Thursday, 17 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Dandim 0307 Tanah Datar Kabulkan Permintaan Warga, Jalan Tikus Akhirnya Dibuka

Selasa, 08 Maret 2016 - 04:26:11 WIB - 1091
Dandim 0307 Tanah Datar Kabulkan Permintaan Warga, Jalan Tikus Akhirnya Dibuka


Tanah Datar - Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Amr. Bagus Tri Kuntjoro, SH menyempatkan diri mengunjungi warga Kampung Baru yang yang tinggal di belakang asrama TNI, untuk.menyelesaikan permasalahan penutupan jalan tikus yang melalui asrama TNI yang selama ini digunakan warga untuk menuju rumah mereka dan beraktifitas sehari-hari.

Pada kesempatan malam 7 Maret 2016 sekitar pukul 20.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB, dandim berdiskusi dengan warga, bertempat di musholla Rahmatullah kampung baru, nagari beringin kecamatan lima kaum Batusangkar, untuk.mencarikan jalan keluar tentang akses jalan tikus ini.

Dalam diskusinya dandim sempat menegaskan bahwa penutupan jalan oleh pihak asrama tentu ada sebabnya, dan permasalahan penutupan jalan ini adalah sepenuhnya hak dari pihak asrama, namun karena ada kepentingan masyarakat sekitar yang masih dan ingin mengunakan akses jalan ini maka dengan mempertimbangkan hal tersebut maka dandim akan memerintahkan personilnya untuk membuka akses jalan tersebut secukupnya, agar aktifitas warga yang selama ini memanfaatkan atau dan mengunakan akses jalan ini tidak terganggu.

Pada kesempatan ini Dandim juga meminta kepada warga yang mengunakan akses jalan tikus ini untuk menghargai dan saling menjaga hubungan baik dengan pihak asrama TNI, agar kejadian2 seperti memacu kecepatan motor saat melewati asrama menuju jalan tikus ini dan masalah yang lain lain untuk kedepan agar dikurangi dan jika bisa ditiadakan.

Diskusi ini di hadiri wali jorong, Tokoh masyarakat kampung baru dan beberapa ibu-ibu yang tinggal di belakang asrama TNI. Diskusi ini di pimpin langsung oleh dandim 0307 Tanah Datar.

Warga jorong kampung baru memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Dandim 0307 Tanah Datar yang menyempatkan datang dan secara langsung menyelesaikan masalah ini, Kedatangan dandim ke tempat mereka membuat warga merasa sangat diperhatikan oleh komandan TNI tertinggi di Tanah Datar ini.

Dalam diskusinya Wali Jorong Kampung Baru Heri Gusman menyampaikan rasa terimakasih kepada Dandim atas perhatiannya, serta waktunya untuk berdiskusi dengan masyarakat.

"Kedatangan Bapak Dandim pada malam ini sungguh suatu kehormatan bagi kami, apa lagi bapak Dandim bersedia memenuhi permintaan warga kampung baru untuk dapat melewati akses jalan ini lagi, dengan ini saya atas nama warga kampung baru yg tinggal di sekitar asrama memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Dandim dan pihak asrama" tutur heri.

Pada kesempatan malam itu Dandim juga mengharapkan agar warga kampung baru yang tinggal di belakang asrama dan sekitarnya beserta warga asrama kembali merasakan suasana yang hangat, kekeluargaan, saling menjaga, toleransi, tepa selira dan pengertian seperti yang selama ini terjalin.

Seusai diskusi warga dan dandim menyempatkan diri untuk berfoto bersama di Musholla Rohmatullah Kampung baru.(romeo)

Editor/Sumber: Romeo
Tag: metro,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

575 Anggota DPR RI 2019-2024 Resmi Dilantik

575 Anggota DPR RI 2019-2024 Resmi Dilantik

JAKARTA -- Sebanyak 575 Anggota DPR RI resmi mengemban tugas sebagai wakil rakyat untuk 5 tahun ke depan. Pelantikan...

Temu Ramah Dengan Sejumlah Wali Murid SMPN 4 Kota Solok, Wawako Solok Ajak Jauhi Narkoba

Temu Ramah Dengan Sejumlah Wali Murid SMPN 4 Kota Solok, Wawako Solok Ajak Jauhi Narkoba

SOLOK -- Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah Wawako Solok, dihadapan Anggry Nursa, Ketua Komite SMPN 4 Kota Solok dan Ega...

Forkopimca Gunung Tuleh Bantu Masyarakat Kurang Mampu Lewat Kegiatan Jumat Keliling

Forkopimca Gunung Tuleh Bantu Masyarakat Kurang Mampu Lewat Kegiatan Jumat Keliling

PASAMAN BARAT - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gunung Tuleh bekerja sama dengan Pemerintah Nagari dan...

Sanksi Berat BPJS Menunggu, Ini Kata Anggota DPR RI Saleh Daulay

Sanksi Berat BPJS Menunggu, Ini Kata Anggota DPR RI Saleh Daulay

JAKARTA -- BPJS akan mengeluarkan intruksi presiden mulai tanggal 1 Januari 2020 penunggak BPJS tidak bisa menikmati...

Gempa Dini Hari Ini - BMKG Catat Gempa M 3,2 Goyang Pariaman, Kedalaman 27 Km

Gempa Dini Hari Ini - BMKG Catat Gempa M 3,2 Goyang Pariaman, Kedalaman 27 Km

PARIAMAN -- Gempa berkekuatan magnitudo (M) 3,2 terjadi di Kota Pariaman, Sumatera Barat. Pusat gempa berada di darat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media