PDM Pariaman berjalan lancar dan tertib sehingga hanya berlangsung 10 menit. Sidang tersebut, menghasilkan ketua PD Muhammadiyah Padang Pariaman periode 2016-2021," ujar Ketua Panitia Pemilihan Medi Hendra

Berikut 13 pimpinan PDM Padang Pariaman dan perolehan suara antaralain 1. Fakhri Zaki (46), 2. M. Satar (43), 3. A A Nafis (42), 4. Nasrul Ilyas (40), 5. Muan Nas (39), 6. Ibrahim Z. (39), 7. Iryos Mardi (38), 8. Marjongki (36), 9. Syamsir Aziz (36), 10. Hilman H (35), 11. Antoni G. (31), 12. Vifner (29), 13. Zalkhairi (27). (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

PMI Provinsi Sumatera Barat Menggelar Musyawarah Ke-10

PMI Provinsi Sumatera Barat Menggelar Musyawarah Ke-10

PADANG -- Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat kembali akan mengadakan perhelatan besar,...

Mulai Dibangun Tahun Depan, Desa Katiet Mentawai Akan Dijadikan Kawasan Wisata Kelas Dunia

Mulai Dibangun Tahun Depan, Desa Katiet Mentawai Akan Dijadikan Kawasan Wisata Kelas Dunia

MENTAWAI - Untuk menghadiri Focus Group Discusssion tentang Review Master Plan Kawasan Desa wisata Katiet, Rombongan...

Diduga Depresi, Pensiunan TNI Ditemukan Tewas Gantung Diri di Agam

Diduga Depresi, Pensiunan TNI Ditemukan Tewas Gantung Diri di Agam

AGAM - Diduga depresi, pensiunan TNI ditemukan tewas gantung diri di Batu Karak, Jorong 1 Siguhung, Nagari Lubuk...

Ciptakan Keluarga Berkualitas, Aisyiyah Gelar Bimbingan Perkawinan bagi 50 Remaja Usia Nikah

Ciptakan Keluarga Berkualitas, Aisyiyah Gelar Bimbingan Perkawinan bagi 50 Remaja Usia Nikah

...

HUT TNI Ke 74 di Kota Bukittinggi Penuh Keakraban

HUT TNI Ke 74 di Kota Bukittinggi Penuh Keakraban

BUKITTINGGI -- Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 74 tahun 2019 yang dilangsungkan di Kota Bukittinggi,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media